Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20 Lagu Avril Lavigne Terbaik & Terpopuler

Lagu Avril Lavigne Terbaik & Terpopuler.jpg

Avril Ramona Lavigne adalah seorang penyanyi, penulis lagu, fashion designer, dan aktris yang lahir di Belleville, Ontario namun menghabiskan sebagian masa mudanya di Greater Napanee, Ontario. Pada usia 15 ia sudah manggung bersama dengan Shania Twain. Di usia 16 tahun, ia sudah menandatangani kontrak dua album bersama Arista Records yang nilainya mencapai $2 juta. Pada 2002, di usianya yang ke-17, ia mulai masuk ke industri musik lewat album "Let Go" yang didalamnya terdapat hit "Complicated", "Sk8er Boi", dan "I'm With You". Sejak debutnya tersebut, Avril Lavigne menjadi salah satu musisi tersukses di industri musik dunia. Menjual lebih dari 30 juta album dan 50 juta singel di seluruh dunia. Menjadi salah satu musisi pop dan rock paling dikenal di era 2000-an, Avril Lavigne bahkan dijuluki 'Pop Punk Princess', 'Pop Rock Princess', dan 'Princess of Pop'.

Kali ini saya akan membuat daftar lagu-lagu terbaik dari Avril Lavigne. Tentu saja daftar ini sifatnya subjektif menurut opini dan selera saya pribadi.

Berikut Lagu Avril Lavigne Terbaik & Terpopuler Versi AzizPedia

1. When You're Gone

"When You're Gone" adalah lagu dari Avril Lavigne yang masuk ke album studio ketiganya, "The Best Damn Thing". Lagu ini dirilis pada 19 Juni 2007 melalui RCA Records sebagai singel kedua dari album. Lavigne menulis lagu ini bersama Butch Walker.

Lavigne sebisa mungkin membuat lagu ini terdengar universal tentang rasanya kehilangan seseorang dan merindukan momen-momen bersama mereka.

2. My Happy Ending

"My Happy Ending" adalah singel kedua dari album studio kedua Lavigne, "Under My Skin". Lagu ini berhasil menduduki posisi sembilan pada Billboard Hot 100 dan berhasil memuncaki Billboard Mainstream Top 40 pada 2004. Lagu ini sudah mendapatkan sertifikat emas dari RIAA.

Liriknya bercerita tentang sebuah hubungan yang gagal dan harus berakhir. Pada akhirnya, keduanya mencoba mengucapkan perpisahan pada semua kenangan yang terjadi saat hubungan mereka masih terjalin.

3. What the Hell

"What the Hell" adalah singel utama dari album "Goodbye Lullaby". Lagu ini dirilis pada 10 Januari 2011 lewat RCA Records. Saat perilisannya, lagu ini mendapatkan sambutan yang baik dari para kritikus musik. Lagu ini sukses mencapai posisi satu di Jepang, lima besar di Asia, 10 besar di Eropa, Australia, Amerika Selatan, Meksiko, Kanada serta 20 besar di Amerika Serikat dan Britania Raya. Lavigne menulis lagu ini sebagai pesan secara personal untuk kebebasan.

4. I'm with You

"I'm with You" adalah singel ketiga dari debut album studio Lavigne, "Let Go". Ini adalah hit dari album debutnya yang mampu mencapai posisi ke-4 di Billboard Hot 100 dan menjadi singel kedua yang mampu masuk ke 10 besar di tangga lagu tersebut setelah "Complicated" dan "Sk8er Boi". Lagu "I'm with You" mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat pada Juni 2022. Lagu ini diciptakan oleh Lavigne dan The Matrix.

Lagu ini terinspirasi dari rasa kesepian yang dialami Lavigne saat dia masih sendirian.

