Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

12 Game Membangun Kota Terbaik di Android

Game Membangun Kota Terbaik di Android.jpg

Untuk kalian yang suka memainkan game-game mobile, tidak ada salahnya mencoba game membangun kota terbaik di Android, seperti misalnya SimCity Buildit, Township dan Megapolis.

Game dengan jenis seperti sangat seru ketika dimainkan karena bisa mengasah ilmu manajemen, kemampuan otak dan ketekunan kalian dalam membangun sebuah kota baru.

Jika kalian tertarik memainkan game ini, ada beberapa game membangun kota terbaik di Android yang saya rekomendasikan. Berikut diantaranya!

Daftar Game Membangun Kota Terbaik di Android

Ini adalah daftar game membangun kota terbaik yang bisa kalian mainkan pada perangkat smartphone masing-masing.

1. SimCity Buildit

Game ini akan membawa kalian berperan sebagai Walikota yang harus mengatur segala urusan yang berkaitan dengan warga, mulai dari urusan lalu lintas, polusi, limbah, kebakaran dan lain sebagainya.

Jika kalian mengatasi setiap permasalahan warga dengan baik, maka para warga pun bisa hidup bahagia dan akan membayar pajak secara rutin.

Dengan uang pajak ini kalian bisa membangun gedung, landmark, taman, jembatan bahkan danau dan pantai. Semakin banyak item yang kalian bangun, tampilan kota akan semakin cantik dan menarik.

2. City Island 5

Bukan hanya online, kalian bisa memainkan game City Island 5 tanpa harus terkoneksi ke jaringan internet alias offline.

Pada game City Island 5, kalian akan bertugas sebagai Walikota untuk mengelola sebuah kota di pulau kecil. Dengan uang yang dimiliki dari misi yang dijalankan, kalian bisa membangun kota kecil sampai menjadi kota besar.

Kalian nantinya bisa juga mendapatkan harta karun dari sebuah misi untuk membeli sebuah pulau baru yang dapat digunakan untuk ekspansi wilayah.

3. Township

Township adalah game membangun kota terbaik di Android yang memadukan pembangunan kota dengan konsep pertanian kasual sederhana.

Pada level awal, kalian akan bertugas sebagai petani yang menanam tanaman seperti jagung, gandum, beras, kentang, lada dan tomat. Selain itu, kalian juga akan mempunyai peternakan babi, ayam dan domba.

Kelola semua pertanian dan peternakan secara benar agar bisa menghasilkan uang untuk membangun pelabuhan, kebun binatang, tambang dan membuat kota semakin besar.

4. Townsmen

Berbeda dengan game lain yang menghadirkan fitur pembangunan kota modern. Di game Townsmen kalian harus membangun kota dengan arsitektur klasik alias jadul khas kerajaan abad pertengahan.

Pada game ini kalian akan bertugas untuk mengembangkan kota kecil dengan cara bertani, memancing maupun berburu.

Bangun kota kecil tersebut sampai memiliki bar, pasar, lapangan dll. Lalu kumpulkan uang dari hasil perdagangan dan pajak.

Jika sudah memiliki kota yang indah dan megah, jangan lupa untuk membangun pertahanan dan memperkuat tentara kerajaan karena para bandit sudah siap menjarah dan merusak kota kalian.

5. Megapolis

Megapolis adalah game pembangunan kota yang mengharuskan kalian membangun perumahan, hotel dan kondominium untuk disewakan.

Semakin banyak bangunan yang kalian buat, maka akan semakin banyak juga orang yang datang ke kota yang kalian miliki.

Selain membangun tempat hunian, kalian juga harus memperhatikan infrastruktur pendukung kegiatan warga seperti misalnya air dan listrik agar warga semakin betah tinggal di kota yang kalian bangun.

6. TheoTown

Konsep permainan TheoTown hampir sama dengan SimCity Buildit, yakni membangun sebuah kota dengan pajak yang diberikan oleh warga.

Misi yang harus kalian lakukan dalam game ini adalah menyelesaikan permasalahan warga meliputi bencana alam, kriminalitas, penyakit dan kebakaran.

Di TheoTown, kalian bisa membangun gedung-gedung pencakar langit, terminal, stasiun dan bandara hingga kota mempunyai tampilan yang modern.

