Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Dunkirk (2017)

Sinopsis Film Dunkirk (2017).jpg

Trailer

Gambar

Kalian penggemar film documenter? Mungkin film Dunkirk bisa menjadi pilihan nonton film sejarah yang menghibur. Sebelum nonton film ada baiknya Kalian membaca sinopsis film Dunkirk agar lebih tertarik untuk menonton filmnya.

Film yang dirilis pada 2017 ini, menceritakan tentang kondisi Perang Dunia II. Filmnya berhasil mencuri perhatian penonton di seluruh dunia. Kisah peperangan dramatis yang disajikan secara apik ini sangat sukses.

Film Dunkirk ditulis dan digarap langsung oleh Christhoper Nolan sebagai sutradarnya. Tidak seperti biasanya, Nolan menulis membuat film ini berdasarkan kisah nyata.

Dunkrir menceritakan tentang persitiwa paling bersejarah saat evakuasi Dunkerque, di Prancis saat Perang Dunia II lalu pada 26 Mei sampai 4 Juni 1940. Melalui film Dunkirk, Nolan berhasil menyajikan kisah tegang bercampur emosi yang campur aduk bagi para penikmatnya.

Penasaran dengan isi Film Dunkirk? Mari simak synopsis film Dunkirk berikut ini hingga selesai.

Sinopsis

Sinopsis film Dunkirk dimulai pada tahun 1940 saat tentara sekutu Inggris dan Prancis yang jumlahnya ribuan dipaksa mundur oleh Jerman. Hanya dua pilihan yang diberikan Jerman, menyerah atau bersedia dimusnahkan.

Kejadian tersebut tepatnya beradan di Pelabuhan Dunkirk.

Kisah ini diawali dengan seorang tentara Inggris bernama Tommy dengan dua temannya, Gibson dan Alex yang sedang berusaha untuk mengevakuasi rekan tentaranya di pantai Dunkirk.

Dengan menggunakan kapal, mereka berusaha menyelamatkan kawan-kawannya. Namun kapalnya tenggelam terkena torpedo. Mereka kemudian melarikan diri lagi untuk menyelamatkan diri.

Tom, Alex, dan Gibson pun menumpangi sekoci untuk menghindari musuh. Mereka bertiga berhasil selamat dengan menggunakan sekoci hingga ke bibir pantai.

Di lain sisi, Angkatan Laut Inggris memberikan perintah kepada kapal sipil untuk berlayar dan menyelamatkan para tentara yang terkepung dan terdampar di lautan.

Datanglah Mr. Dawnson Bersama anaknya Peter serta teman Peter, George yang mulai berlayar ke Dunkirk untuk menyelamatkan tentara sekutu yang semakin terpojok.

Dalam perjalanannya, di laut lepas mereka bertemu dengan seorang tentara yang selamat dari kapal yang dibom. Namun karena kejadian itu, dia memiliki trauma dan tidak senang bertemu rombongan Mr Dawnson. Ia pun meminta kapal berputar arah. Juga memaksa mengambil alih kendali kapal.

Akibat perbuatan seorang tentara tersebut, George mengalami luka di kepala dan membuat ia kehilangan penglihatan.

Selanjutnya tiga pesawat Spitfire mulai terbang ke Prancis untuk menyelamatkan tentara sekutu. Pesawat awalnya dikendalikan oleh Collins, namun sayangnya ia tertembak oleh pesawat musuh. Seorang bawahannya Farrier pun mengambil alih kemudi pesawat.

Sementara itu, Collins berhasil selamat dan berada di kapal Moonstone. Kapal yang juga ditumapngi oleh Mr. Dawn.

Tom dan tentara yang lain pun berhasil dievakuasi.

Tom yang berhasil selamat membaca berita di koran. Di sana ia mendapati 330.000 tentara lain berhasil dievakuasi dan diselamatkan.

Berbeda dengan Farrie. Ia terus berusaha sampai ke Dunkirk, namun bahan bakar pesawat yang ia tumpangi semakin menipis. Ia pun diintai pesawat Jerman untuk dibunuh.

Demi menyelamatkan diri, Farrier menyusuri pantai dan berhasil menghancurkan pesawat milik Jerman. Ia pun mendarat di luar Zona aman sekutu yang membuat dirinya harus ditangkap dan menjadi tahanan perang.

Bisa dibayangkan bertapa kengerian dan menegangkannya suasana Film Dunkirk, ya.

