Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makna Lagu The Scientist dari Coldplay

Makna Lagu The Scientist dari Coldplay.jpg

Video Klip

Lirik

Come up to meet you, tell you I'm sorry
You don't know how lovely you are

I had to find you
Tell you I need you
Tell you I set you apart

Tell me your secrets
And ask me your questions
Oh, let's go back to the start

Running in circles
Coming up tails
Heads on a science apart

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard

Oh, take me back to the start

I was just guessing
At numbers and figures
Pulling the puzzles apart

Questions of science
Science and progress
Do not speak as loud as my heart

Tell me you love me
Come back and haunt me
Oh, and I rush to the start

Running in circles
Chasing our tails
Coming back as we are

Nobody said it was easy
Oh, it's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be so hard

I'm going back to the start

Oh
Oh
Oh
Oh

Informasi & Pembahasan

"The Scientist" adalah lagu Coldplay yang masuk ke album studio kedua mereka yang dirilis pada tahun 2002, "A Rush of Blood to the Head". Album ini mendapatkan sertifikat 10× platinum di Britania Raya dan menjadi album kedelapan terlaris di sana untuk abad ke-21 dengan penjualan yang mencapai 3 juta kopi. Dalam album tersebut, "The Scientist" menjadi singel bersama lagu "God Put a Smile upon Your Face", "Clocks", dan "In My Place".

Lagu "The Scientist" dirilis pada 11 November 2002 dan ditulis oleh para personel Coldplay. Lagu ini sempat menduduki posisi 10 di UK Charts, posisi 34 di Adult Top 40, dan posisi 18 di Billboard Modern Rock.

Permainan balada piano di lagu ini banyak menuai pujian. Lagu "The Scientist" ini memang dibawakan dengan sangat santai. Musiknya cukup enak di dengarkan di berbagai suasana.

"The Scientist" menceritakan tentang penyesalan seorang pria yang telah mengacaukan segalanya. Ia mencoba meminta maaf pada pasangannya dan berharap ia bisa memulai lagi semuanya dari awal disaat semuanya masih baik-baik saja. Ia ingin menghapuskan kesalahan-kesalahan yang pernah ia buat sebelumnya.

Ini adalah lagu cinta, lantas kenapa judulnya the scientist (ilmuwan)?

Di lagu ini si pria coba memahami cinta layaknya para ilmuwan. Mencari penjelasan semasuk akal mungkin tentang cinta. Tapi, pada akhirnya cinta adalah sesuatu yang tidak bisa dijelaskan bahkan oleh ilmu pengetahuan sekalipun, bahkan bisa bertentangan dengan logika. Ketika semua perhitungan dan logika kita memutuskan untuk meninggalkannya, cinta bisa memberikan keputusan lain. Sebuah kesimpulan yang entah dari mana datangnya dan bagaimana rumusnya.

Video klip "The Scientist" tergolong unik karena disajikan dengan konsep reverse, yakni video bergerak mundur. Konsep ini dipilih mungkin karena cukup sinkron dengan makna lagu "The Scientist" itu sendiri, tentang seorang pria yang berharap bisa mengulang waktu dan memulai semuanya dari awal. Video klipnya berhasil memenangkan tiga penghargaan di ajang MTV Music Video Awards.

Keywords: Review Makna Lirik Lagu The Scientist dari Coldplay, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Artinya, Lyrics Terjemahan Bahasa Indonesia, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi, Chord, Kunci Gitar, Reff, Acoustic, Acapella, Akustik, Cover

Posting Komentar untuk "Makna Lagu The Scientist dari Coldplay"

close