Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Film Animasi Disney Terbaik

Film Animasi Disney Terbaik.jpg

Libur telah tiba ! Beberapa hari menjelang pergantian tahun baru adalah masa yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Karena anak-anak senang sekali bisa menikmati masa libur sekolah dan para orang tua pasti ingin menghabiskan waktu berharga ini untuk family time.. Sama, saya juga disini tidak sabar untuk merealisasikan rencana liburan yang menyenangkan akhir tahun ini.

Untuk mengisi waktu liburan, kalian bisa mengajak keluarga besar untuk menonton film di rumah. Jangan salah, kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk mempererat hubungan satu sama lain, lho. Nah, salah satu film yang menjadi favorit semua kalangan adalah film animasi Disney. Bagi saya, film animasi besutan Disney selalu menghibur, lucu dan sarat akan pesan moral di setiap film yang mereka hasilkan.

Bagi kalian yang bingung memilih film apa yang pas untuk ditonton sekeluarga di rumah, ada nih, 6 rekomendasi film animasi Disney terbaik versi saya yang bisa dijadikan referensi. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

COCO (2017)

Film pertama yang saya rekomendasikan ke kalian berjudul Coco yang rilis pada tahun 2017. Menurut saya, Coco merupakan salah satu film favorit, bahkan entah sudah berapa kali saya tonton, karena sebagus itu. Garis besar film Coco bercerita tentang Miguel, seorang anak kecil asal Meksiko, yang tidak sengaja terjebak di dunia arwah dan akhirnya menemukan jati dirinya sebagai seorang pemusik. Semua aspek di film ini saya suka banget, baik dari segi animasinya, story-nya, lagunya, dan lain-lain.

Selain full entertaining, faktor lain yang saya sukai yaitu moral value yang terkandung dalam film Coco. Saya bisa merasakan eratnya ikatan keluarga Mama Coco dan kegigihan Miguel dalam mengejar mimpinya, walaupun ditentang banyak orang, termasuk keluarga besarnya sendiri. Tidak heran, Film Coco memenangkan beberapa Penghargaan Oscar sebagai Best Animated Feature Film serta Best Achievement in Music Written for Motion Pictures (Original Song) tahun 2018.

THE LION KING (1994)

Tontonan wajib selanjutnya untuk mengisi hari libur tahun ini adalah The Lion King. Film ini sudah ada sejak tahun 1994, tapi sampai saat ini, The Lion King masih menjadi salah satu film animasi Disney terbaik yang tidak lekang oleh waktu dan tetap melegenda. Saya sepakat, jika ada orang yang bilang The Lion King cocok untuk semua umur dan semua kalangan. Animasinya flawless, gambar karakter semua tokoh hewan yang presisi, soundtrack film yang bagus, serta penggambaran ceritanya yang nyata, ada part emosional, drama, humor, dan momen kekeluargaan.

Hal baik yang bisa dipetik dari film The Lion King adalah memaafkan diri sendiri. Penggambaran Simba di film ini justru menjadi bahan pembelajaran bagaimana seseorang berproses untuk menerima takdir, memaafkan diri sendiri, dan siap untuk melangkah kedepan. Oleh karena itu, The Lion King harus masuk daftar list untuk ditonton bersama keluarga besar kalian nantinya.

TOYS STORY (1995,1999,2010, & 2019)

“To Infinity and Beyond !” Masih ingat kata-kata Buzz Lightyear ini? Yup, betul sekali, film selanjutnya yang saya sarankan untuk kalian adalah Toys Story.. Dikisahkan dalam film ini, para mainan lucu milik seorang anak yang bernama Andy, yang “hidup” dan menciptakan petualangan seru. Dari Toys Story ke-1 hingga ke-4, tidak hanya karakter utama saja yang hadir, seperti Woody, Buzz, Jessie, Bullseye, Bo Peep, Mr.Potato Head, dan kawan-kawannya, tetapi juga banyak pengembangan karakter serta cerita yang baru di setiap film-nya, sehingga kalian tidak akan bosan kalau menonton Toys Story bersama keluarga tercinta.