Para Pemain Film

Selain synopsis Film Dunkirk yang penuh dengan tegang hingga menarik jutaan penoton, film ini juga dibintangi artis papan atas. Di antaranya Fionn Whitehead sebagai Tommy, Aneurin Barnard sebagai Gibson, Harry Style sebagai Alex.

Mark Rylance sebagai Mr. Dawnson, Tom Glynn Carney sebagai Peter, Barry Keoghan sebagai George, Cillian Murphyn sebagai tentara yang trauma, Tom Hardy sebagai Farreir, dan Jack Lowden sebagai Collins.

Ada juga James D’Arcy sebagai Winnant, Kenneth Branagh sebagai penjaga dermaga Dunkirk, Michael Caine sebagai Operator.

Pantas film ini sangat menarik dan mendapat berbagai penghargaan, ya.

Fakta-fakta tentang Dunkirk

Dari sinopsis film Dunkirk bisa dibayangkan betapa ketegangan film ini bisa dirasakan. Terlebih film ini dibuat oleh  Christhoper Nolan yang terkenal dengan karya yang tidak main-main seperti Interstellar, The Dark Night dan Inception.

Meski cerita ini cukup Panjang, Nolan berhasil menyajikannya dengan sangat apik dan dramatis tentunya. Tak hanya segi cerita yang menarik, visual film yang sangat ciamik, sound effect yang tidak mengecewakan sama sekali berhasil mendatangkan banyak penghargaan.

Di antaranya berhasil meraih Oscar 2018 secara beruntun. Kategori yang didapat yaitu Penyuntingan Suara Terbaik  dan juga Tata Suara Terbaik.

Cerita ini sangat menarik dengan digabungkannya tiga sudut pkalianng yang berbeda menjadi satu jalan cerita bersambung. Ketiga jalan cerita tersebut adalah The Mole (tanggul) atau daratan, The Sea atau Laut dan pantai, serta The Air atau udara.

Ketiga sudut pkalianng tersebut menggambarkan setiap Angkatan tentara yang bertugas. Cerita ini mungkin terlihat sangat rumit dan susah dimengerti, namun saat menonton Kalian seperti sedang terbawa ke dalam strategi penyelamatan dari berbagai sudut yang menegangakan dan heroic.

Di sisi lain, Nolan dapat menghadirkan sisi humanis dalam film perang yang mana biasanya berisi banyak adegan diluar kemanusiaan. Nolan berhasil menceritakan bagaimana harus bertahan hidup di antara peperangan dan kemauan keras untuk pulang dari tentara yang terlibat.

Nolan bahkan mengaku telah terinspirasi untuk membuat film ini sejak 1992 lalu. Bermula saat ia dan Emma Thomas yang berlayar ke Dunkirik, ia bertekat untuk membuat film ini.

Namun ia tak gelap mata dan menunggu hingga ia mendapat pengalaman membuat film drengan biaya besar. Hal ini bertujuan untuk membuat film Dunkirk sukses. Usahannya pun membuahkan hasil.

Selain itu, film Dunkirk adalah Film Nolan yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Biasanya Nolan hanya membuat film fiksi. Seperti Batman Begins (2005) yang merupakan film fiksi, dan Interstellar (2014) film Sci-fi fiksi yang juga sangat popular.

Meski sangat sukses, taukah Kalian jika film Dunkirk sangat ninim dialog? Naskah skrip yang yang ditulis oleh Nolan hanya sekitar 76 halaman saja. Biasanya untuk skrip naskah layar lebar membutuhkan sekitar 120 halaman.

Nolan mengaku ingin mengembangkan dialog film dari improv para pemain yang terlibat agar terlihat lebih menarik dan mendalami karakter dalam filmnya. Awalnya Nolan malah tidak ingin menggunakan Skrip sama sekali dalam film garapannya ini.

Itulah sinopsis film Dunkirk, jika Kalian semakin penasaran dengan film ini, Kalian wajib untuk menonton maha karya Christophel Nolan ini. Dipastikan Kalian tidak akan menyesal setelah menghabiskan waktu untuk menonton hiburan yang bermanfaat ini. Jangan lupa ajak teman-teman Kalian agar mereka juga tau keseruan dan ketegangan penuh emosi dari film Dunkirk.

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Dunkirk (2017), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Dunkirk (2017)"

close