Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Tips Liburan Murah Tapi Tetap Menyenangkan, Cocok Buat yang Minim Budget!

5 Tips Liburan Murah Tapi Tetap Menyenangkan, Cocok Buat yang Minim Budget!.jpg

Hati dan jiwa raga mulai lelah, pikiran tidak konsen, jenuh dengan aktifitas sehari-hari, mungkin liburan menjadi jawaban atas kegundahan hati yang sedang galau. Lantas tips liburan murah apakah yang cocok untuk kamu yang lagi bokek?

Saat ingin sekali liburan, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek budgetnya terlebih dahulu, apakah sudah cukup apa belum. Akan tetapi, ada beberapa tips liburan murah untuk kamu yang memang sedang tidak memiliki uang, apa saja tips-tipsnya itu?

Apa Saja Tips Liburan Murah Tapi Tetap Menyenangkan?

Karena lelahnya aktifitas sehari-hari membuat otak dan pikiran tidak berkeja secara maksimal. Oleh sebab itulah, liburan sangat diperlukan untuk merefresh otak agar berkerja lagi dan lagi, istilahnya untuk anak sekarang ini healing.

1. Mengatur Budgeting

Tips liburan murah yang pertama adalah mengatur keuangan terlebih dahulu, dengan menentukan pengeluaran pada saat ingin liburan. Maka, perjalanan untuk berlibur menjadi lebh menyenangkan.

Selain itu, mengatur budgeting juga diperlukan agar pada saat liburan tidak memikirkan uang sama sekali. Akan tetapi yang dipikirkan adalah liburan dan untuk merefresh otak agar lebih santai serta rileks.

2. Memesan Tiket dari Jauh-jauh Hari

Pada saat ingin liburan dan tidak memiliki budget yang berlebih, alangkah baiknya yaitu memesan tiket dari jauh-jauh hari, untuk memastikan apakah tiket yang dijual masih cukup dengan budget kita.

Karena biasanya, tiket itu akan lebih mahal ketika mendekati hari liburan, jadi bisa dibilang tiket itu harganya sangat naik dua kali lipat. Sebab itulah, memesan tiket dari jauh-jauh hari juga merupakan tips hemat saat ingin berlibur dan bersantai.

3. Memilih Tanggal yang Tepat

Alangkah baiknya ketika ingin berlibur adalah menentukan tanggal yang tepat, sebab destinasi wisata juga sangat berpengaruh pada tanggal liburan ataupun tidak. Maksudnya, jika liburan kalian tidak ingin diganggu.

Maka pilihlah tanggal yang tepat untuk menentukan liburan kalian sendiri, keuntungannya sangat banyak, karena kalian bisa leluasa memilih destinasi wisata saat tidak dipenuhi oleh pengunjung yang over kapasitas.

4. Menggunakan Promo

Tentunya tips liburan murah yang satu ini wajib dicoba dan wajib masuk list kalian, selalu periksa jasa-jasa wisata ataupun tempat liburan yang menawarkan promo dengan harga yang menarik.

Dengan begitu, liburan yang akan kalian jalani juga tidak perlu uang ataupun budget yang berlebihan. Tentunya hal ini sangatlah berguna, apalagi bagi kalian yang memang ingin berlibur tapi minim budget.

5. Mensiasati Terlebih Dahulu Penggunaan Transportasi

Biasanya sangat ingin berlibur, hal yang penting dan jarang sekali dipikirkan oleh orang itu adalah mensiasati terlebih dahulu budget dalam transportasi, memang tips ini sangat sepele dan tidak diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Mungkin karena mereka yang ingin berlibur hanya berfokus pada tempat wisatanya doing. Hal tersebut sebenarnya tidaklah salah, akan tetapi itu yang memiliki uang berlebih, bagaimana jadinya jika orang yang tidak memiliki uang berlebih dan ingin liburan.

Jawabannya ya hanya mensiasati penggunaan transportasi, atau biasa disebut dengan menghitung uang perjalanannya. Dengan menghitung biaya trasnporatsi, maka budget yang dikeluarkan pada saat liburan juga semakin murah.

Ada banyak sekali tempat wisata yang murah dan juga menawarkan keindahan alamnya. Maka dari itu, tips liburan murah juga bisa menjadi pilihan kalian ketika ingin melakukan liburan dengan minim budget.

Jadi liburan yang sedang kalian rencanakan akan lebih murah lagi dan tidak menggangu pengeluaran bulanan dari pembelian barang-barang pokok. Tunggu apalagi, liburan sekarang juga dan jangan takut takut kehilangan uang yang berlebih.

Posting Komentar untuk "5 Tips Liburan Murah Tapi Tetap Menyenangkan, Cocok Buat yang Minim Budget!"

close