Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Lagu Terbaik dari Superman Is Dead

Lagu Terbaik dari Superman Is Dead.jpg

Superman Is Dead (SID) adalah sebuah band punk rock dari Bali dan bermarkas di Poppies Lane II, Kuta. SID beranggotakan 3 pemuda asal Bali yaitu I Made Putra Budi Sartika (Bobby Kool) sebagai vokalis sekaligus gitaris, I Made Eka Arsana (Eka Rock) sebagai bassis dan I Gede Ari Astina (Jerinx) sebagai drummer. SID menjadikan punk rock sebagai aliran musik mereka.

SID terbentuk pada tahun 1995 dan masih aktif sampai sekarang. Sebelum bernama Superman Is Dead, band ini sempat bernama Superman Is Silver Gun. Arti atau makna dari nama Superman Is Dead sendiri adalah bahwa manusia yang sempurna hanyalah ilusi belaka dan imajinasi manusia yang tidak akan pernah ada.

SID terkenal dengan lirik-lirik lagunya yang bebas dan puitis. Band yang satu ini juga kerap membuat lagu kritikan dan perlawanan terhadap pemerintah yang tidak adil. Namun, justru karena itulah SID memiliki fan yang luar biasa banyak. Fan SID laki-laki disebut Outsiders dan perempuan disebut Lady Rose.

Sampai saat ini SID sudah merilis sekitar 9 album studio (3 album indie & 6 album dibawah naungan label Sony-BMG Music Entertainment Indonesia) yaitu "Case 15", "Superman Is Dead", "Bad Bad Bad", "Kuta Rock City", "The Hangover Decade", "Black Market Love", "Angels and the Outsiders", "The Early Years, Blood, Sweat and Tears", dan "Sunset Di Tanah Anarki". Dari semua lagu SID ada 8 lagu yang menurut saya paling bagus dan terbaik dari semua lagu SID.

Berikut 8 lagu terbaik dari Superman Is Dead versi AzizPedia

1. Bukan Pahlawan

Bukan Pahlawan masuk ke album studio ketiga SID dibawah naungan Sony-BMG Music Entertainment Indonesia, "Black Market Love".

Lagu ini mencerminkan gagasan di balik nama Superman Is Dead, dimana tidak ada superhero atau pahlawan super di dunia ini semuanya manusia biasa yang tidak sempurna dan bisa membuat kesalahan.

2. Punk Hari Ini

Lagu ini memiliki arti atau makna yang cukup menarik. SID di lagu ini menyindir gaya anak zaman sekarang yang sok keren dengan tampilan sangar dan kekinian tapi sebenarnya mereka lemah karena tidak memiliki hati yang kuat dan hanya mengandalkan otot.

"Semuanya sama dan seragam korban dari majalah", itu adalah penggalan lirik lagu Punk Hari Ini yang menjelaskan anak zaman sekarang yang meniru-niru tren yang ada di media baik itu majalah, TV, internet dan sebagainya. Selain menyindir anak zaman sekarang yang kebanyakan gaya, SID juga menyindir media-media yang mulai lebay.

3. Saint Of My Life

"Saint Of My Life" menjadi lagu kelima di album SID yang berjudul "Angels and the Outsiders" yang dirilis pada tahun 2010.

Nuansa rock di lagu ini benar-benar terasa. Saya tidak tahu makna dari lagu ini, maklumlah inikan lagu bahasa Inggris dan saya belum mengerti banyak bahasa Inggris. Meskipun saya tidak tahu maknanya entah mengapa saya sangat menyukai lagu ini bahkan liriknya nge-stuck dikepala saya.

4. Lady Rose

Lagu ini masuk ke album "Black Market Love" yang dirilis pada tahun 2006.

Ini adalah lagu berbahasa Inggris yang paling saya suka dari SID. Di lagu ini SID menunjukan walau mereka band punk rock bukan berarti mereka tidak bisa membuat lagu romantis. Lirik indah diiringi permainan gitar akustik yang keren, lagu ini berhasil membuat saya baper. Lagu Lady Rose merupakan lagu pujian untuk para wanita cantik. Setelah lagu ini tercipta, Lady Rose menjadi sebutan untuk para fans wanita SID.

