Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Taman Nasional Alas Purwo Angker, Hadirkan Kisah Misteri yang Cukup Mencekam!

Taman Nasional Alas Purwo Angker, Hadirkan Kisah Misteri yang Cukup Mencekam!.jpg

Daerah Banyuwangi memang terkenal dengan cerita mistisnya, salah satu tempat yang menghadirkan kisah misteri adalah Taman Nasional Alas Purwo Angker. Walaupun Taman tersebut menghadirkan pemandangan yang luar biasa.

Namun masih banyak wisatawan yang memiliki cerita mistisnya sendiri. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa Taman Nasional Alas Purwo menghadirkan pemandangan yang menakjubkan, bikin suasana jadi rileks.

Hadirkan Kisah Misteri, Taman Nasional Alas Purwo Angker

Memang benar kalau Taman Nasional Alas Purwo Angker menjadi surga para wisatawan jika ingin berkunjung ke daerah Banyuwangi. Biasanya para wisatawan tidak hanya tertarik untuk melihat pemandangan alamnya saja.

Para wisatawan juga tertarik dengan hal yang berbau ghaib, sehingga Taman Nasional Alas Purwo ini semakin ramai wisatawan yang mengunjunginya, dan cerita mistisnya itulah yang membuat daya tarik tersendiri.

Lokasi Taman Nasional Alas Purwo

Secara administrative, Taman Nasional Alas Purwo ini terletak di wilayah Kecamatan Tegaldimo dan Kalipuri, Kabupater Banyuwangi, Jawa Timur. Area seluas kurang lebih 40.000 hektar ini sudah menjadi Taman Nasional sehak tahun 1992.

Karena Taman Nasional ini terletak di ketinggian 322 di atas permukaan laut. Dengan setidaknya ada beberapa kawasan ekosistem mulai dari hutan bambu, huta pantai, hutan alam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pesona Taman Nasional Alas Purwo

Banyak sekali pesona alam yang ada di Taman Nasional Alas Purwo Angker. Akan tetapi, banyak juga cerita mistis yang ada di Taman tersebut, selain keindahanya pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya misteri yang belum terungkap.

Berikut ini beberapa cerita mistis dan misteri dari Taman Nasional Alas Purwo yang menjadi legenda sampai saat ini.

Pura Giri Selaka

Jika para pengunjung berada di Taman Nasional Alas Purwo tentunya kalian wajib mengunnjungi Pura Giri Selaka. Lokasinya terletak di Situs Kawitan tepat berada di tengah hutan.

Adapun sejarah dari temat ini adalah upacara pagerwesi yang biasa dilakukan setiap 210 hari sekali. Inti dari upacara ini biasanya untuk menyelamati ilmu pengetahuan yang diturunkan oleh para dewa dari ancaman raksasa yang memangsa.

Goa Istana

Karena Taman Nasional Alas Purwo ini sangatlah luas, sehingga banyak memiliki keindahan alam dan juga Goa alam yang terbentuk secara alami. Namun, banyak yang menjadi perdebatan terkait hal tersebut.

Maksudnya adalah ada yang bilang kalau Goa alam tersebut terbentuk oleh kondisi Geologi, ada juga yang memiliki pendapat bahwa Goa tersebut memang dibentuk untuk ritual acara tertentu.

Meskipun kebenaran cerita tersebut masih menjadi misteri, banyak pengunjung yang merawasakan hawa aneh dan cerita mistisnya tersendiri. Tidak banyak dari wisatawan tersebut diganggu oleh mahkluk tak kasap mata.

Cerita Mistis yang Beredar

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa cerita mistis yang beredar di Taman Nasional Alas Purwo Angker menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebab di Taman Nasional tersebut banyak yang mengalami kejadian aneh.

Salah satunya yaitu pengunjung kerap sekali mendengar suara jeritan dan juga hawanya terasa lebih sesak jika berada di Taman Nasional tersebut. Banyak yang bilang kalau para penunggunya tidak mau para pengunjung merusak alam di daerah tersebut.

Karena menghadirkan nuansa alam yang luar biasa, ditambah lagi dengan panorama yang menarik para pengunjung. Jadi tidak heran kalau Taman Nasional Alas Purwo Angker semakin ramai di kunjungi para wisatawan di akhir pekan.

Walaupun masih banyak yang bilang kalau cerita mistis di Taman Nasional Alas Purwo tersebut adalah kisah nyata. Namun tidak mengendurkan niat pengunjung untuk menikmati panorama alam yang luar biasa di Taman Nasional tersebut.

Keywords: flora dan fauna di taman nasional alas purwo, hewan taman nasional alas purwo, dimana letak alas purwo, balai, banyuwangi, park, sejarah, misteri

Posting Komentar untuk "Taman Nasional Alas Purwo Angker, Hadirkan Kisah Misteri yang Cukup Mencekam!"