Di balik animasinya yang menarik dan aksi para mainan yang lucu, saat menonton Toys Story, saya mengingat kembali ikatan emosional dan kenangan apa yang melekat pada benda yang pernah saya gunakan. Tentunya, film Toys Story mengajarkan bagaimana menghargai, merawat, dan melepas apa yang pernah kalian miliki, sekalipun itu hanya sebuah benda mati yang tidak bernyawa. Dan hal itu bisa kalian ajarkan kepada anak-anak kalian. Well, pastinya film animasi Disney terbaik ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton di hari libur nanti.

FROZEN I & II (2013 & 2019)

Film satu ini memang pantas dinobatkan sebagai salah satu film animasi Disney terbaik. Siapa yang tidak mengenal Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven. Selain latar cerita yang berbeda dari film Disney lainnya, soundtrack film ini, yaitu “Let It Go” dan “Into the Unknown”, sangat enak untuk didengarkan dan menjadi nyanyian favorit semua orang, terutama anak-anak. Tak heran, unsur “magical” inilah yang mampu menyihir para pecinta film animasi, bahkan Frozen berulang kali masuk nominasi film animasi terpopuler dan mendapatkan penghargaan di berbagai festival film bergengsi di seluruh dunia.

Kalian bisa mengisi waktu liburan bersama anak-anak dengan menonton Frozen I dan II. Karakter Anna dan Elsa dapat menjadi panutan, karena mereka memiliki sifat pemberani dan tidak takut rintangan apapun. Selain itu, dari hubungan saudara Anna dan Elsa patut dicontoh dalam kehidupan sehari-hari, bahwa dalam keluarga harus saling menyayangi dan mengerti satu sama lain.

TANGLED (2010)

Film animasi Disney terbaik selanjutnya yang akan saya rekomendasikan untuk mengisi daftar list film kalian adalah Tangled. Film yang dirilis tahun 2010 ini sangat ringan untuk ditonton. Semua karakter, baik utama maupun pendukung, mempunyai porsi yang pas di setiap part cerita, tidak jarang tingkah lucu mereka menggelitik perut saya. Saya juga menyukai visual animasinya yang memanjakan mata, detail warnanya, soundtrack-nya, semua aspek saya suka.

Setelah menamatkan Tangled, saya banyak belajar dari Rapunzel yang berani mengambil keputusan pergi dari kurungan menara ibunya untuk melihat dunia luar seperti apa dan setelah bertemu dengan Eugene, ia tidak serta merta menilainya sebagai orang yang jahat. Di kehidupan nyata pun kalian bisa menerapkan kedua moral value ini, bahwa tidak ada salahnya keluar dari “zona nyaman” untuk mencari perspektif baru dan jika bertemu dengan orang lain, sebaiknya jangan menilai dari penampilan luarnya saja, tapi penting juga mengenal sifat dan perilakunya.

UP (2009)

Film terakhir dan akan menjadi penutup dari tulisan ini adalah UP di tahun 2009. Dari semua film animasi Disney terbaik yang pernah saya tonton, film UP ini meninggalkan kesan yang paling hangat untuk saya. Diawali dengan kisah Carl Fredricksen yang menyentuh hati, sampai suatu hari bertemu dengan anak pramuka yang sangat lucu bernama Russell dan mulai terbang dengan ribuan balon, menjelajahi banyak tempat untuk sampai ke Paradise Fall, tempat impian mendiang istrinya.

Diluar dari animasi serta ceritanya yang luar biasa, film UP ini mendorong saya dan kalian yang nantinya akan menonton film ini untuk tidak takut berimaginasi, bermimpi, dan berpetualang. Perbedaan usia Carl Fredricksen dan Russell tidak menghalangi mereka untuk berjuang menuntaskan misinya. Konflik lucu dan realistis inilah yang menjadi poin penting mengapa UP hingga kini masih banyak ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Gimana, sudah memutuskan film apa yang akan kalian tonton nantinya? Itulah sejumlah film animasi Disney terbaik yang bisa melengkapi list daftar tonton kalian bersama keluarga di rumah. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi kalian, ya.

Keywords: kartun, kumpulan, judul, terbaru, film animasi walt disney terbaik, ost, rekomendasi, daftar, film animasi disney terbaik sepanjang masa

Posting Komentar untuk "6 Film Animasi Disney Terbaik"

close