Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makna Lagu You Belong with Me dari Taylor Swift

Makna Lagu You Belong with Me dari Taylor Swift.jpg

Video Klip

Lirik

You're on the phone with your girlfriend
She's upset, she's going off about something that you said
'Cause she doesn't get your humor like I do

I'm in the room, it's a typical Tuesday night
I'm listening to the kind of music she doesn't like
And she'll never know your story like I do

But she wears short skirts
I wear T-shirts
She's cheer captain
And I'm on the bleachers
Dreaming about the day when you wake up and find
That what you're looking for has been here the whole time

If you could see
That I'm the one
Who understands you
Been here all along
So, why can't you see
You belong with me
You belong with me

Walk in the streets with you in your worn-out jeans
I can't help thinking this is how it ought to be
Laughing on a park bench thinking to myself
"Hey, isn't this easy?"

And you've got a smile
That could light up this whole town
I haven't seen it in a while
Since she brought you down

You say you're fine I know you better than that
Hey, what you doing with a girl like that?

She wears high heels
I wear sneakers
She's cheer captain
And I'm on the bleachers
Dreaming about the day when you wake up and find
That what you're looking for has been here the whole time

If you could see
That I'm the one
Who understands you
Been here all along
So, why can't you see
You belong with me

Standing by and waiting at your backdoor
All this time how could you not know, baby?
You belong with me
You belong with me

Oh, I remember you driving to my house
In the middle of the night
I'm the one who makes you laugh
When you know you're 'bout to cry
I know your favorite songs
And you tell me about your dreams
Think I know where you belong
Think I know it's with me

Can't you see
That I'm the one
Who understands you?
Been here all along
So, why can't you see
You belong with me

Standing by and waiting at your backdoor
All this time how could you not know, baby?
You belong with me
You belong with me

You belong with me

Have you ever thought just maybe
You belong with me?
You belong with me

Informasi & Pembahasan

Pernah enggak sih kalian merasa cocok banget sama seseorang, sampai kegemaran kalian sama, ketika ngobrol nyambung, suka lelucon yang sama, saat bersama selalu bisa memberikan kebahagiaan satu sama lain, pokoknya kalian merasa dia adalah orang yang cocok, tapi, dia justru memilih orang lain yang malah memberikan kesedihan, ia hanya menganggap kalian sebatas teman. Jika kalian pernah mengalaminya atau bahkan sekarang masih terjebak dalam situasi tersebut maka lagu "You Belong with Me" sangat cocok buat kalian.

"You Belong with Me" adalah lagu Taylor Swift yang menjadi singel ke-3 dari album kedua Swift, Fearless. Lagu berdurasi 3 menit 52 detik ini dirilis pada 18 April 2009 dibawah naungan label Big Machine dan Republic.

Lagu yang ditulis oleh Swift dan Liz Rose ini sukses secara komersial dengan berhasil masuk dalam best-selling singles worldwide, total penjualannya mencapai 7 juta unit. Lagu dengan genre country pop ini mendapatkan sertifikat 7x platinum di Amerika Serikat, 4x platinum di Australia, dan 2x platinum di Kanada. Di tangga lagu, "You Belong with Me" juga tampil cukup baik dengan berhasil masuk top ten dibeberapa negara seperti Kanada, Australia, Selandia Baru, termasuk menjadi runner up di Billboard Hot 100 (Amerika Serikat). Lagu ini juga berhasil masuk nominasi Song of the Year, Record of the Year, dan Best Female Pop Vocal Performance di ajang Grammy Awards 2010. Sementara di ajang Kids' Choice Awards 2010, "You Belong with Me" memenangkan kategori Favorite Song.

Lagu ini bergenre country pop, alunan alat musik banjo bersama gitar listrik membuat lagu ini masih terdengar country namun tidak kuno. Iringin musik lainnya masih standar musik country pop-nya Swift.

Swift terinspirasi untuk menulis lagu ini setelah mendengar teman lelakinya bertengkar dengan pacarnya lewat telepon, Swift merasa kasihan dengan sahabatnya tersebut yang sebenarnya pantas untuk mendapatkan wanita yang lebih baik. Dari sana ia kemudian mengembangkan ceritanya bersama Rose dan jadilah sebuah lirik lagu komplet "You Belong with Me".

