Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Film Korea Tentang Mafia dan Gangster Terbaik dan Menegangkan

8 Film Korea Tentang Mafia dan Gangster Terbaik dan Menegangkan.jpg

Korea yang merupakan salah satu negara penghasil serial drama terbaik di dunia, dan serial drama korea-pun juga sangat dikenal dalam kalangan para wanita. Tidak hanya itu, untuk kaum pria pun serial drama atau film produksi dari korea ini tidak kalah populer yang mana sering mengangkat genre aksi, mafia, dan kriminal. Pada laman ini kami akan sajikan beberapa pilihan film gengster dan mafia dari korea yang sangat populer dan layak untuk di tonton.

Film dengan genre mafia, kriminal, dan aksi asal korea ini tentu tidak kalah keren dari film-film asal negara eropa pada umumnya, karena bisa kita lihat dari berbagai penilaian dan rating yang diberikan oleh penonton, banyak sekali film mafia dari korea yang diminati dan ditunggu oleh penikmat layar lebar di seluruh dunia.

Nah, disini kami akan menyajikan beberapa pilihan rekomendasi film mafia asal korea yang seru, menegangkan, serta layak untuk kalian tonton.

Inilah Daftar 8 Film Korea Tentang Mafia dan Gangster Terbaik dan Menegangkan

1. The Outlaws (2017)

Film rekomendasi pertama kami pada daftar ini adalah The Outlaws yang dirilis pada tahun 2017, dimana film ini diangkat dari kisah nyata pada sebuah insiden di Seoul bagian barat yang mengakibatkan banyak nyawa yang mati sia-sia, dan para korban luka pun sangat banyak jumlahnya.

Pada film ini dikisahkan tentang seorang Detektif Ma Seok-do yang diberikan tugas untuk mendamaikan perseteruan antara para gangster yang berada diwilayah Chinatown, serta unit Polisi Geumcheon diberikan misi untuk memulangkan seorang buronan yang melarikan diri ke Vietnam.

Pengamanan dalam aksi ini dilakukan dengan sangat ketat, namun menimbulkan kecurigaan oleh anggota polisi lainnya yakni Ma Seok-do dan Kapten Jeon Il-man karena mereka merasa ada yang janggal dengan penyerahan diri dari buronan tersebut.

Saksikan aksi menangkan ini lebih lengkap di platform film favorit kalian agar tidak penasaran.

2. The Merciless (2017)

Film berikutnya yang masuk dalam kategori film mafia asal korea adalah The Merciless, dengan genre mafia dan gengster dimana film ini diangkat dari sebuah buku komik karakter fiksi bernama PlusMaker Comics.

Film ini menceritakan bagaimana seorang narapidana baru yang sangat keras dan tak mau mengikuti aturan yang sudah berlaku pada sebuah penjara, dimana didalam penjara tersebut sudah terdapat pemegang kuasa yang paling disegani dan ditakuti.

Saksikan film ini lebih lengkapnya di platform film kalian agar seluruh alur cerita dapat dinikmati lebih lengkap dan menegangkan, ini merupakan rekomendasi yang juga sangat layak untuk kalian tonton.

3. The Drug King (2018)

Film The Drug King yang dirilis pada tahun 2018 ini akan sangat cocok untuk kalian tonton sebagai pilihan film mafia atau gengster asal korea dengan banyaknya aksi keren dari sang aktor utama Lee Doo Sam. Ia merupakan seorang penyelundup narkoba dan barang-barang mahal yang bekerja sama dengan kelompok penyelundup profesional, bahkan melakukan ekspor impor narkotika dan barang mahal tersebut.

4. The Bad Guys : Reign of Chaos (2019)

Film yang juga diperankan oleh aktor yang sama dari film The Drug King ini menghasilkan kesan positif bagi para penontonnya, film ini mengisahkan bagaimana sebuah tim baru yang dibentuk dari orang bermasalah untuk mencari seorang mantan gangster yang pernah bekerja sama dengannya.

