Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Film Pendakian Gunung Terbaik Yang Wajib Ditonton!

Rekomendasi Film Pendakian Gunung Terbaik Yang Wajib Ditonton!.jpg

Apakah kalian adalah pecinta film? Nah tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan film bergenre petualangan. Film tentang petualangan memang terasa menyenangkan untuk ditonton. Cerita yang menarik ditambah dengan akting terbaik dari para pemain akan membuat para penonton ikut merasakan ketegangan dan keseruan cerita.

Apa saja film petualangan favorit kalian? Dan bagi kalian yang sedang mencari film pendakian gunung terbaik, ini adalah beberapa rekomendasi yang sangat wajib untuk kalian tonton.

Rekomendasi Film Pendakian Barat

Untuk kalian yang tertarik dan suka dengan film barat, berikut adalah rekomendasi film tentang pendakian gunung untuk ditonton:

1. Meru (2015)

Film pertama yang akan saya rekomendasikan adalah Meru. Film ini merupakan film dokumenter yang di tayangkan pada tahun 2015. Meru berisi cerita pendakian menuju puncak Meru di Himalaya, India.

Film berdurasi 1 jam 30 menit ini disutradarai Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasahelyi, dan mendapat rating 7,7 / 10 di IMDb.

Menceritakan tokoh Chin bersama krunya saat melakukan perjalanan mendaki menuju puncak Meru, mulai dari fase kegagalan hingga akhirnya berhasil naik di 2011. Penggambaran adegan seperti panjat tebing ekstrem setinggi 4.000 kaki membuat penonton ikut merasakan ketegangannya. Film ini juga sukses meraih 4 penghargaan dalam 14 nominasi.

2. Everest (2015)

Masih di tahun yang sama, sutradara Baltasar Kormákur juga menggarap film pendakian dengan judul Everest. Film ini menceritakan kisah perjalanan ekspedisi pendakian di Gunung Everest yang diperankan oleh Jason Clarke sebagai Rob Hall bersama dengan timnya, Adventure Consultant.

Rob Hall merupakan seorang pemandu, diceritakan pada tahun 1996 ia diminta untuk membawa kliennya mendaki Gunung Everest. Perjalanan mereka tentu tidak mudah karena memang jalur everest cukup berat dilalui, hingga sampai pada keadaan dimana mereka harus bertahan hidup untuk dapat kembali turun dalam kondisi selamat.

Film yang berdurasi 150 menit atau 1 jam 30 menit cocok untuk kalian tonton. Film ini mendapat rating 7.1 / 10 di IMDb, telah memenangkan 1 penghargaan dan masuk dalam 9 nominasi.

3. Free Solo (2018)

Rilis pada tahun 2018 yang lalu, film dokumenter yang kembali disutradarai oleh Jimmy Chin dan Elizabeth Chai Vasarhelyi, yang merupakan sutradara dari film Meru (2015).

Free solo ini bercerita mengenai kisah perjalanan seorang pendaki bernama Alex Hannolod yang berhasil menjadi pendaki pertama di El-Capitan dengan perjalanan yang ekstrem. El-Capitan merupakan tebing batuan dengan tinggi 3000 kaki atau sekitar 900 meter yang berada di Taman Nasional Yosemite, California.

Film yang mendapatkan rating 8.1 / 10 di IMDb ini sangat cocok untuk kalian tonton. Selain rating yang tinggi, Free Solo memenangkan 1 oscar dan 30 penghargaan lainnya, serta masuk kedalam total 55 nominasi.

4. A Lonely Place to Die (2011)

Yang selanjutnya adalah film pendakian dengan genre thriller yang disutradarai oleh Julian Gilbey, yaitu film berjudul A Lonely Place to Die. Dari judulnya saja terasa cukup menegangkan bukan?

A Lonely Place to Die menampilkan kisah lima orang pendaki di pegunungan Skotlandia. Perjalanan membawa mereka hingga kedalam suatu kejadian dimana mereka menemukan seorang gadis muda asal Serbia yang dikubur hidup-hidup dalam sebuah ruang kecil. Lalu suasana yang menegangkan pun mulai terjadi saat mereka ingin menyelamatkan gadis tersebut dari sekelompok orang yang berbahaya.