5. Complicated

"Complicated" dirilis pada 11 Maret 2002 dan merupakan singel pertama dari album "Let Go" sekaligus menjadi debut singelnya di belantika musik. Lagu ini memuncaki Billboard’s Adult Top 40 selama 16 pekan berturut-turut dan mampu menduduki posisi dua di Billboard Hot 100. "Complicated" sudah terjual lebih dari tiga juta kopi di seluruh dunia.

Lagu ini tentang bagaimana masalah datang saat kita mencoba berpura-pura menjadi orang lain alih-alih menjadi diri kita sendiri di hadapan semua orang.

6. Sk8er Boi

Masih dari album "Let Go", kali Ini ada lagu "Sk8er Boi" (dibaca skater boy) yang menjadi singel kedua di album tersebut. Secara komersial, "Sk8er Boi" tidak tampil sebaik singel sebelumnya yang ada di album "Let Go" yaitu "Complicated". Meskipun begitu, pada Juni 2022 lagu ini sudah mendapatkan sertifikat 2× platinum.

Lagu ini bercerita tentang seorang skater boy yang jatuh cinta pada seorang wanita, si wanita juga merasakan perasaan yang sama hanya saja si wanita terlalu takut untuk mengungkapkannya karena opini teman-temannya terhadap si skater boy tersebut. Keputusan ini dikemudian hari ia sesali, karena si skater boy menjadi musisi yang sukses sementara si wanita menjadi single mother dan tinggal sendirian. Lagu ini diambil dari perspektif wanita yang sekarang menjadi pacar si skater boy tersebut.

7. Here's to Never Growing Up

"Here's to Never Growing Up" adalah singel utama dari album self-titled Lavigne yang juga merupakan album studio kelimanya. Lagu ini dirilis pada 9 April 2013. "Here's to Never Growing Up" diciptakan Lavigne bersama David Hodges, Chad Kroeger, Jacob Kasher, dan Martin Johnson. Lagu ini meraih kesuksesan secara global, menduduki posisi satu di Taiwan dan Filipina, 10 besar di Cina, Irlandia, Jepang, Rusia, Skotlandia, Korea Selatan, dan Afrika Selatan, sementara di Kanada, Australia, Italia, Britania Raya dan Amerika Serikat lagu ini menempati posisi 20 besar.

Lagu ini tentang para remaja yang ingin merasakan apa yang dilakukan orang dewasa namun tidak mau menerima konsekuensinya.

8. Girlfriend

Lagu "Girlfriend" dan video klipnya memecahkan berbagai rekor saat perilisannya. Lagu ini memulai debutnya di posisi lima pada Billboard Hot 100, debut tertinggi untuk lagu Lavigne, lagu ini dikemudian hari memuncaki chart tersebut. Tak hanya di Amerika Serikat, lagu ini juga memuncaki tangga lagu di delapan negara. "Girlfriend" kemudian menjadi lagu terlaris di dunia di tahun 2007. Video klipnya pernah menjadi video dengan jumlah views terbanyak di YouTube dan menjadi video pertama di YouTube yang mendapatkan 100 juta views.

"Girlfriend" diciptakan oleh Lavigne dan Dr. Luke dan menjadi singel utama dari album studio ketiga Lavigne, "The Best Damn Thing". Lagu ini dirilis pada 27 Februari 2007.

Lagu "Girlfriend" memiliki kemiripan dengan lagu "Mickey" dari Toni Basil dan "I Wanna Be Your Boyfriend" dari The Rubinoos, pencipta lagu "I Wanna Be Your Boyfriend" sempat menggugat Lavigne atas hal ini, namun gugatan berhasil diselesaikan.

Lagu ini menceritakan seorang wanita yang jatuh cinta pada seorang pria, namun si pria ternyata sudah memiliki pacar. Si wanita kemudian mengatakan kalau dia lebih layak jadi pacarnya dibanding wanita yang sekarang sedang menjalin hubungan dengannya.

Lavigne mengaku kalau ia menulis lagu ini saat mabuk, ia baru sadar pagi harinya kalau semalam ia telah menulis sebuah lagu, yang nantinya akan meledak di pasaran.