7. Block Craft 3D

Tidak seperti game membangun kota lain, Block Craft 3D lebih memfokuskan diri pada pembangunan kota dengan menggunakan balok demi balok khas Minecraft.

Di permainan ini, kalian bisa membangun kota impian dengan menyusun bangunan-bangunan klasik nan menarik. Mulai dari rumah, gedung, mobil, lampu jalan sampai jalan raya.

Untuk membangun semua struktur bangunan, kalian tidak perlu memikirkan bagaimana melakukannya karena sistem akan memberi tahu di blok mana kalian harus menempatkan kotak.

8. Global City

Sistem permainan pada Global City sama seperti permainan game kota lainnya. Yakni, membangun sebuah kota sesuka hati mulai dari 0 sampai kota tersebut memiliki tampilan yang menakjubkan dan penuh dengan bangunan.

Dalam game Global City, kalian bisa memulai permainan dengan mengoleksi uang dari hasil kerjasama dengan para pedagang yang ada di pelabuhan kota.

Jika sudah mendapatkan uang, sedikit demi sedikit uang tersebut bisa kalian gunakan untuk membangun rumah, jalan, pertokoan, sumber energi, kawasan industri dan transportasi sehingga membentuk kawasan metropolitan yang megah.

9. Forge of Empires

Dilansir dari Wikipedia, Forge of Empires adalah sebuah game keluaran dari InnoGames yang rilis pada 29 Maret 2012. Hingga tahun 2019 game ini telah meraup pendapatan USD 568 juta.

Game of Empires adalah game strategi online terbaik yang memungkinkan pemainnya membangun peradaban dari era batu sampai era modern.

Saat ini, game ini telah mendukung pembangunan kota dari 18 era. Misalnya seperti Zaman Batu, era Kolonial, Industrial, Abad Pertengahan sampai era Modern.

Setiap bangunan pada setiap zaman memiliki teknologi dan struktur bangunan khas yang disesuaikan dengan bangunan yang eksis di era tersebut.

10. Pocket City Free

Game membangun kota terbaik di Android lainnya adalah Pocket City Free, dalam game ini kalian akan bertindak sebagai pemimpin yang harus membangun peradaban dalam sebuah kota.

Untuk memainkan game ini, kalian harus memulai semuanya dari bawah dengan cara membagi zona kota menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah zona komersial, zona industri dan zona tempat tinggal.

Kalian nantinya harus menyelesaikan misi harian dengan melaksanakan tugas-tugas yang  bisa membuat warga bahagia dan memiliki kualitas hidup yang baik.

11. Virtual City Playground

Dalam game Virtual City Playground kalian bisa membuat gedung, jalan raya, rumah sampai landmark tertentu dari sebuah negara.

Tugas kalian dalam game ini adalah melakukan penataan kota dan membuat warga yang tinggal di tempat tersebut dapat hidup tentram dan sejahtera. Game Virtual City bisa digunakan pada berbagai perangkat selular berbasis Android.

12. Real Construction SIM City Pro

Sebagai game membangun kota terbaik di Android terakhir, saya rekomendasikan game bernama Real Construction SIM City Pro.

Game ini adalah simulator konstuksi perkotaan yang memungkinkan kalian untuk membangun sebuah kota dari sudut konstruktor bangunan.

Dalam game ini, kalian bisa menjalankan berbagai alat berat seperti misalnya crane, excavator ataupun forklift ketika membuat sebuah bangunan, baik itu rumah, gedung ataupun jembatan.

Game membangun kota terbaik di Android sangat banyak, kalian bisa memilihnya sendiri dan menyesuaikan dengan kebutuhan hiburan masing-masing.

Untuk mendapatkan aplikasi membangun kota, kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut pada Google Play Store atau layanan sejenis.

Sebelum mengunduh, pastikan bahwa memori pada smartphone kalian masih memiliki space cukup karena pada umumnya aplikasi membangun kota membutuhkan file penyimpanan yang banyak.

Keywords: rekomendasi, gratis, offline, game mambangun kota terbaik di android

Posting Komentar untuk "12 Game Membangun Kota Terbaik di Android"

close