Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Lagu Peterpan Terbaik & Terpopuler

Lagu Peterpan Terbaik.jpg

Indonesia memiliki banyak sekali band ternama yang selalu mengeluarkan karya terbaiknya. Salah satu band yang sangat terkenal ialah Peterpan. Band asal Bandung ini sudah berganti nama menjadi NOAH. Meskipun begitu, sejak awal kehadirannya, ada banyak sekali lagu terbaik Peterpan.

Saat ini, personil dari band peterpan ialah Ariel, David, dan Lukman saja. Sepanjang karier menjadi band dengan nama Peterpan, ada setidaknya 4 buah album studio. Album pertamanya yang memiliki nama Taman langit berhasil melejitkan nama dari Peterpan.

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi lagu terbaik dari Peterpan yang sampai saat ini masih didengarkan oleh banyak orang. Beberapa lagu yang dimaksudkan di sini ialah:

Rekomendasi Lagu Peterpan Terbaik

1. Lagu Aku dan Bintang

Lagu Peterpan terbaik pertama yang akan dibahas ialah Aku dan Bintang. Lagu satu ini merupakan single andalan dari album pertama mereka yang dirilis pada tahun 2003. Ternyata, lagu inilah yang membawa Peterpan melejit dan dikenal langsung oleh banyak orang.

Lagu ini menampilkan sisi ceria dari band Peterpan. Dengan lirik dan musik yang sederhana membuat para pendengar pun kecanduan mendengarkannya. Lagu ini bahkan selalu diputar di berbagai radio dan memang jumlah pendengarnya sangatlah banyak.

2. Lagu Berjudul Mungkin Nanti

Kemudian, ada juga lagu yang berjudul mungkin nanti. Lagu satu ini sangat populer sejak dirilis pada tahun 2004. Liriknya yang sederhana, membuat lagu ini mudah untuk dihafal. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak orang yang mendengarkannya.

Dalam lagu Peterpan Terbaik ini, band tersebut berhasil menampilkan kematangan musik yang memang bisa membuat banyak orang menyukai lagunya. Perpaduan antara permainan drum, bass, piano, dan vokal Ariel membuat lagu ini memiliki proporsi yang pas.

3. Lagu Ada Apa Denganmu

Selanjutnya, ada juga lagu dengan judul Ada Apa Denganmu yang merupakan single dari album dengan nama Bintang di Surga. Rilis pada tahun 2004 ternyata berhasil membuat album ini terjual sampai dengan 3 juta keping, baik di dalam atau di luar negeri.

Album ini diklaim sebagai salah satu album terlaris sepanjang sejarah musik di Indonesia. Lagu ini memiliki ciri khas tersendiri dari intro yang memang mudah untuk dikenali. Menariknya, lagu ini semakin populer dengan peluncuran video klip yang pada saat itu dibintangi oleh Masayu Anastasia.

4. Lagu yang berjudul Semua Tentang Kita

Lagu Peterpan Terbaik selanjutnya ialah Semua Tentang Kita. Lagu ini sangat populer pada masanya, terlebih petikan gitar pada intro membuatnya semakin mudah untuk dikenali. Dari rumor yang beredar, lagu ini ternyata merupakan penggalan puisi karya dari sang vokalis, yaitu Ariel pada saat masih duduk di bangku SMA.

Pada masanya, lagu ini sering digunakan untuk perpisahan sekolah. Dengan lirik sederhana, Peterpan mampu mengemas lagu ini dengan sangat baik. Lagu ini sendiri memang mengajak para pendengarnya untuk bisa kembali mengenang masa lalu yang indah.

5. Lagu Berjudul Menghapus Jejakmu

Pada akhir tahun 2006, Peterpan mengalami sedikit masalah. Di mana, pada saat itu, dua personilnya, yaitu Indra dan Andika membentuk band baru bernama The Titans. Isu tentang bubarnya Peterpan pun terus menyeruak. Hingga akhirnya Ariel bersama beberapa kawannya yang tersisa merilis sebuah album.

Album tersebut bernama hari yang cerah. Ternyata album inilah yang menjadi album terakhir mereka dengan menggunakan nama Peterpan. Dengan single-nya yang berjudul menghapus jejakmu berhasil mengembalikan kepercayaan publik dan ternyata band ini tetap hebat seperti sebelumnya. Single ini berhasil menjadi salah satu lagu Peterpan terbaik sepanjang masa.

