Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makna Lagu Red dari Taylor Swift

Taylor Swift - Red.jpg

Video Klip

Lirik

[Verse 1:]
Loving him is like driving a new Maserati down a dead-end street
Faster than the wind, passionate as sin, ending so suddenly
Loving him is like trying to change your mind once you're already flying through the free fall
Like the colors in autumn, so bright just before they lose it all

[Chorus:]
Losing him was blue like I'd never known
Missing him was dark grey all alone
Forgetting him was like trying to know somebody you never met
But loving him was red
Loving him was red

[Verse 2:]
Touching him was like realizing all you ever wanted was right there in front of you
Memorizing him was as easy as knowing all the words to your old favorite song
Fighting with him was like trying to solve a crossword and realizing there's no right answer
Regretting him was like wishing you never found out that love could be that strong

[Chorus:]
Losing him was blue like I'd never known
Missing him was dark grey all alone
Forgetting him was like trying to know somebody you never met
But loving him was red
Oh, red
Burning red

[Bridge:]
Remembering him comes in flashbacks and echoes
Tell myself it's time now, gotta let go
But moving on from him is impossible
When I still see it all in my head
In burning red
Burning, it was red

[Chorus:]
Oh, losing him was blue like I'd never known
Missing him was dark grey all alone
Forgetting him was like trying to know somebody you never met
'Cause loving him was red
Yeah, yeah, red
We're burning red

[Post-Chorus:]
And that's why he's spinnin' 'round in my head
Comes back to me, burning red
Yeah, yeah

His love was like driving a new Maserati down a dead-end street

[Lirik dari www.azlyrics.com]

Informasi & Pembahasan

Kalau kalian dengar lagu "Red" dari Taylor Swift pasti kalian akan langsung ingat dengan sebuah iklan es krim yang dulu sempat tayang di televisi Indonesia.

"Red" masuk dalam album Swift yang juga berjudul Red. Lagu ini dirilis pada 2 Oktober 2012 di bawah naungan label Big Machine Records sebagai promotional single kedua dari albumnya dan pada 21 Juni 2013 "Red" dirilis sebagai singel kelima dari album tersebut. Lagu berdurasi 3 menit 40 detik ini sempat berada di posisi 6 di Billboard Hot 100 dan posisi 2 di Hot Country Songs. Di Amerika Serikat, "Red" berhasil mendapatkan sertifikat double platinum.

Musik country sangat melekat di lagu "Red" juga ada sedikit sentuhan pop rock. Ceritanya memang tentang sebuah hubungan asmara yang kandas namun pembawaan Swift tidak terdengar lebay, musiknya juga terdengar fun.

Lirik "Red" penuh dengan metafora akan sebuah hubungan penuh gairah yang harus sirna dan pada akhirnya menyisakan kenangan yang sulit dilupakan. Mungkin ini satu dari banyak hubungan cinta yang pernah Swift alami.

"Loving him is like driving a new Maserati down a dead-end street
Faster than the wind, passionate as sin, ending so suddenly

Loving him is like trying to change your mind once you're already flying through the free fall
Like the colors in autumn, so bright just before they lose it all"

Swift disini menggambarkan cintanya terhadap sang kekasih seperti mengendarai mobil Maserati baru — Maserati adalah merek mobil mewah asal Italia — disebuah jalan buntu. Saya sendiri belum pernah mengendarai mobil mewah tapi semua orang pasti setuju ketika kita mengendarai mobil mewah pasti kita akan merasa gagah, merasa bahagia pokoknya menyenangkan, namun kemudian kita menemui jalan buntu dan kesenangan serta kebahagian itu berakhir secara tiba-tiba. Itulah cinta Swift disini, membara, menggebu-gebu, bergairah namun lenyap secara tiba-tiba.

