Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Tempat Angker di Bandung yang Penuh dengan Cerita Mistis!

10 Tempat Angker di Bandung yang Penuh dengan Cerita Mistis!.jpg

Tempat-tempat angker di Bandung, Jawa Barat memang sering dijadikan tempat uji nyali bagi sebagian orang. Karena memang lokasinya yang cukup mistis dan penuh dengan cerita misterius, mengundang para konten kreator untuk membuat video.

Karena saat ini media sosial semakin berkembang pesat, tempat angker di Bandung, Jawa Barat sering didatangi oleh pengunjung. Selain memiliki cerita mistis yang cukup mencekam, nyatanya tempat angker tersebut juga memiliki keindahan alamnya tersendiri.

Tempat-tempat Angker di Bandung yang Penuh dengan Cerita Mistis

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bandung terkenal akan cerita misteri dan mistisnya. Hal ini, tentunya membuat tempat di Bandung tersebut menjadi wisata horor yang recommended banget untuk kalian datangi.

1. Siliwangi, Jalan Babakan

Salah satu tempat angker di Bandung yang memiliki sejarah mistis cukup mencekam adalah Jalan Babakan Siliwangi. Awal muasal nama tersebut karena pada tahun 1981 lalu terjadi sebuah kecelakaan yang menewaskan sebuah keluarga.

Kronologi kejadiannya adalah sebuah keluarga yang hendak menyeberang jalan malah dihantam oleh mobil dari arah yang berbeda. Banyak yang bilang, kalau keluarga tersebut adalah keturunan dari arwah penunggu disitu.

Akan tetapi, banyak yang bilang juga cerita mistis tersebut ditambahkan oleh warga sekitar agar tempatnya menjadi ramai. Namun yang masih menjadi misteri adalah boneka anak kecil yang ada disebuah pohon menggantung dan tanmpak menyeramkan.

2. Tanjakan Emen

Untuk tempat cerita angker yang satu ini mungkin sangat dikenali oleh masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Karena memang Tanjakan Emen sering kali menelan korban jiwa setiap tahunnya.

Menurut cerita yang beredar, Tanjakan Emen pertama kali mulai terkenal ketika ada seorang bernama Emen yang menjadi korban tabrak lari. Mayat Emen kemudian disembunyikan oleh pelaku di sekitar pepohonan.

Seak saat itulah, siapapun yang melakukan tabrak lari di jalan tersebut maka akan dibalas oleh Emen. Akan tetapi, cerita mistis ini memang kerap sekali menjadi perbincangan warga sekita, mungkin ceritanya bisa bohong mungkin juga beneran terjadi.

3. Taman Pramuka

Pada awalnya Taman Pramuka yang ada di Bandung, Jawa Barat ini merupakan pom bensin tua yang sudah tidak terawat lagi. Rumput liar tumbuh dimana-mana, sehingga membuat suasana jadi lebih mencekam.

Beberapa orang bahkan pernah melihat penampakan sosok prajurit tanpa kepala alias kepala bunting. Akan tetapi, berita tersebut bisa saja hoak dan belum dikonfirmasi kebenarnya. Mengingat dari luarnya saja Taman Pramuka memanglah menyeramkan.

4. Villa Isola

Bangunan dari Villa Isola sendiri dibangun pada tahun 1932 dan memiliki kisah mistiknya sendiri. Karena sang pemilik dari Villa rersebut mengalami kecelakaan dan harus meninggal pada saat itu juga.

Bangunan yang mulanya tadi megah, kini menjadi horror dan banyak sekali kejanggalan aneh yang ada didalam Villa tersebut. Banyak dari warga sekitar yang memang melihat sosok penampakan menyeramkan.

Ada juga yang melihat penampakan orang asing sedang berdansa ria didalam Villa Isola tersebut. Hal inilah yang membuat warga sekitar jadi takut untuk mengunjungi tempat paling angker yang menuh dengan cerita mistis tersebut.

5. Museum Pos Indonesia

Gedung peninggalan sejarah ini memang memiliki aura yang cukup mencekam. Ditambah lagi dengan banyaknya cerita di masa lalu yang beredar membuat suasananya lebih tambah mencekam lagi.

Banyak sekali berita yang beredar bahwa disebuah ruangan bawah tanah terdapat beberapa patung yang bisa menatap balik para pengunjung. Cerita tersebut terus beredar dan juga meluas dari pengunjung satu ke pengunjung yang lainnya.

