Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review dan Sinopsis Film Mr. Harrigan's Phone (2022)

Review dan Sinopsis Film Mr. Harrigan's Phone (2022).jpg

Trailer

Gambar

Sinopsis

Saat kecil, Craig (Jaeden Martell) mendapatkan pekerjaan membacakan sebuah buku pada seorang miliarder bernama Harrigan (Donald Sutherland). Ia melakukan pekerjaan tersebut sampai SMA hingga hubungan mereka menjadi dekat. Namun, Harrigan kemudian meninggal. Craig lalu menaruh ponsel ke peti mayat Harrigan. Anehnya, ponsel tersebut bisa membalas pesan dari Craig dan membawa hal-hal aneh ke kehidupannya.

Informasi & Review

Spoiler Alert!

"Mr. Harrigan's Phone" adalah sebuah film drama, horor, misteri (setidaknya itulah yang tertulis di IMDb) yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh John Lee Hancock. Film ini mengadaptasi cerita berjudul sama dari novel If It Bleeds karya King of Horror, Stephen King. If It Bleeds sendiri adalah sebuah buku koleksi cerita dari Stephen King, selain Mr. Harrigan's Phone, koleksi cerita lainnya yang ada di buku ini adalah The Life of Chuck, If It Bleeds, dan Rat. Buku ini diterbitkan pada 28 April 2020. Sementara untuk pemainnya ada Donald Sutherland, Jaeden Martell, Joe Tippett, dan Kirby Howell-Baptiste. Bagi Martell, ini bukan kali pertama ia bermain di film yang berdasarkan cerita dari Stephen King, sebelumnya ia memerankan karakter Bill Denbrough di "It" yang juga merupakan film adaptasi novel Stephen King.

Film ini sudah tersedia di Netflix sejak 5 Oktober 2022 dan mendapatkan rating usia PG-13 dari MPAA serta 13+ di Indonesia. Film ini datang dari rumah produksi Blumhouse Productions dan Ryan Murphy Productions.

"Mr. Harrigan's Phone" mendapatkan rating 6/10 dari 26 ribu ulasan di IMDb dan mendapatkan 55 metascore dari 15 ulasan di Metacritic. Sementara di Rotten Tomatoes mendapatkan 44% tomatometer dari 61 ulasan. Bisa dibilang, "Mr. Harrigan's Phone" mendapatkan ulasan yang beragam meskipun jika dilihat dari keseluruhan penilaiannya memang jauh dari kata spesial.

Untuk sampai ke inti cerita dimana ponsel yang dimasukkan ke peti orang mati masih bisa menghubungi dan mengirim pesan, kita butuh waktu lebih dari 30 menit durasi film, sebenarnya di bagian pengembangan cerita ke intinya ini saya berhasil menikmatinya. Pendekatan untuk karakter Craig maupun Harrigan disajikan dengan cukup bisa dinikmati. Namun kemudian bencana untuk film ini datang setelah bagian tersebut, naskahnya kebingungan mau bagaimana menampilkan jati diri film ini.

Tak hanya itu, unsur horor di film ini juga sangat lemah. Saya adalah orang yang penakut jika menonton film horor, terutama di bagian film menjadi intens dan kita bersiap-siap untuk jumpscare, tapi disini saya tidak merasakan takut sama sekali. Jujur saja, saya bahkan ragu menyebut ini film horor.

Ekspektasi saya film ini akan lebih ke misteri ponsel misterius yang masih bisa menjawab tapi ternyata tidak sama sekali. Mau dibilang condong ke supernatural juga masih terasa nanggung, film ini pada akhirnya serba nanggung. Lalu, film semakin tidak jelas dengan menyuguhkan unsur coming-of-age, ini film apaan sih?

Meskipun Sutherland dan Martell bisa menampilkan hubungan persahabatan dua orang beda usia dengan baik, secara keseluruhan akting mereka sebenarnya biasa saja, saya tidak bilang jelek, hanya saja film ini tidak berhasil mengoptimalkannya. Jangan tanyakan akting pemain lainnya, benar-benar tak terasa karena sepertinya naskah yang tidak mendukung.

Visualnya sebenarnya sudah mendukung untuk memberikan teror, terutama beberapa lokasi terlihat cukup dingin dan membuat kita merasa sendirian, sayangnya ini disia-siakan. Lalu musiknya juga tidak terdengar menarik sama sekali.

Overall, "Mr. Harrigan's Phone" bagi saya pribadi tidak memberikan keseruan saat menontonnya, walaupun memberikan pengembangan karakter yang baik berkat hubungan yang terjalin antara dua karakter sentralnya, sayangnya itu tak berguna untuk keseluruhan cerita film yang tak jelas mau dibawa kemana.

Rating: 5/10

Referensi:
https://m.imdb.com/
https://en.m.wikipedia.org/
https://www.rottentomatoes.com/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Mr. Harrigan's Phone (2022), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Review dan Sinopsis Film Mr. Harrigan's Phone (2022)"

close