Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Lagu Akon Terbaik, Terpopuler, dan Enak Didengar Sepanjang Masa

8 Lagu Akon Terbaik, Terpopuler, dan Enak Didengar Sepanjang Masa.jpg

Untuk kalian yang menyukai musik mungkin sudah mengenal Akon, salah satu penyanyi terkenal yang berasal dari Amerika. Ia memiliki darah keturunan dari negara Senegal di benua Afrika. Akon mengeluarkan sejumlah album dengan deretan lagu Akon terbaik menjadi favorit pendengarnya.

Akon merupakan penyanyi yang menyanyikan lagu dengan genre musik R&B dan musik hip hop. Selain menjadi penyanyi, ia juga seorang produser rekaman dan penulis lagu. Ia merupakan salah satu musisi Amerika-Afrika yang cukup berpengaruh. Akon dengan lagu-lagunya yang membuatnya terbilang sangat sukses dan cukup banyak menjadi hits atau terkenal.

Deretan Lagu Akon Terbaik serta Terpopuler

Akon pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan musik internasional. Ia tidak hanya menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris saja. Akan tetapi juga menyanyikan lagu-lagu berbahasa India maupun Spanyol. Selain sebagai penyanyi utama, beberapa kali ia duet bersama penyanyi dan juga berkolaborasi dengan penyanyi lain.

Akon sudah merilis 3 album studio selama masa karirnya, seperti Trouble tahun 2004, Konvicted tahun 2006, dan Freedom tahun 2008. Dari semua album dan single yang sudah rilis, ia sudah menghasilkan banyak single serta lagu Akon terbaik. Lagu-lagu ini juga menjadi hits dan populer di seluruh dunia. Berikut ini jajaran lagu terbaik dari Akon termasuk saat ia menjadi artis featuring dengan penyanyi lain.

1. Locked Up

Lagu Akon terbaik dari single pertama Akon dengan lagu "Locked Up" ini memiliki nuansa jalanan yang lebih jelas untuk single tersebut. Hal ini berdasarkan desainnya, label rekaman Akon ingin membuat gebrakan sebagai seniman jalanan. Rencana ini sukses besar, karena lagu Locked Up ini sukses mencapai 10 teratas.

Lagu ini juga populer dan menjadi hits pop internasional. Bahkan lagu ini mencapai peringkat 5 di chart single pop Inggris dan mencapai 15 besar tangga lagu pop di Jerman dan Prancis.

2. Lonely

Lagu Akon terbaik Lonely ini kabarnya tidak dirilis sebagai single pertamanya, tetapi lagu ini dapat menarik perhatian label Universal Music SRC Records. Label ini juga meyakinkan Akon untuk menandatangani kontrak untuk bermitra. Elemen terpenting terdapat pada lagu ini adalah penggunaan sampel yang dipercepat dari single hit Bobby Vinton pada tahun 1964 dengan lagunya yang berjudul Mr. Lonely.

Bobby Vinton diberikan kredit lagu Lonely dan hal ini menjadi hits besar pertama di dunia Akon yang mana berhasil menduduki peringkat pertama setidaknya 10 negara di seluruh dunia. Tidak hanya itu saja, Akon juga berhasil menduduki puncak di peringkat empat di AS. Bahkan lagu Lonely ini terjual lebih dari dua juta kopi di AS.

3. Belly Dancer (Bananza)

Suara mempesona dari lagu Belly Dancer atau Bananza menjadi single keempat dari debut album Akon yang bertajuk Trouble. Bahkan lagu ini mencapai 40 teratas di AS dan lagu ini tampil lebih baik di Inggris yang hit pop 5 teratas. Contoh lagu terkenal di masa itu adalah The Lunatics oleh Fun Boy Three. Lagu Belly Dancer (Bananza) ini juga muncul sebagai soundtrack untuk film Fired Up.