Dalam masa pencariannya, ia menemukan bahwa dibalik kasus yang sedang ia tangani terdapat campur tangan organisasi kejahatan yang jauh lebih besar, kemudian mereka mulai berburu penjahat untuk memberantas mereka semua.

5. The Gangster, The Cop, The Devil (2019)

Lagi dan lagi aktor Don Lee menjadi bagian dari film korea tentang mafia dan gangster pada list ini, karena ia memang merupakan sosok yang sangat cocok dalam memerankan peran mafia dengan sangat baik.

Pada film yang rilis tahun 2019 ini, menceritakan seorang ketua gangster bernama Jang Dong Soo yang memiliki kekuasaan besar di Cheonan, dimana ia harus terlibat dalam kasus aksi pembunuhan berantai Kang Kyung Hoo yang mengakibatkan iapun juga menjadi target pembunuhan berikutnya.

Pertarungan berdarah ini dimulai dan dilalui dengan sangat menegangkan, namun karena memiliki pengalaman yang besar sebagai ketua gangster, Jang Dong Soo mampu selamat dari kejaran pembunuh yang brutal. Dibalik pengejaran itu, Kyung Hoo yang merupakan pembunuh berantai juga sedang diburu oleh polisi karena terlibat kasus pembunuhan berantai lainnya. Sehingga polisipun bekerja sama dengan Jang Dong Soo untuk mencari Kang Kyung Hoo.

6. Night in Paradise (2020)

Berikutnya adalah film dengan rating yang cukup tinggi, Night in Paradise yang rilis tahun 2020, film ini patut direkomendasikan sebagai salah satu film mafia dan gengster terbaik asal korea, film ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi dan memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dalam dunia perfilman.

Film ini menceritakan tentang seorang mafia yang adik dan keponakannya telah dibunuh, sehingga memicu kemarahan serta dendam untuk membalaskan kematian adik dan keponakannya tersebut.

Karena permasalahan balas dendam ini, para gangsterpun memburu Tae Goo yang merupakan aktor utama dalam film ini, mengakibatkan ia harus kabur dari kejaran gangster tersebut.

7. Nameless Gangster (2012)

Film yang rilis sudah cukup lama ini berlatang belakang pada tahun 1980 hingga 1980-an di kota Busan Korea Selatan, ketika pemerintah yang berkuasa mengumumkan aksi perang terhadap korupsi dan kejahatan pada tahun 1990.

Ik Hyeon yang merupakan pejabat korup melanjutnya kejahatan ileganya bersama seorang penjahat bernama Hyung Bae. Aksinya ini semakin menegangkan ketika mereka terancam karena aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pada saat itu.

8. Time to Hunt (2020)

Rekomendasi film mafia asal korea terakhir pada list ini adalah Time to Hunt, film yang tayang pada tahun 2020 ini menjadi pilihan rekomendasi lainnya dan pantas untuk kalian nikmati. Film ini mengambil latar belakang masa depan Dystopian pada sebuah daerah penuh kemiskinan.

Sang aktor Joon Suk yang berniat meninggalkan kota tersebut untuk memulai hidup baru mulai menyusun rencana dan mencari anggota untuk menjalankan aksinya tersebut, aksi nekat tersebut ia lakukan dengan mempertaruhkan segalanya untuk mencapai tujuan hidup yang lebih baik.

Adegan semakin menegangkan dan mengerikan ketika mereka dikejar pria misterius bernama Han, langkah demi langkah yang mereka lakukan selalu diikuti dan di buntuti sehingga membuat perjalanan mereka terasa semakin berat.

Itulah beberapa rekomendasi film korea dengan genre mafia dan gangster yang paling populer dan sangat patut untuk ditonton, bahkan pada tahun 2023 ini sederatan film mafia asal korea tersebut diatas masih sangat banyak peminatnya dan selalu mendapatkan pembaruan rating dari situs rating film terkenal imbd. Yuk buruan saksikan film-film pilihan diatas untuk mengisi waktu luang kalian.

Posting Komentar untuk "8 Film Korea Tentang Mafia dan Gangster Terbaik dan Menegangkan"