Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar 10 Lagu The Beatles Terbaik Beserta Fakta Seputar Lagunya

Daftar Lagu The Beatles Terbaik Beserta Fakta Seputar Lagunya.jpg

Setiap lagu yang diciptakan dan dipopulerkan tentu memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada pendengar atau bahkan kisah dibaliknya. Begitu pula dengan lagu-lagu dari The Beatles yang bahkan meskipun grup band ini sudah lama, sampai saat ini lagu-lagu The Beatles terbaik masih terus didengarkan oleh pencintanya.

Siapa Itu The Beatles?

The Beatles merupakan kelompok musik Inggris yang memiliki aliran Rock yang dibentuk di Liverpool pada 1960. Pada masanya, di Battles ini dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan bahkan sering mendapat pujian sebagai musik populer.

Sampai saat ini, lagu The Beatles terbaik masih kerap kali didengarkan oleh para pencintanya. Band dengan aliran musik rock ini memiliki lagu yang sederhana dengan penampilan yang baik dan bahkan liriknya sangat mudah diingat. Sehingga wajar jika grup ini banyak disukai oleh masyarakat dari berbagai dunia.

Pada tahun 1962, The Beatles berisi 4 anggota laki-laki. Nama anggotanya yaitu Johan Lennon yang bertugas sebagai gitaris pengiring dan vokal, Paul McCartney yang bertugas sebagai gitar bass dan vokal, George Horrison yang bertugas sebagai gitar melodi dan vokal serta Ringo Starr yang bertugas sebagai drum dan vokal.

Kumpulan Lagu The Beatles Terbaik

Semua lagu yang dipopulerkan oleh The Beatles memang sangat disukai oleh pecinta musik. Namun terdapat beberapa lagu the Beatles terbaik yang harus kalian dengarkan, seperti:

1. I Am The Walrus

Lagu yang diciptakan oleh John Lennon pada tahun 1967 ini merupakan lagu yang terinspirasi dari sebuah buku yang ditulis oleh Lewis Carol dengan judul The Walrus and The Carpenter. Dalam proses pembuatannya, penulis lagu ini bahkan sedang mabuk akibat narkotika ketika menulis dua baris pertama di lagu tersebut.

2. Yesterday

Lagu The Beatles terbaik yang ditulis oleh Paul McCartney ini memiliki arti yang sangat bagus yaitu tentang bagaimana hari kemarin akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan hari ini ataupun esok. Dengan makna yang bagus tersebut, lagu ini banyak di cover oleh musisi dunia dan bahkan tercatat dalam Guiness book of word records.

Hal ini dikarenakan lagu tersebut sudah di cover sekitar lebih dari 3000 versi. Padahal melodi dan lagu ini dibuat oleh Paul McCartney dalam mimpinya dan ketika bangun ia bergegas untuk memainkan piano dan memulai bernyanyi.

3. Girls

Lagu The Beatles terbaik selanjutnya ini berbicara mengenai cinta monyet yang pasti dialami oleh setiap remaja. Selain itu, pada lagu ini juga membicarakan tentang rasa cinta yang lebih kompleks dan melankolis. Namun ternyata John Lennon sebagai penulisnya mengatakan bahwa lagu ini justru terdapat hubungannya dengan kekristalan yang ditentangnya.

4. Something

Something merupakan judul lagu dari The Beatles yang muncul pada albumnya di tahun 1969. Lagu ini merupakan lagu pertama yang ditulis oleh George Harrison dan menjadi lagu pertamanya yang menduduki Puncak tangga lagu Amerika Serikat ketika George Harrison masih berada di dalam grup tersebut. Bahkan lagu ini dijuluki sebagai salah satu lagu the beatles terbaik karena lagu ini mencapai kesuksesan dari segi penjualan dan bahkan menduduki Puncak Billboard charts di Amerika Serikat. Selain itu, lagu ini juga masuk dalam kategori 5 besar di Britania Raya. Tak sampai di situ, lagu ini merupakan lagu kedua The Beatles dengan cover terbanyak setelah lagu yesterday dan sudah didaur ulang oleh 150 penyanyi ternama dunia. Lagu yang sangat populer ini ternyata ditulis oleh George Harrison ketika mempelajari meditasi kesadaran.