4. Smack That ft. Eminem

Dia pertama kalinya bertemu dengan Akon pada tahun 2006 selama sesi rekaman lagu Snitch milik Obie Trice. Lagu direkam untuk label Eminem's Shady Records. Smack That berhasil menduduki peringkat kedua di Billboard Hot 100. Lagu ini bahkan juga mencapai peringkat ke 4 radio pop up utama. Secara singkat juga masuk ke dalam bagian lagu latin.

5. I Wanna Love You ft. Snoop Dogg

Single pop pertama dari Akon di AS adalah memasukkan rap line dar Plies. Namun, saat itu Plies ditangkap karena kepemilikan atas senjata ilegal. Pada akhirnya Akon memilih menggunakan rap oleh Snoop Dogg. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari publisitas negatif.

Lagu I Wanna Love You ini berhasil masuk nominasi Grammy Award sebagai Best Rap atau Sing Collaboration. Akon juga memproduksi single Hypnotized untuk Plies dan kemudian dapat tampil sebagai artis unggulan. Lagu ini juga mencapai rangking 14 di billboard Hot 100. I Wanna Love You juga menyebrang ke chart radio Latin dan memuncaki lagu dengan peringkat 16.

6. Don't Matter ft Konvict Muzik

Lagu Akon terbaik selanjutnya ada Don't Matter ini bergenre reggae lembut dengan menantang infused sebuah kisah cinta terlarang yang menjadi dua kali berturut turut menjadi nomor 1 hot single. Sejauh dalam karirnya di tahun 2007, ia menandai puncak komersial Akon dengan Don't Matter yang masuk dalam 10 besar di seluruh dunia.

Lagu ini satu waktu dengan perilisan 1979 Bob Marley dengan judul Zimbabwe. Kemudian ini juga ada melodi hit dari hit chart nomor 2 untuk R. Kelly 2003 dengan judul ignition Remix. Don't Matter ini juga masuk ke dalam radio pop dewasa dengan tangga radio latin. Lagu ini mencapai peringkat 3 di radio pop mainstream. Menariknya lagi, lagu ini sudah terjual lebih dari tiga koma empat kopi di AS.

7. Right Now (Na Na Na)

Lagu Akon terbaik ini merupakan single utama dari album ketiga yang bertajuk Freedom. Musik ini mengarah dengan jelas berorientasi klub dan menjadi top 10 di seluruh dunia. Namun, lagu ini gagal menuju puncak tangga dimana saja. Hal ini menandakan lemahnya kekayaan komersialnya.

Lagu ini juga termasuk kedalam elemen dari lagu Remember dari tari Jerman-Belgia The Underground Project. Akan tetapi lagu ini masih tetap menjadi favorit dengan bukti bisa mencapai peringkat ke 8 di tangga lagu AS dan peringkat 6 di Inggris.

8. Beautiful ft. Kardinal Offishall & Colby O'Donis

Lagu Akon terbaik yang terakhir memiliki emosional tari Euro yang melekat dengan apik dari lagu ini membuat Akon menjauh dari R&B dan juga reggae beats. Fitur utama dari lagu ini adalah Kardinal Offishall dan Colby O'Donis. Rapper Kardinal Offishall memiliki penampilan mengikuti top 5 pop smash-nya dengan Dangerous yang menampilkan vokal indah dari Akon. Sementara itu Colby O'Donis mengikuti penampilannya di lagu hits Lady Gaga yang berjudul Just Dance.

Tidak hanya itu ia mendapatkan charting ke 14 dengan What You Got untuk kemudian bertemu dengan Akon. Lagu Beautiful ini memiliki versi bahasa Spanyolnya yang menampilkan Dulce Maria of RBD. Lagu ini juga memuncak dalam 20 besar di chart pop AS dan peringkat ke 5 di chart dansa.

Itulah beberapa lagu Akon terbaik dan populer pada masanya. Ia memang dikenal dengan lagunya yang khas sentuhan Afrika yang membuatnya menjadi terkenal.

Posting Komentar untuk "8 Lagu Akon Terbaik, Terpopuler, dan Enak Didengar Sepanjang Masa"