Film ini mendapat rating 6.2 / 10 di IMDb. Selain itu film ini layak ditonton untuk kalian yang menyukai film yang menegangkan. Film ini mendapat 7 penghargaan dan 1 nominasi.

5. North Face (2008)

Rekomendasi film barat selanjutnya adalah film berjudul North Face. Film yang di sutradarai oleh Philipp Stölzl ini merupakan film pendakian gunung yang diangkat dari kisah nyata.

Dengan latar waktu saat Eropa masih dikuasai nazi, North Face ini menceritakan kisah perjalanan pendakian dua orang pendaki yang sangat ambisius asal Jerman yaitu Max Mehringer dan Karl Sedlmayer.

Diceritakan bahwa Max dan Karl nekat mendaki Gunung Eiger tanpa persiapan matang dan alat pelindung diri yang sangat minim bahkan ketika cuaca sedang buruk. Sehingga selama perjalanan, mereka pun harus berusaha bertahan hidup.

Mereka sangat berambisi untuk menaklukan gunung Eiger melewati sisi utara, padahal jalur tersebut dikenal ekstrem dan sangat mematikan. Bagian paling ironis dalam film ini adalah, ketika orang-orang berpesta di basecamp pendakian merayakan keberanian Mark dan Karl, tetapi ternyata mereka berdua justru tewas di perjalanan pendakian.

Film ini mendapat rating IMDb sebesar 7.4 / 10, rating yang cukup tinggi sehingga layak untuk kalian tonton. North Face juga mendapat 4 penghargaan dan 7 nominasi.

Rekomendasi Film Pendakian Indonesia

Setelah beberapa rekomendasi film barat, berikut adalah beberapa rekomendasi film pendakian gunung buatan Indonesia:

1. 5 cm (2012)

Judul ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian para pecinta film. 5 cm yang tayang pada tahun 2012 silam ini cukup populer di Indonesia. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film petualangan ini juga menarik dengan tambahan genre drama dan romance.

Film ini menceritakan kisah perjalanan pendakian puncak gunung Mahameru oleh lima orang sahabat, yang diperankan oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Denny Sumargo, Pevita Pearce, dan Saykoji. Perjalanan ini ditujukan untuk memperbaiki hubungan persahabatan mereka yang sempat renggang. Mereka harus melalui perjalanan yang cukup sulit, mereka dihadapkan dengan kejadian demi kejadian yang cukup menguji ego dan kesabaran di antara mereka.

Film dengan rating 7.2 / 10 IMDb ini sangat layak untuk ditonton. 5 cm juga mendapatkan 1 penghargaan dan 8 nominasi.

2. Romeo + Rinjani (2015)

Film Indonesia selanjutnya adalah Romeo + Rinjani. Film ini dirilis pada 2015 lalu dan disutradari oleh Fajar Bustomi. Selain bergenre petualangan, film ini juga bergenre drama dan romance.

Dibintangi oleh Deva Mahenra, Kimberly Ryder, Alexa Key, film ini menceritakan kisah tentang perjalanan seorang fotografer freelance dari sebuah majalah yaitu Romeo (Deva Mahenra) yang mendapat pekerjaan untuk mengambil gambar atau foto di Gunung Rinjani.

Dalam perjalanannya tersebut, Romeo bertemu dengan orang yang benar – benar mengubah kehidupannya. Oleh karena itu, tidak hanya menampilkan tentang pendakian, film ini juga menghadirkan kisah cinta sang tokoh utama.

3. Pencarian Terakhir (2008)

Film terakhir yang ingin saya rekomendasikan adalah Pencarian terakhir. Film ini disutradarai oleh Affandy Abdul Rahman dan ditayangkan pada tahun 2008. Pencarian Terakhir diperankan oleh Lukman Sardi, Richa Novisha, dan Yama Carlos.

Film ini bercerita tentang kisah seorang perempuan bernama Tita dan temannya yang mencari adik laki-lakinya, Gancar, yang hilang di Gunung Sarangan yang terkenal angker.

Keywords: download, terbaik, nonton, k2, everest, full movie, film pendakian gunung indonesia

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Film Pendakian Gunung Terbaik Yang Wajib Ditonton!"

close