Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Resident Evil Lengkap Dengan Urutannya

Sinopsis Resident Evil Lengkap Dengan Urutannya.jpg

Jika kalian memang pecinta film, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Resident Evil bukan? Di mana film ini sebenarnya mengambil adaptasi dari serial game yang berjudul sama. Bagi kalian yang belum mengetahui urutan sinopsis Resident Evil dari awal, maka simak ulasan artikel yang telah saya rangkum di bawah ini.

Berikut Urutan Sinopsis Resident Evil Dari Awal Yang Perlu Diketahui

Secara garis besar, serial Resident Evil ini menceritakan tentang punahnya umat manusia karena sebuah virus yang masih berada dalam uji coba. Tidak hanya itu saja, virus tersebut ternyata menginfeksi umat manusia menjadi zombie. Apabila kamu belum mengetahui sinopsis serial ini dari awal, lebih baik cari tahu penjelasannya berikut ini.

Sinopsis Resident Evil Serial 0 / Zero

Perlu kalian ketahui bahwa serial Resident Evil Zero ini awal mulanya menceritakan 2 karakter utama yaitu Rebecca Chambers dan Billy Coen. Singkatnya, Rebecca merupakan salah satu anggota pasukan kepolisian khusus yang bernama Special Tactics and Rescue Service (S.T.A.R.S). Lain halnya dengan Billy yang merupakan mantan Angkatan laut militer yang dicap sebagai kriminal.

Saat itu kereta api dari perusahaan farmasi Umbrella tiba-tiba saja diserang oleh sekawanan lintah yang berusaha membuat para penumpang menjadi zombie. Di mana Rebecca dan Billy juga ada dalam kereta api tersebut. Bersamaan dengan yang lainnya, Rebecca dan Billy berusaha keras untuk mencari jalan keluar supaya bisa selamat dari serangan lintah, zombie, maupun makhluk mengerikan lainnya.

Di tengah perjalanan tersebut, keduanya menemukan banyak sekali kebenaran terkait perusahaan farmasi Umbrella yang berhubungan erat dengan serangan lintah tersebut. Bahkan, Rebecca dan juga Billy menemukan penelitian bioweapon perusahaan farmasi Umbrella tersebut di Spencer Mansion.

Sinopsis Resident Evil Serial 1

Karena memperoleh kabar terkait pembunuhan dan tindakan kanibalisme di pinggir kota Raccon sity, akhirnya pasukan S.T.A.R.S mengirimkan anggota timnya untuk melakukan investigasi kasus tersebut. Tentunya kasus tersebut belum pernah ditangani sebelumnya oleh pasukan S.T.A.R.S. Dalam serial Resident Evil yang pertama ini kalian akan menemui 2 karakter inti yaitu Chris Redfiled dan Jill Valentine.

Perlu kalian ketahui juga bahwa setiap karakter tersebut pastinya mempunyai jalan cerita yang berbeda, baik itu antara Chriss maupun Jill. Terlepas dari hal itu, inti ceritanya hampir sama yaitu anggota S.T.A.R.S yang berhasil selamat dari serangan anjing liar yang memasuki kawasan rumah mewah Spencer Mansion tersebut cukup sedikit.

Beberapa di antaranya yaitu Albert Wesker, Barry Burton, Jill Valentine, dan juga Chris Redfield. Namun sayangnya keempat tokoh tersebut mengalami malapetaka sehabis lolos dari serangan anjing liar di Spencer Masion tadi. Mengingat ada banyak sekali serangan yang harus dihadapi mulai dari zombie, ular raksasa, hiu pembunuh, dan berbagai macam gangguan lainnya.

Sinopsis Resident Evil Serial 2

Setelah dua bulan lamanya mengalami insiden di Spencer Masion tersebut, kota Raccon City akhirnya dipenuhi dengan makhluk yang mengerikan yaitu zombie. Di dalam serial Resident Evil yang kedua ini nantinya kalian akan dibawa menuju dua karakter inti yaitu Leon S Kennedy dan juga Claire Redfield. Dalam serial ini, Leon merupakan salah satu anggota baru di kepolisian Raccoon City.

