Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

13 Lagu Endank Soekamti Terbaik

Lagu Endank Soekamti Terbaik.jpg

Endank Soekamti adalah grup musik asal Yogyakarta yang di dibentuk pada Januari 2001. Band beraliran alternative rock ini awalnya beranggotakan Erix, Fendy, Tony S, dan Ulog lalu Fendy dan Tony S keluar sementara Ulog beralih menjadi road manager Soekamti. Di tahun 2002 Ari dan Dory bergabung dengan Endank Soekamti.

Di pertengahan 2016 secara mengejutkan Ari yang mengisi posisi drumer memutuskan hengkang dari band yang sudah membesarkan namanya ini. Akhirnya, saat ini personil Endank Soekamti yang tersisa hanyalah Erix sebagi pemain bas sekaligus vokalis dan Dori sebagai gitaris. Endank Soekamti memutuskan tak akan mencari pengganti Ari karena mereka merasa Ari tak akan tergantikan dan mereka berharap Ari akan kembali.

Endank Soekamti adalah grup musik yang luar biasa, lirik-lirik di lagunya yang terkesan bebas dan nyeleneh menjadi ciri khas mereka. Mereka memiliki penggemar yang cukup banyak yang biasa di sebut Kamtis Family.

Sampai saat ini Endank Soekamti sudah merilis sekitar 7 album studio yaitu "Kelas 1"," Pejantan Tambun", "Sssttt...!!!", "Soekamti.com", "Angka 8", "Kolaborasoe" dan "Soekamti Day". Dari semua lagu Endank Soekamti ada sekitar 13 lagu yang saya sukai.

Berikut daftar 13 lagu terbaik Endank Soekamti versi AzizPedia

1. Aku Gak Pulang

Lagu Aku Gak Pulang masuk ke album Endank Soekamti yang dirilis pada tahun 2012 bertajuk "Angka 8". Aroma punk sangat terasa di lagu ini baik dari aransemen musik ataupun liriknya. Meskipun lagu ini makna atau artinya agak membingungkan tapi kesampingkan dulu hal itu, nikmati saja musiknya maka kalian akan sadar kalau lagu ini lumayan keren.

2. Bawakan Aku Bunga

Ini adalah salah satu lagu Endank Soekamti yang tidak terlalu berisik bahkan cocok didengarkan sebagai pengantar tidur. Apalagi liriknya bisa dibilang romantis di bandingkan lagu-lagu Endank Soekamti yang lain. Lagu "Bawakan Aku Bunga" ini menceritakan tentang seseorang yang mengharapkan kedatangan sang pujaan hati untuk mengusir kesepiannya.

3. Benci Untuk Mencinta (Ft. Naif)

Awalnya lagu ini di populerkan oleh band asal Jakarta yaitu Naif lalu pada tahun 2014 Endank Soekamti dan Naif me-remake lagu ini dengan aransemen rock.

Judul lagunya memang agak ambigu, "Benci Untuk Mencinta". Yang saya tangkap dari liriknya, lagu ini menceritakan seorang lelaki yang mencintai seorang perempuan tapi si lelaki tak bisa mendapatkan si perempuan. Tapi, rasa cinta si lelaki kepada si perempuan tetap ada akhirnya si lelakipun benci dengan rasa cintanya karena ia tak mungkin mendapatkan si perempuan tersebut. I know that feel bro!

4. Dilema (Ft. Cherry Belle)

Lagu ini dulu sempat booming ketika dibawakan Cherry Belle namun jujur saat itu saya tidak sedikitpun menyukai lagu ini. Barulah ketika lagu ini dibawakan dengan aransemen baru oleh Endank Soekamti saya mulai menyukainya. Di lagu "Dilema" versi Endank Soekamti ini Cherry Belle masih ikut menyumbangkan suaranya dan itu membuat lagu ini semakin ramai dan terdengar unik.

5. Heavy Birthday

Lagu ini masuk ke album Endank Soekamti berjudul "Soekmati.com" yang dirilis pada tahun 2010. Di tahun 2014, lagu ini di buat versi kolaborasinya dengan Bang Jarwo dan masuk ke album "Kolaborasoe".

Lagu ini adalah lagu ucapan selamat ulang tahun tapi dengan lirik yang agak nyeleneh. "Heavy Birthday" yang merupakan judul lagu ini mungkin juga plesetan dari happy birthday.