Selanjutnya ia menggambarkan mencintainya seperti merubah pikiran kita saat kita sudah melompat dan akan jatuh. Tentu saja merubah pikiran disaat seperti itu tidak ada gunanya, walaupun kita merubah pikiran kita untuk tidak melompat nyatanya kita sudah melompat dan sebentar lagi akan jatuh. Itulah cinta Swift di lagu ini, ia tahu semuanya akan berakhir tidak menyenangkan tapi ia sudah terlanjur menjalaninya, ia pun membiarkan dirinya "jatuh". Seperti warna di musim gugur yang begitu cerah, tapi yang namanya musim pasti akan berganti dan warna itu akan hilang.

"Losing him was blue like I'd never known
Missing him was dark grey all alone
Forgetting him was like trying to know somebody you never met
But loving him was red
Loving him was red"

Di bagian inilah Swift menggambarkan perasaannya lewat warna-warna, ada biru, gelap abu-abu, dan tentu saja merah.

Kehilangannya terasa biru, merindukannya seperti gelap abu-abu, tapi mencintainya adalah merah. Setiap orang kadang memiliki makna tersendiri untuk setiap warna, begitu juga dengan Swift. Tapi ada bagian metafora lainnya yang mengatakan kalau melupakannya seperti mengingat seseorang yang tidak pernah kita temui, yang menandakan Swift begitu kesulitan dan tersiksa untuk melupakan mantan kekasihnya itu, iyalah mana bisa kita mengingat seseorang yang belum pernah kita temui, sudah jelas makna metaforanya mengarah kesana. Jadi, disini mungkin biru melambangkan kesedihan, gelap abu-abu mungkin kesepian, nah kalau merah apa ya?

Merah sendiri kalau secara banyak orang memaknainya atau secara umum melambangkan gairah, energi, hasrat, kekuatan, dan cinta. Mungkin itulah yang Swift rasakan saat mencintai orang tersebut, begitu bahagia, ceria, dan bergairah.

Untuk lirik-lirik selanjutnya masih menggunakan kata-kata metafora, salah satunya mengingat orang itu semudah mengingat lirik dari lagu lama favorit kita, pasti mudah sekali mengingat lagu lama favorit kita kan.

Saya kecewa dengan video klipnya yang hanya memperlihatkan cuplikan dari Red Tour-nya Swift, saya mengharapkan video klip yang lebih bercerita karena lagu ini memiliki lirik yang luar biasa.

Inti lagu ini adalah tentang sebuah hubungan yang indah, bergairah, membahagiakan namun berakhir secara tiba-tiba dan selanjutnya menyisakan kenangan yang sulit dilupakan. Seperti saat kita sedang ngebut dengan mobil mewah lalu menemui jalan buntu, seperti warna indah di musim gugur yang harus berganti dengan warna di musim lainnya.

Makna lagu ini pasti related untuk kisah asmara banyak orang, bahkan mungkin bagi saya. Pasti kalian pernah menjalani satu hubungan dimana terasa sangat indah dan berakhir begitu saja kemudian menyisakan kenangan yang teramat sulit dilupakan, biasanya sih itu terjadi di kisah cinta pertama. Kecuali bagi kalian yang berhasil bertahan di satu hubungan untuk selamanya, mungkin tidak akan merasakan fase "biru" dan "gelap abu-abu" karena kalian berhasil membuat "merah" itu tetap menyala. Dan untuk kalian yang sekarang sedang merasakan hubungan yang "merah", tetaplah jaga "merah" itu jangan biarkan berganti dengan warna lain.

"Red" adalah sebuah lagu percintaan yang keren, maknanya memang terkesan galau tapi penyajiannya tidak sama sekali. Hanya mungkin kurang di video klip, lirik seindah ini pantas mendapatkan visual yang lebih punya sisi cerita.

Sumber referensi:
www.wikipedia.org
www.rakapandika.blogspot.com
www.kapanlagi.com

Keywords: Review Lagu Taylor Swift - Red, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Arti, Makna, Terjemahan, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi

Posting Komentar untuk "Makna Lagu Red dari Taylor Swift"