Sedangkan Claire sendiri sedang mencari saudaranya Chris Redfield yang tiba-tiba saja menghilang setelah berhasil menyelesaikan misi di Spencer Mansion. Keduanya, baik itu Claire dan juga Leon berusaha untuk bertahan hidup dari berbagai macam serangan monster yang menimpa kota Raccon City. Selain itu, Claire dan Leon juga berhasil menemukan rahasia penyebab terjadinya insiden tersebut.

Sinopsis Resident Evil Serial 3: Nemesis

Pada dasarnya, serial Resident Evil yang ketiga ini hampir sama dengan yang sebelumnya. Namun karakter utama dari serial Resident Evil yang ketiga ini tidak saling bertemu sebab muncul di beberapa menit atau jam yang dilalui oleh Leon maupun Claire.

Dalam sinopsis ini, Jill Valentine memperoleh hukuman untuk tidak menjalankan tugas terlebih dahulu karena insiden yang dialaminya tersebut di Spencer Mansion. Dengan begitu, insiden yang dialami di Raccoon City ini membuat Jill harus mencari cara supaya bisa tetap bertahan hidup dari serangan monster tersebut dan berusaha keluar dari ancaman yang mematikan tadi.

Sinopsis Resident Serial 4

Leon kini telah menjadi anggota khusus pemerintahan di Amerika Serikat setelah 7 tahun insiden yang telah menimpa Raccoon City. Di mana dalam serial Resident Evil yang keempat ini Leon akhirnya ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley Graham, yang merupakan anak Presiden Amerika Serikat.

Namun sayangnya misi yang dilakukan Leon untuk menyelamatkan Ashley yang berada di sebuah desa terpencil di negara Spanyol tersebut tidak semudah yang dibayangkannya. Hal ini tidak lain karena Leon mau tak mau harus menghadapi warga desa yang ada di sana setelah terjangkit inveksi virus varian terbaru dari peninggalan perusahaan Umbrella.

Sinopsis Resident Evil Serial 5

Melalui serial Resident Evil yang kelima ini Chris Redfields ditugaskan bersama dengan rekan barunya yang bernama Sheva Alomar menuju ke wilayah Kijuju yang letaknya di negara Afrika. Keduanya harus dihadapkan dengan sekelompok teroris yang telah terinfeksi virus Las Plagas. Lima tahun setelah serial Resident Evil 4 berlangsung, keduanya berusaha mengetahui kaitan antara Albert Wesker dan Umbrella.

Sinopsis Resident Evil Serial 6

Kalian harus tahu bahwa serial Resident Evil yang keenam ini terbagi menjadi beberapa bagian. Ada jalur cerita dari karakter Jake Muller dengan Sherry Birkin, Leon dan Helna, Chris beserta Piers, hingga Ada Wong. Dalam hal ini, setiap cerita karakter tersebut menunjukkan sebuah penyerangan aksi bioteroris di berbagai lokasi dan jauh lebih frontal terhadap aksi yang mengancam keselamatan publik.

Sinopsis Resident Evil Serial 7: Biohazard

Terakhir, ada serial Resident Evil yang bernama Biohazard ini di mana fokus karakter barunya adalah Ethan Winters. Setelah 4 tahun lamanya dari serial Resident Evil yang keenam, karakter Ethan ini pergi menuju wilayah Dulvey, Louisiana untuk mencari istrinya yang bernama Mia.

Diketahui Mia menghilang secara misterius lalu secara tiba-tiba Ethan mendapatkan pesan singkat mengenai lokasi dan kondisi instrinya tersebut di kawasan keluarga Baker. Sepanjang penyelamatan istrinya, Ethan menghadapi berbagai macam monster dan juga keluarga Baker yang ternyata tidak normal. Mengingat keluarga Baker bukan manusia lagi, namun monster yang mengerikan.

Jadi, setelah mengetahui sinopsis Resident Evil yang ada di atas tadi lengkap dengan urutannya, maka kalian bisa langsung menontonnya sekarang juga ya! Dengan begitu, kalian bisa merasakan sendiri bagaimana ketegangan dari film Resident Evil tersebut pastinya.

Keywords: cerita, resident evil 7 biohazard sinopsis, resident evil animasi sinopsis, apocalypse, afterlife, bienvenidos a raccoon city, the final chapter, vendetta, retribution, sinopsis resident evil 1 sampai terakhir, 2022, 2023, 2024, 2025, 2026, sinopsis resident evil

Posting Komentar untuk "Sinopsis Resident Evil Lengkap Dengan Urutannya"