5. Jadilah Legenda

Lagu "Jadilah Legenda" ini menjadi salah satu singel di album "Sunset Di Tanah Anarki" yang dirilis pada tahun 2013.

Dalam lagu ini SID mencoba membangkitkan rasa nasionalisme rakyat Indonesia. Dikutip dari hai-online.com, Jerinx mengatakan jika lagu ini adalah gambaran keresahan dirinya atas Indonesia yang sudah tidak adil. Lagu ini dibawakan SID dengan tempo yang lumayan lambat, mungkin agar para pendengar bisa dengan mudah meresapi dan mengerti makna dari lagu ini.

6. Jika Kami Bersama

Dalam lagu ini SID berkolaborasi dengan band asal Yogyakarta, Shaggydog. Lagu "Jika Kami Bersama" menjadi singel di album "Angels and the Outsiders".

Lagu ini sangat populer di Indonesia. Saya yakin walaupun kamu bukan fans SID tapi pasti minimal kamu pernah mendengar lagu ini. Lagu ini memang unik, memadukan dua band beda genre. SID dengan punk rock-nya dan Shaggydog dengan ska-nya. Lagu ini sepertinya memiliki banyak makna mulai dari celotehan protes atas keseragaman, menggambarkan kekuatan para remaja, lagu persatuan sampai kebebasan berpendapat.

7. Kuat Kita Bersinar

Masih dari album "Angels and the Outsiders", kali ini ada singel perdana di album tersebut yang berjudul "Kuat Kita Bersinar".

Lagu ini adalah lagu SID pertama yang saya dengar dan karena lagu inilah saya ingin mendengarkan lagu SID yang lain. Sangat mudah menebak arti atau makna lagu ini karena liriknya sudah sangat jelas menggambarkan maknanya. Ya, lagu ini bermakna indahnya perdamaian dalam perbedaan.

"Bayangkan dan senyumlah
Mahkota emas tiada artinya
Ketika raja dan ratu
Memimpin dunia semua bersatu"

Itu adalah penggalan lirik dari lagu "Kuat Kita Bersinar" yang paling saya sukai. Andai saja semua orang tak terlalu sensitif dengan yang namanya perbedaan pasti kedamaian akan mudah dicapai. Tapi, sayangnya lihat kenyataannya sekarang. Hanya karena perbedaan agama, ras, suku, bahkan yang paling konyol hanya karena perbedaan tim sepak bola yang didukung orang-orang sampai saling bermusuhan dan lebih parahnya saling membunuh.

8. Sunset Di Tanah Anarki

Lagu ini menjadi singel di album SID yang dirilis pada tahun 2013 yang juga berjudul "Sunset Di Tanah Anarki".

Banyak pendapat tentang makna lagu ini. Ada yang menyebut lagu ini tentang cinta yang mampu mengalahkan tirani dan ada juga yang berpendapat tentang seseorang yang harus meninggalkan cintanya karena sebuah penindasan. Saya sendiri tidak bisa memastikan apa makna lagu ini karena lirik yang sangat puitis. Terlepas dari apa makna lagu ini, saya menganggap lagu ini sebagai salah satu lagu terbaik dari SID. Salah satu faktor utamanya adalah adanya suara merdu dan syahdu milik Brianna Simorangkir.

Itulah tadi lagu-lagu terbaik dari band Superman Is Dead. Selain lagu-lagu diatas ada juga beberapa lagu SID lainnya yang saya rekomendasikan untuk kalian dengar seperti "Cerita Semalam", "Bangkit Dan Percaya", "Kuta Rock City" dan "Kita Vs Mereka". Saya harap postingan ini bisa menjadi referensi buat kalian yang mencari lagu SID yang enak didengar.

Keywords: lagu superman is dead, sunset di tanah anarki, jika kami bersama, lirik, untuk indonesia, jadilah legenda, mp3, bulan dan ksatria, full album, terbaru, lagu sid tentang cinta, chord, superman is dead, kuat kita bersinar

Posting Komentar untuk "8 Lagu Terbaik dari Superman Is Dead"

close