Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Film Animasi Action Terbaik

Film Animasi Action Terbaik.jpg

Memiliki segudang rekomendasi bahan tontonan memang menyenangkan, terlebih jika dalam masa liburan. Pada dasarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan selama waktu santai, salah satunya adalah menonton film animasi action terbaik.

Jika kalian penasaran, berikut ini saya akan beberkan sederet animasi bergenre action dengan rating terbaik dan mampu menemani masa santai kalian.

10 Film Animasi Action Terbaik

1. Ao no Exorcist

Anime yang pertama datang dari studio A-1 Pictures dengan judul Ao no Exorcist. Film animasi ini menceritakan tentang keadaan dunia yang berada dalam kondisi perang. Berbeda dengan peperangan pada umumnya, pada Ao no Exorcist pertempuran tersebut mempertemukan antara kaum manusia dan iblis.

Anime ini rilis pada musim gugur tahun 2011, tepatnya pada 17 April 2011 dan episode terakhirnya ada pada 2 Oktober 2011. Dengan jangka waktu tersebut, Ao no Exorcist memiliki total 25 episode dengan rating 7.82 di MyAnimeList.net . Film animasi yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan genre action, demons, fantasy, shounen hingga supranatural.

2. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia atau BnHA adalah anime yang pernah tayang di pertelevisian Tanah Air dengan dubbing Indonesia. Berkisah tentang sekumpulan anak SMA yang memiliki cita-cita untuk menjadi hero terkuat dengan bermodal bakat yang mereka miliki masing-masing.

Anime ini rilis pada 3 April 2016 dan berakhir pada 26 Juni 2016. Masa penyangan yang singkat tersebut membuat Boku no Hero Academia hanya memiliki 13 eposide saja. Selain action, genre yang dibawakan pada anime ini adalah comedy, school, super power dan shounen.

3. Highschool of the Dead

Kalian merasa diri kalian psikopat? Jika iya, anime yang satu ini sangat cocok untuk kalian. Ya, Highschool of the Dead menceritakan kehidupan pasca kiamat yang mana terdapat banyak sekali mayat hidup.

Anime ini menyajikan genre gore yang mana akan menampilkan banyak sekali ceceran darah hingga potongan-potongan tubuh manusia. Meski begitu, terdapat banyak fan service yang membuat anime ini tampak “seimbang” karena juga membawa genre ecchi di dalamnya. Highschool of the Dead memiliki total 12 episode yang sudah tayang sejak 5 Juli 2010 hingga 20 September 2010.

4. Assassination Classroom

Kalian pasti tidak asing dengan karakter bernama Koro Sensei, kan? Karakter dengan wujud alien dengan warna tubuh kuning dan senyum wajahnya yang khas tentu membuat sosok ini berkesan. Anime ini cukup seru untuk diikuti karena memiliki genre action, comedy, school dan shounen.

Total episode yang ada adalah 22 episode dengan waktu penayangan dari 10 Januari 2025 hingga 20 Juni 2015. Jika kalian melihat di situs MyAnimeList.net, anime Assassination Classroom memiliki rating 8.21 yang menunjukan bahwa anime ini merupakan flim animasi action terbaik.

5. Shingeki no Kyoujin

Kalian pasti tidak asing dengan film animasi yang satu ini, kan? Anime ini pernah booming pada tahun lalu karena terdapat scene yang sangat epic berupa pemusnahan massal yang dilakukan para raksasa di bawah kendali Eren itu sendiri.

Shingeki no Kyoujin memiliki 4 sesion yang mana pertama kali dirilis pada  7 April 2013. Meski terkenal epic, namun tidak cocok bagi kamu yang tidak nyaman dengan genre gore. Karena di sini ada banyak sekali scene yang menyajikan potongan tubuh manusia, darah hingga adegan manusia dimakan oleh titan.

6. Samurai X atau Rurouni Kenshin

Generasi 90-an pasti akrab dengan anime Samurai X atau Rurouni Kenshin. Ya, film animasi yang satu ini mengadaptasi kisah seorang batosai dan ronin pada masa Jepang zaman dahulu. Meski terkenal sebagai anime lawas, namun tetap saja berbagai scene epiknya membuat generasi masa kini tidak bosan menontonnya.