5. Blackbird

Salah satu lagu The Beatles terbaik ini ditulis oleh Paul McCartney yang terinspirasi dari perjuangan hak sipil untuk Afrika di Amerika Serikat setelah membaca tentang berbagai kerusuhan ras yang terjadi. Pada pernyataannya, penulis lagu ini tidak memiliki niatan apapun, namun terdapat pesan bahwa gadis kulit hitam mengabarkan segera terbang.

6. Let It Be

Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney dan menjadi karya terakhirnya sebelum hengkang dari The Beatles. Penulis ini mengatakan bahwa ide penulisan lagu ini muncul setelah dirinya bermimpi bertemu dengan sang ibu selama personil The Beatles mengalami pertengkaran.

Meski demikian, lagu ini masuk daftar peringkat ke 3 dalam "The Fans' Top 10" untuk The 100 Best Beatles Songs: An Informed Fan's Guide oleh Stephen J. Spignesi dan Michael Lewis". Lagu The Beatles terbaik ini dirilis setelah Paul memutuskan keluar dari The Beatles.

7. In My Life

Lagu ini merupakan ciptaan Johan Lennon dan Paul McCartney yang berawal dari permintaan wartawan agar Johan Lennon membuat lagu mengenai masa kecilnya. Namun ketika John Lennon membuat lirik mengenai masa kecilnya, Paul McCartney merasa bahwa liriknya kurang puitis, sehingga Paul yang mengubah liriknya menjadi lebih puitis.

Lagu The Beatles terbaik ini dirilis pada tahun 1965 termasuk dalam peringkat ke-23 dalam daftar "The 500 Greatest Song Of All Time" yang dibuat oleh rolling stone. Tak hanya itu, lagu ini juga masuk dalam peringkat ke-5 besar daftar di Battles 100 Greatest Songs. Lagu ini merupakan lagu ciptaan Johan Lennon dan Paul McCartney.

8. Strawberry Fields Forever

Lagu yang diciptakan oleh Johann Lennon ini merupakan salah satu lagu The Beatles yang memiliki rangking tertinggi di list terbaru lagu terbaik sepanjang masa di majalah Rolling Stone. Lagu ini terinspirasi dari kenangan John Lennon di masa kecil yang suka bermain di sebuah tempat yaitu Taman Salvation Army yang bernama strawberry field.

9. Here Comes The Sun

Lagu The Beatles terbaik ini merupakan karya dari anggota yang dianggap paling pendiam di grup The Beatles yaitu George Harrison. Lagu Here Comes The Sun menempati urutan pertama lagu terbaik dari grup band tersebut.

Bahkan lagu ini menjadi lagu dari The Brothers yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yang sudah streaming selama 50,3 juta kali oleh masyarakat di dunia. George menciptakan lagu ini ketika sedang berada di rumah temannya dan membayangkan tentang perasaannya ketika musim panas tiba.

10. Yellow Submarine

Salah satu lagu The Beatles terbaik ini dirilis pada tahun 1966 dan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Meskipun lagu ini tidak begitu populer di Amerika Serikat, namun lagu karya Paul McCartney dan John Lennon ini justru disambut baik di Inggris raya dan menjadi nomor satu pada tangga lagu Inggris selama 4 Minggu.

Demikianlah beberapa lagu dari The Beatles yang sangat populer dan bahkan masih terus diputar hingga saat ini. Meskipun beberapa personil dari debat kelas tersebut sudah tiada, namun lagu-lagunya masih sangat dikenal oleh pencintanya.

Tak hanya itu, beberapa lagu The Beatles terbaik di atas merupakan lagu dari The Beatles yang banyak mendapatkan penghargaan dan di cover oleh beberapa penyanyi ternama di dunia. Sehingga wajar jika lagunya susah untuk dilupakan hingga saat ini.

Keywords: 100 lagu terbaik the beatles versi majalah rolling stone, mp3, youtube, rar, lirik, download lagu the beatles terbaik sepanjang masa, lagu the beatles terbaik

Posting Komentar untuk "Daftar 10 Lagu The Beatles Terbaik Beserta Fakta Seputar Lagunya"

close