Sehingga dari cerita yang beredar tersebut membuat suasana yang ada didalam Museum Pos Indonesia tersebut lebih mencekam lagi. Banyak juga yang bilang kalau patung tersebut sebenarnya manusia sungguhan yang memang dijadikan sebuah patung.

6. Bandung Medical Center

Bekas rumah sakit peninggalan Belanda yang berasal di Jalan H. Wasid tersebut banyak sekali menyimpan misteri yang belum terpecahkan. Bahkan sering juga terdengar suara tangisan orang kesakitan yang lagi merintih.

Konon kabarnya tangisan tersebut adalah tangisan bayi yang sedang mencari ibunya. Tepatnya tangisan tersebut memang terdengar dari ruangan bayi. Selain itu, bangunan yang ada juga nampak seram sekaligus angker.

Salah satu tempat angker di Bandung ini sekarang menjadi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Apalagi banyak menyimpan sejarah Indonesia yang bisa kalian ulik dan mungkin bisa menjadi sebuah pembelajaran.

7. Goa Belanda dan Jepang

Jika dilihat dari namanya saja, memang benar Goa tersebut merupakan bekas peninggalan sejarah antara jaman penjajahn Belanda dan juga Jepang. Memang benar, suasana didalam Goa juga sangat menyeramkan.

Bahkan ada kata yang pantang untuk diucapkan yaitu lada. Lada sendiri merupakan naman tokoh leluruh yang dihormati. Sehingga banyak yang percaya kalau menyebutkan nama tersebut akan berakibat sial.

Selain terkenal akan keangkerannya, nyatanya Goa Belanda Jepang ini juga sering digunakan sebagai lokasi uji nyali. Bagaimana, apakah kalian tertarik mengikuti uji nyali di Goa ini. Jika iya, langsung saja ke lokasinya ya.

8. Gedung Panti Karya

Sedang memuncaki tangga kepopularitasannya, Gedung Panti Karya juga merupakan salah satu tempat angker di Bandung. Banyak yang mempercayai bahwa di Gedung tersebut terdapat sesosok mahkluk kecil misterius.

Ceritanya sosok anak kecil tersebut sedang mencari orang tuanya yang dikabarkan mati bunuh diri. Sosok anak kecil tersebut terus menghantui seisi Gedung dan membuat pengunjung merasa tidak nyaman.

Akan tetapi, banyak juga yang mempercayai bahwa anak kecil tersebutlah yang malah mati terbunuh pada saat menunggu orang tuanya. Bagaimana apakah kalian tertarik mengunjungi tempat berhantu ini.

9. Rumah Kentang

Saking angkernya, Rumah Kentang juga sampai diangkat kisahnya ke layar lebar film horror. Banyak orang yang mengatakan bahwa didalam Rumah tersebut sering terdengar tangisan bayi dan bau kentang yang sangat menyengat.

Cerita di balik rumah kentang tersebut adalah ada seorang ibu yang memasukkan bayinya ke dalam koali pada saat merebus kentang. Sehingga bayi tersebut mati bersama rebusan kentang dari sang ibu tersebut.

10. Jalan Cipaganti

Mungkin sekilas tidak ada yang aneh dengan Jalan Cipaganti, bahkan jalan ini juga terlihat indah di malam hari. Namun ternyata, jalan ini juga termasuk salah satu jalan yang ditakuti oleh sebagian penduduk sekitar.

Mungkin karena banyak orang yang mengalami kecelakaan di jalan ini, sehingga warga sekitar merasa takut jika sampai terjadi hal yang merugikan dirinya sendiri. Konon katanya juga terdapat sosok pendekar tanpa kepala.

Sosok pendekar tanpa kepala tersebut biasanya sering menampakkan dirinya di malam hari hingga menjelang pagi. Namun asusmi dari warga sekitar tersebut kurang kuat, sehingga banyak orang yang meragukan kejadian penampakan dari orang tanpa kepala tersebut.

Penutup

Itulah beberapa daftar tempat angker di Bandung yang memiliki aura dan cerita mistisnya tersendiri. Jika kalian pemberani dan ingin menguji nyali, silahkan datang saja langsung ke tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas ya.

Referensi:
https://travel.okezone.com/
https://www.bobobox.co.id/

Keywords: rumah angker di bandung, jalan angker bandung, curug angker di bandung, rumah angker antapani bandung, tempat paling angker yang ada di bandung, tempat di bandung yang angker, tempat paling angker kota bandung

Posting Komentar untuk "10 Tempat Angker di Bandung yang Penuh dengan Cerita Mistis!"

close