Diketahui bahwa film animasi Samurai X ini rilis pada tanggal 10 Januari 1996 dan berakhir pada 9 Septermber 1998 yang membuatnya memiliki total 94 episode. Dengan bermodal genre action, adventure, comedy, romance, historical dan shounen, para penonton akan memiliki perasaan yang campur aduk selama menonton anime yang satu ini.

7. Naruto

Hampir semua orang di Indonesia kenal dengan film animasi action terbaik yang satu ini. Tidak heran karena generasi tahun 90 dan 2000 sudah kerap melihat Naruto. Malah, bisa dikatakan bahwa pertumbuhan Naruto sama seperti pertumbuhan para penontonnya.

Hal itu terjadi karena anime ini pertama kali rilis pada 3 Oktober 2002 dan berakhir pada 23 Maret 2017. Berbagai scene epic pada anime Naruto berhasil membawa kenangan masa kecil pada generasi 90-an. Naruto memiliki genre berupa action, comedy, adventure, super power, martial arts dan shounen.

Salah satu scene terepik pada anime Naruto adalah ketika ia akhirnya menikah dengan teman masa kecilnya, yaitu Hinata Hyuga. Teman sekaligus rivalnya, Sasuke Uchiha pun juga menikah bersama Sakura Haruno, teman satu timnya.

8. One Piece

Bisa dibilang, One Piece merupakan anime yang tidak pernah berakhir. Bagaimana tidak, film animasi bergenre action ini sudah rilis sejak 20 Oktober 199 dan masih memiliki episode-episode baru hingga sekarang sehingga statusnya pun masih on going selama 20 tahun lebih.

Anime ini menceritakan tentang seorang bajak laut bernama Luffy yang bermimpi ingin menjadi raja bajak laut. Maka dari itu, ia memiliki kapal dan merekrut beberapa orang untuk menjadi awaknya. Menjelajahi banyak sekali tempat dan bertemu beragam jenis musuh membuat anime ini selalu seru untuk dinikmati.

9. Demon Slayer

Film animasi yang satu ini terbilang masih baru dan masih hangat diperbincangkan. Berkisah tentang seorang anak muda bernama Tanjiro Kamado yang harus kehilangan seluruh keluarganya karena dibantai oleh iblis haus darah.

Dan ya, seluruh anime ini mengisahkan perjalanan Tanjiro dalam membalaskan dendam kematian keluarganya tersebut. Dan sesuai namanya, kisah Tanjiro tidak akan lepas dari pertarungannya dengan berbagai iblis yang ia temui.

Demon Slayer pertama kali rilis pada 6 April 2019 dan berakhir pada 28 September 2019. Dengan waktu penayangan yang panjang tersebut, anime ini memiliki total 26 episode. Genre anime ini adalah action, demon, historical, shounen dan supranatural membuatnya tampak seru untuk dinikmati.

10. Gintama

Bisa dikatakan bahwa Gintama merupakan film animasi yang memiliki proporsi action dan comedy yang seimbang. Terlihat dari beragam scene pertarungannya yang epic dan tidak jarang menampilkan tingkah kocak dari tiap karakternya, terutama Sakata Gintoki.

Anime ini sudah rilis sejak 4 April 2006 dan berakhir pada 25 Maret 2010 dengan total 201 episode. Genre yang dibawakan pun beragam, ada action, parody, comedy, historical, Sci-Fi dan Shounen. Ratingnya di MyAnimeList.net adalah 9 yang menandakan bahkan film animasi action terbaik yang satu ini jangan sampai kalian lewatkan.

Keywords: jepang, fantasy, film anime action terbaik full, rekomendasi, terbaru, china, film animasi 3d action terbaik, judul, daftar film animasi action terbaik, 10 Film Animasi Action Terbaik

Posting Komentar untuk "10 Film Animasi Action Terbaik"

close