9. Wish You Were Here

"Wish You Were Here" berasal dari album studio keempat Lavigne, "Goodbye Lullaby". Lagu ini dirilis pada 9 September 2011 dan menjadi singel ketiga sekaligus terakhir dari album tersebut.

"Wish You Were Here" merupakan lagu tentang seseorang yang kehilangan orang yang ia cintai.

10. Innocence

"Innocence" adalah lagu kedelapan dari album "The Best Damn Thing". Liriknya tentang semuanya terlihat lebih indah saat kita mencoba rileks dan tenang dalam menjalani hidup. Kita akan mulai menghargai dan mengapresiasi hal-hal kecil ketika kita tidak terburu-buru dan tertekan oleh keadaan duniawi.

11. The Best Damn Thing

"The Best Damn Thing" adalah singel keempat sekaligus terakhir dari album yang berjudul sama dengan lagunya. Dilihat dari performa komersialnya, "The Best Damn Thing" tidak sesukses singel sebelumnya dari album yang sama, meskipun begitu lagu ini masih mendapatkan sertifikat platinum di Brasil. Lagu ini ditulis oleh Lavigne dan Butch Walker.

12. Rock n Roll

"Rock n Roll" dirilis pada 23 Agustus 2013 sebagai singel kedua dari album self-titled-nya. Lagu ini diciptakan oleh Lavigne, David Hodges, Chad Kroeger, Jacob Kasher Hindlin, Rickard B. Göransson, dan Peter Svensson. Lagu ini tidak memiliki performa yang mencolok di tangga lagu, meskipun mampu menduduki posisi pertama di Korea Selatan dan Taiwan, tapi lagu ini hanya mampu menduduki posisi 91 di Billboard Hot 100. "Rock n Roll" adalah lagu tentang pemberontakan.

13. Let Me Go (ft. Chad Kroeger)

Di lagu "Let Me Go" ini Lavigne berkolaborasi dengan Chad Kroeger, vokalis dan gitaris Nickelback. Kroeger adalan mantan suami Lavigne, mereka menikah pada 2013 dan bercerai pada 2015. Lagu ini adalah singel ketiga dari album self-titled Lavigne. Lagu yang dirilis pada 15 Oktober 2013 ini diciptakan oleh Lavigne, Kroeger, dan David Hodges. Ini adalah singel pertama dimana Lavigne berkolaborasi dengan penyanyi lain.

Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang harus berakhir dengan rasa sakit.

14. Hot

"Hot" adalah singel ketiga dari album "The Best Damn Thing". Lagu ini ditulis oleh Lavigne dan Evan Taubenfeld. Secara komersial, "Hot" lebih sukses di Kanada, Australia, dan beberapa negara Eropa dibandingkan di Amerika Serikat yang bisa dibilang performanya mengecewakan.

"Hot" ini bercerita tentang seorang wanita yang merasa 'panas' ketika bersama dengan pacarnya. Kalian pasti paham arti 'panas' yang saya maksud disini.

15. Smile

"Smile" dirilis pada 11 April 2011 melalui label rekaman RCA Records sebagai singel kedua dari album "Goodbye Lullaby". Lagu ini diciptakan oleh Lavigne, Max Martin, dan Shellback. Saat perilisannya, lagu ini mendapatkan pujian dari kritikus musik.

"Smile" merupakan ucapan rasa syukur dan terima kasih Lavigne pada seseorang yang spesial di hidupnya. Karena lagu-lagu di album "Goodbye Lullaby" sudah dibuat beberapa tahun sebelumnya, tidak diketahui pasti siapa orang spesial yang Lavigne maksud di lagu ini, bisa saja Deryck Whibley yang merupakan mantan suaminya atau Brody Jenner yang merupakan pacar Lavigne saat lagu ini dirilis.

