Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Tips Menentukan Topik Artikel Seo yang Mudah Dimengerti, Penulis Pemula Wajib Tahu!

8 Tips Menentukan Topik Artikel Seo yang Mudah Dimengerti, Penulis Pemula Wajib Tahu!.jpg

Membuat konten artikel SEO yang berkualitas, maka perlu diperhatikan juga tentang bagaimana cara mencari keyword yang bagus dan populer. Untuk itulah tips menentukan topik artikel SEO sangatlah penting.

Dengan memilih niche yang tepat, maka artikel yang akan dibuat juga semakin bagus dan diharapkan bisa mendapatkan ranking no 1 di Google. Jika penasaran tentang apa saja tips menentukan topik artikel SEO? Simak pembahasannya di artikel ini.

Apa Saja Tips Menentukan Topik Artikel Seo?

Konten adalah suatu informasi yang tersedia dari media elektronik, seperti halnya media sosial, website, dan yang lainnya. Berikut ini beberapa saja tips menentukan topik artikel SEO untuk penulis pemua yang ingin terjun di dunia content writing.

Mencari Topik yang Related

Ketika ingin membuat konten artikel SEO yang berkualitas, penulis juga harus mencari niche keyword yang related dan banyak dicari oleh pembaca. Dengan begitu, artikel yang dibuat nantinya bisa mendatangkan trafik tinggi, ataupun bisa memuncaki rangking page satu di Google.

Oleh karena itulah, riset keyword yang bagus sangat dibutuhkan untuk penulis dalam membuat konten. Karena yang kita tahu saat ini adalah Google hanya menyajikan konten berkualitas untuk ranking page satunya.

Cari Keyword di Laman Google Trends

Pada laman google trends terdapat mesin pencari keyword, kalian bisa memulainya dengan mengatur negara terlebih dahulu. Setelah itu tinggal mengatur bahasa ataupun yang lainnya. sekarang meriset pasa lebih mudah lagi dengan menggunakan google trends.

Cari Keywordnya Dulu

Setelah tadi sudah membuka laman, kini saatnya mengisi kata kuncinya dulu, baik kata kunci dalam bentuk bahasa Inggris, maupun bahasa Indonesia. Semuanya tersedia pada laman google trends, pokoknya kemudahan ini bisa kalian dapatkan untuk meriset sebuah keyword.

Pilihlah Niche yang Lagi Trending

Apabila kamu seorang content writer dan ingin membuat artikel yang berkualitas. Maka hal yang harus dilakukan pertama kali kamu harus mempertimbangkan dulu dalam memilih niche yang akan dibuat.

Karena setiap penulis memiliki kemampuan yang berbeda-beda, maka penulis juga harus memilih apa yang akan ditulis. Dengan memilih niche untuk ide konten artikel SEO yang tepat, maka tulisan artikel yang dibuat pesannya akan sampai kepada pembaca.

Penulis Harus Mencari Minatnya Sendiri

Ketika masih pemulia dalam hal kepenulisan artikel, maka orang tersebut harus mengikuti minatnya sendiri. Oleh karena itulah, cara mencari niche blog yang tepat untuk penulis pemula harus dengan minat dan kemampuannya sendiri.

Jadi penulis pemula harus menentukan niche apa yang akan dibuat nantinya, agar blog bisa mendatangkan trafik yang tinggi. Karena tips menentukan topik rtikel SEO ini sangat penting, jadi toling diperhatikan ya, dalam membuat tulisan.

Cinta Terhadap Dunia Kepenulisan

Mungkin tips yang satu ini terdengar alay ataupun klise, karena memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap kepenulisan itu terdengar template.

Akan tetapi percayalah, kalau penulis artikel tidak memiliki cinta yang tinggi terhadap bidang kepenulisan, maka artikel yang dibuat juga pesannya tidak akan sampai kepada pembaca.

Untuk para penulis pemula, milikilah kecintaan terhadap bidang kepenulisan, agar ide konten creator artikel yang dibuat juga semakin menarik.

Melihat Tren yang Sedang Naik

Tips selanjutnya tentang bagaimana cara mencari niche di Google adalah melihat trend yang sedang banyak dibicarakan orang ataupun media sosial. Dengan begitu, penulis tidak akan kesulitan lagi untuk memilih niche yang akan ditulis nantinya.

Penulis bisa melihat Google Trend yang lagi trending supaya trafik dari blog semakin tinggi dari hari ke hari. Karena itulah, tips menentukan topik artikel SEO juga harus meperhatikan tren yang sedang naik-naiknya.

Menentukan Niche Terbaik Terlebih Dahulu

Untuk mementukan niche terbaik itu sebenarnya sangat mudah, tergantung kemampuan dari penulisnya itu sendiri. Maksdnya adalah jika kemampuan dari penulis itu tentang gadget ataupun teknologi, maka teruslah membuat artikel yang berkaitan dengan hal tersebut.

Supaya niche dari blog ataupun website penulis itu semakin bagus dan memiliki banyak pembaca. Biasanya penulis yang menggunakan media website wordpress harus menentukan struktur permalink.

Oleh karena itulah, memperbaiki struktur permalink juga harus diperhatikan. Sebenarnya cara memperbaiki permalink sangatlah mudah, hanya perlu masuk kedalam Dashbordnya wordpressnya lalu tingggal pilih setting pada menu permalinks.

Penutup

Karena menentukan topik untuk membuat konten artikel SEO sangatlah penting agar bisa menaikkan trafik pengunjung website. Maka ikutilah beberapa tips menentukan topik artikel SEO diatas.

Apalagi jika kalian yang masih baru di dunia kepenulisa, harus paham betul bagaimana cara membuat artikel SEO, agar webistenya memiliki pengunjung yang banyak. Tidak lupa penulis pemula juga harus memiliki perbedaan dari penulis lainnya.

Jangan pernah meniru siapapun, karena di dalam dunia kepenulisan tidak ada yang lebih baik. Adanya yaitu menulis artikel yang berbeda dari penulis lain. Mudah-mudahan tips diatas bisa membantu ya.

Keywords: belajar menulis artikel seo, belajar menulis artikel blog, tips menulis artikel blog, cara menulis artikel seo friendly, tips menulis artikel menarik, cara menulis artikel seo, tips penulisan artikel, tips menulis artikel seo

Posting Komentar untuk "8 Tips Menentukan Topik Artikel Seo yang Mudah Dimengerti, Penulis Pemula Wajib Tahu!"

close