Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Convert File Dokumen di Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Cara Convert File Dokumen di Ponsel Android Tanpa Aplikasi.jpg

File dokumen memiliki beberapa format atau ekstensi yang berbeda-beda, seperti doc, docx, pdf, txt, dan lain-lain. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.

Mungkin kalian pernah ada di momen dimana kalian memerlukan untuk merubah format atau ekstensi sebuah file dokumen. Alasannya tentu saja bisa bermacam-macam.

Umumnya file dokumen pdf adalah yang paling favorit dan disukai banyak orang karena memberikan bermacam keunggulan. Meskipun tentu saja jenis file dokumen lain masih bisa jadi pilihan untuk beberapa keadaan tertentu.

Kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara meng-convert atau merubah jenis file dokumen dengan hanya menggunakan ponsel Android dan tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Tutorial disini menggunakan bantuan sebuah situs di internet, jadi yang kalian perlukan hanyalah aplikasi browser seperti Chrome, saya merekomendasikan kalian menggunakan Chrome untuk tutorial ini.

Berikut Cara Convert File Dokumen di Ponsel Android Secara Online Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Kunjungi alamat/link https://dokumen.online-convert.com/id melalui Chrome. Disini ada banyak opsi kalian mau merubah file dokumen kalian ke jenis file dokumen apa, ada doc, docx, pdf, dan masih banyak lagi. Disini saya memilih pdf.

Klik Pilih File lalu pilih file dokumen yang akan kalian convert.

Tunggu sampai proses upload file dokumen selesai lalu kalian klik tombol MULAI.

Situs tersebut akan mulai meng-convert file dokumen kalian, silakan tunggu.

Setelah selesai kalian bisa klik tombol Donwload atau Download File ZIP untuk men-donwload/menyimpan file dokumen kalian yang sudah di-convert.

Itulah tadi tutorial sederhana cara convert file dokumen secara online hanya dengan menggunakan ponsel Android tanpa aplikasi tambahan. Sebenarnya banyak sekali situs-situs yang menyediakan jasa convert domain, tak hanya situs yang saya pakai pada tutorial ini.

Jika ada tahapan yang tidak kalian pahami atau ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar di bawah ya!

Keywords: converter, aplikasi convert semua file, bagaimana cara mengubah file ke pdf, apk, ke pdf, gratis, convert file docx ke doc, convert file docx ke pdf

Posting Komentar untuk "Cara Convert File Dokumen di Ponsel Android Tanpa Aplikasi"

close