6. Lagu Berjudul Tak Bisakah

Selanjutnya, ada juga lagu terbaik lainnya yang bisa kalian dengarkan dengan judul tak bisakah. Lagu yang merupakan single andalan dari sebuah album soundtrack film berjudul Alexandria ini dirilis pada tahun 2005. Ternyata, lagu ini berhasil dijual sampai dengan 1 juta keping lebih.

Hal menarik yang bisa ditemukan dari lagu ini ialah mampu diakui sampai dengan luar negeri. Di mana, di India sendiri lagu ini sangat mirip dengan Kya Mujhe Pyaar yang dirilis oleh Pritam Pritam.

7. Lagu Cobalah Mengerti

Lagu Peterpan terbaik selanjutnya ialah cobalah mengerti. Lagu ini merupakan bagian dari album berjudul Hari yang Cerah. Album tersebut dirilis pada tahun 2007 dan memang memiliki deretan lagu-lagu bagus. Dalam lagu ini, Peterpan berhasil memainkan alur tempo yang sangat menarik.

Lagu cobalah mengerti ini memiliki durasi 3 menit 30 detik. Dengan durasi ini, Ariel mampu membuktikan kualitas dari vokalnya. Selain itu memang seluruh personilnya dibuat sibuk dengan berbagai bunyi instrumen pada masing-masing track. Tidak heran memang jika lagu ini paling banyak dicari oleh orang-orang.

8. Lagu Langit Tak Mendengar

Ada juga lagu berjudul langit tak mendengar yang menjadi rekomendasi. Lagu ini masuk ke dalam album soundtrack dari film Alexandria. Langit tak mendengar sendiri mengisahkan tentang sebuah keputusasaan seseorang yang tidak mendapatkan jawaban dari berbagai masalahnya.

Lagu Peterpan terbaik ini juga menyorot tentang semua rasa kalut yang membuat seseorang hanya melihat jalan buntu di depannya. Dengan aransemen musik bertemakan sendu, lagu ini menjadi sahabat terbaik bagi banyak pendengar. Terlebih, dengan lantunan suara khas Ariel, membuat lagu ini semakin sendu.

9. Lagu dengan Judul Di Balik Awan

Rekomendasi lagu Peterpan yang sangat terbaik lainnya ialah di Balik Awan. Lagu yang satu ini merupakan single kedua dalam album Hari yang Cerah. Dirilis pada tahun 2007 tidak membuatnya mudah dilupakan begitu saja.

Bahkan, sekali lagi band ini mampu membuktikan salah satu kelebihannya dalam menuliskan lirik lagu. Band ini seolah tau apa yang diinginkan para penggemar musik.

10. Lagu Kukatakan dengan Indah

Kemudian, lagu Peterpan terbaik lainnya ialah berjudul Kukatakan dengan Indah. Lagu ini merupakan salah satu karya terbaik dari Peterpan. Berdurasi 5 menit 42 detik ternyata tidak membuat lagu bisan untuk didengar. Salah satu kehebatan dari lagu ini ialah mendapatkan penghargaan sebagai 150 lagu terbaik Sepanjang Sejarah Indonesia yang merupakan versi dari Majalah Rolling Stones.

11. Lagu di Belakangku

Terakhir ada lagu dengan judul di Belakangku. Lagu yang satu ini ternyata masuk ke dalam album bintang di surga dan versi keduanya menjadi soundtrack dari film Alexandria. Nah, lagu ini sendiri memiliki tema perselingkuhan. Meskipun terdengar gelap, tetapi Peterpan mampu menyajikannya dengan sangat elegan menggunakan balutan gamelan di dalamnya. Sampai saat ini, lagu di belakangku masih banyak didengarkan oleh orang-orang.

Demikianlah beberapa lagu peterpan terbaik yang bisa kalian dengarkan. Beberapa lagu di atas pernah populer pada masanya. Bahkan, ada yang sampai saat ini masih populer. Untuk mendengarkan karya lain mereka, kalian bisa mencari NOAH, sebab namanya sudah berganti.

Keywords: download lagu terbaik peterpan full album full bass, kumpulan album peterpan lagu pilihan terbaik, judul, mp3, download lagu peterpan terbaik sepanjang masa, lirik lagu peterpan terbaik dan terindah, kumpulan, download lagu peterpan terbaik dan terindah, lagu peterpan terbaik

Posting Komentar untuk "11 Lagu Peterpan Terbaik & Terpopuler"

close