Masih dengan gaya naratifnya, Swift disini menceritakan seorang wanita nerd atau kutu buku yang merasa cocok dengan temannya dari berbagai hal, dari mulai kegemaran, cara mereka mengobrol, cara mereka menghibur satu sama lain, ia merasa dirinyalah yang paling bisa memahami teman lelakinya itu. Namun, si lelaki malah memilih wanita lain yang hanya bisa membuat si lelaki bersedih, si wanita tersebut tak bisa memahami si lelaki.

Si cewek nerd memang jelas kalah telak dari si cewek pilihan si lelaki yang kekinian dan bisa dibilang cewek favorit di sekolahnya. Si cewek nerd bukan siapa-siapa, sementara pacar si lelaki adalah seorang kapten cheerleader dan si cewek nerd hanyalah penonton yang duduk di tribun, ketika si cewek favorit tampil seksi memakai rok mini si cewek nerd hanya memakai kaos biasa, jelas dari segi penampilan maupun popularitas beda jauh.

Namun, si cewek nerd punya sesuatu yang tidak dimiliki si cewek favorit. Ia tahu banyak hal tentang si lelaki, ia mampu menghiburnya saat si lelaki sedih, ia mampu memahami lelucon-lelucon yang dibuat si lelaki, ia tahu musik favoritnya, ia juga tahu impian-impian si lelaki, ya jelas karena mereka diceritakan teman dekat. Intinya si cewek nerd sangat cocok dengan si lelaki, tak akan ada pertengkaran-pertengkaran karena alasan bodoh jika mereka menjalin hubungan. Namun, si lelaki tak pernah menyadari itu semua, ia tak mengetahui bahwa wanita yang dicarinya sudah ada di sampingnya dari dulu, ia hanya harus menyadari itu semua. Ia malah terus menerus disakiti pacarnya yang seorang cewek populer itu.

Video klip lagu ini disutradarai oleh Roman White. Ceritanya tidak jauh berbeda seperti yang saya ceritakan di atas dengan ending yang bahagia, si cewek nerd dan si lelaki akhirnya bersama. Si cewek nerd dan si cewek populer diperankan oleh Swift sendiri sementara love interest-nya diperankan oleh aktor tampan Amerika, Lucas Till. Pengambilan gambar video klip ini diambil hanya 2 hari di Gallatin dan Hendersonville, Tennessee. Video klipnya sendiri berhasil menjadi Best Female Video di ajang MTV Video Music Awards 2009, sementara di YouTube, pada September 2019, video klip "You Belong with Me" menjadi video klip lagu country dengan jumlah views terbanyak, total jumlah views-nya sebanyak 990 juta lebih.

Ketika melihat seseorang maka yang pertama akan kita nilai adalah penampilan, begitupun dalam mencari pasangan, mata kita akan menentukannya lalu hati memulai tugasnya membuat kita kasmaran. Namun, apakah penampilan yang utama? Nyatanya tidak, hampir semua orang pernah melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan memilih pasangan, salah satu penyebabnya adalah karena menilai dari penampilan, itu hal yang wajar dan biasa karena setelah itu kita mulai bisa belajar, kita mulai paham bahwa selain penampilan kita juga butuh pasangan yang bisa mengerti kita, apa yang kita sukai dan bagaimana kita menjalani hidup, ia harus memahaminya. Dan terkadang orang itu sebenarnya sudah hadir dalam hidup kita dari dulu, ya persahabatan antara lawan jenis memang rawan melewati batas dan sampai pada titik menyimpan perasaan.

Keywords: Review Maksud Arti Makna Lirik Lagu You Belong with Me dari Taylor Swift Menceritakan Tentang Apa, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Artinya, Lyrics Terjemahan Bahasa Indonesia, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi, Chord, Kunci Gitar, Reff, Acoustic, Acapella, Akustik, Cover

Posting Komentar untuk "Makna Lagu You Belong with Me dari Taylor Swift"

close