16. Don't Tell Me

"Don't Tell Me" adalah singel utama dari album "Under My Skin". Lagu yang dirilis pada 15 Maret 2004 ini sempat berada di posisi 22 pada Billboard Hot 100 dan mendapatkan sertifikat emas. Lagu ini diciptakan oleh Lavigne dan Evan Taubenfeld.

Lavigne menyebut lagu ini tentang menjadi kuat khususnya para wanita. Kebanyakan lelaki di luar sana hanya mau mengajak kalian (para wanita) pergi makan malam, mengajak ke tempatnya lalu kalian pasti paham lah. Lavigne merasa wanita harus lebih kuat dan tidak terjatuh pada perangkap lelaki semacam itu.

17. Hello Kitty

"Hello Kitty" adalah singel keempat di album self-titled Lavigne. Lagu diciptakan oleh Lavigne, Chad Kroeger, David Hodges, dan Martin Johnson. Lagu ini dipengaruhi oleh kedekatan Lavigne dengan merek asal Jepang, Hello Kitty, dan memiliki beberapa konten seksual.

Video klipnya sempat memicu kontroversi di Jepang.

18. Alice

"Alice" adalah lagu yang diciptakan Lavigne untuk "Almost Alice", album soundtrack film "Alice in Wonderland" yang dirilis pada tahun 2010. Versi extended dari lagu ini menjadi hidden track dari album "Goodbye Lullaby". Lavigne membuat lagu ini setelah ia bertanya pada Tim Burton, eksekutif Disney dan sutradara film, apakah ia bisa membuat lagu untuk film "Alice in Wonderland". "Alice" dirilis pada 27 Januari 2010.

Lagu ini mengambil perspektif dari karakter utama di film tersebut. Lavigne sendiri merupakan penggemar berat cerita Alice.

19. Stop Standing There

Lagu "Stop Standing There" ditulis sendiri oleh Lavigne di rumahnya sembari memainkan piano. Lavigne menyebutkan lagu ini bisa relate dengan banyak perempuan. Lagu ini tentang seorang perempuan yang melihat pria yang disukainya tidak melakukan pergerakan, dalam artian tidak menyetakan cinta pada dirinya atau tidak melakukan pendekatan. Memang sudah menjadi semacam ketentuan kalau yang harus menyatakan cinta itu mayoritas adalah laki-laki bukan perempuan. Jadi disini sepertinya si perempuan merasa kesal karena si lelaki tak kunjung menyatakan cintanya hingga si perempuan ini bertanya-tanya apakah sebenarnya si pria ini memiliki perasaan yang sama dengannya atau tidak.

20. Head Above Water

"Head Above Water" dirilis sebagai singel pertama dari album studio keenam Lavigne yang memiliki judul yang sama dengan lagunya. Lagu ini ditulis oleh Lavigne dan Travis Clark. Lagu ini dirilis pada 19 September 2018 melalui label rekaman BMG Rights Management. Lagu ini sempat berada di posisi 64 pada Billboard Hot 100 dan mampu masuk chart di 24 negara serta wilayah lainnya. Pada Agustus 2019, versi baru yang menyertakan vokal Travis Clark dari We The Kings dirilis.

Lagu ini tentang perjuangan hidup dan mati Lavigne melawan penyakit lyme yang ia derita, dimana ia tidak pernah mengungkapkan pada publik bahwa ia menderita penyakit tersebut sebelumnya.

Itulah tadi daftar lagu-lagu terbaik dari Avril Lavigne versi saya pribadi. Mana lagu favorit kalian dari Avril Lavigne? Apakah ada di daftar di atas atau tidak? Jika tidak, tulis di kolom komentar ya!

Referensi:
https://genius.com/
https://en.m.wikipedia.org/
https://avrillavigne.fandom.com/

Keywords: yang terkenal, terpopuler, lagu terbaik avril lavigne, album pertama, 2022, album mp3, 10, download, lagu avril lavigne terbaik

Posting Komentar untuk "20 Lagu Avril Lavigne Terbaik & Terpopuler"

close