6. Luar Biasa (Ft. Kemal Palevi)

Lagu "Luar Biasa" ini menjadi salah satu singel di album "Kolaborasoe" yang dirilis pada tahun 2014. Dalam lagu ini mereka berkolaborasi dengan seorang stand up comedy, Kemal Palevi.

Suara Kemal Palevi yang agak lucu membuat lagu ini tambah menarik dan unik. Lagu "Luar Biasa" ini menceritakan seorang lelaki yang dulunya seorang pecundang lalu berubah menjadi lelaki yang luar biasa.

7. In De Hoy

Lagu ini masuk ke album Endank Soekamti yang judulnya cukup aneh yaitu "Sssttt...!!!". Lagu ini jika di telaah lebih jauh lagi memiliki arti atau makna yang cukup negatif. Lagu "In De Hoy" ini menceritakan pergaulan para remaja yang semakin parah terlebih di fenomena seks bebasnya.

In The Hoy, In The Kost...
In The Hoy, In The Kost...
Tahu maksudnya kan?!

8. Mantan Jadi Teman

Lagu ini menjadi salah satu singel di album Endank Soekamti yang berjudul "Angka 8". Lagu "Mantan Jadi Teman" ini cukup unik menurut saya, apalagi lirik di awal lagu ngena banget sama kisah saya. Baru seminggu putus eh dia udah punya yang baru. Ah rasanya ngenes banget...

9. Sampai Jumpa

Ini dia lagu Endank Soekamti paling slow melow. Bagi Kamtis Family lagu ini sangat menyayat hati karena perilisannya berdekatan dengan hengkangnya sang drumer Ari Soekamti. Lagu ini seperti menjadi lagu salam perpisahan dengan sang drumer.

Saya sendiri tidak menyangka Endank Soekamti punya lagu selembut ini. Pemilihan liriknya pun sangat pas dan membuat lagu ini bernuansa sangat sedih.

10. Kembali

Lagu "Kembali" masuk ke album perdana mereka yang dirilis pada tahun 2003, "Kelas 1".

Entah mengapa lagu-lagu cinta dari Endank Soekamti selalu ngena banget buat saya. Salah satu yang paling ngena adalah lagu "Kembali" ini yang menceritakan seseorang yang merindukan mantan kekasihnya.

11. Uuuu

Abaikan judulnya yang absurd, lagu ini adalah lagu motivasi yang keren. Setiap bait liriknya memberikan dukungan untuk orang-orang yang sedang tertimpa bencana atau sedang mengalami kesusahan. Ini adalah salah satu lagu yang sering saya dengarkan ketika saya sedang butuh motivasi dan dukungan.

12. Terlatih Patah Hati (Ft. The Rain)

Ini adalah lagu Endank Soekamti yang paling sering diputar di acara televisi dulu. Lagu ini cocok didengarkan oleh kalian yang sedang patah hati. Dulu ketika saya patah hati lagu inilah yang paling sering saya putar.

Lagu ini memberikan pesan agar kita tidak terpuruk karena patah hati, jadikan itu sebagai pelajaran agar kalian bisa terlatih ketika menghadapinya kembali, syukur-syukur kalian tidak perlu mengalaminya kembali.

13. Semoga Kau Di Neraka

Lagu "Semoga Kau Di Neraka" adalah singel Endank Soekamti yang masuk ke album "Soekamti.com". Lagu ini memang menceritakan tentang patah hati tapi jangan salah, lirik di lagu ini dijamin bisa bikin kalian yang patah hati sedikit bangkit semangatnya. Lirik di lagu ini laki banget, kalau patah hati karena si doi pergi ya mau apa lagi tinggal di relakan dan jangan terus disesali.

Itulah tadi daftar lagu-lagu terbaik dari band asal Yogyakarta, Endank Soekamti. Semoga Endank Soekamti bisa terus berkarya dan menghibur kita semua. Jika kalian tahu lagu mereka yang lain yang enak di dengar silakan tulis di kolom komentar.

Keywords: lagu endank soekamti sampai jumpa, barisan para mantan, audisi, angka 8 mp3, album air, album kelas 1, chord, terpopuler, full album, sampai jumpa mp3, datang akan pergi

Posting Komentar untuk "13 Lagu Endank Soekamti Terbaik"