Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Lagu Dream Theater Terbaik yang Legendaris Sampai Saat Ini

Lagu Dream Theater Terbaik yang Legendaris Sampai Saat Ini.jpg

Lagu Dream Theater terbaik tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kalian sebagai pecinta genre music Progressive Metal. Meskipun hampir keseluruhan lagunya terdengar kencang, atau bisa dikatakan berisik, namun terdapat beberapa lagu terbaiknya yang terdengar melow.

Sehingga cocok banget buat kalian yang ingin mendengarkan lagu melow supaya dapat mendukung keadaan yang sedang kalian alami. Apabila kalian penasaran, berikut ini saya rangkum lagu dari Dream Theater yang mellow apa saja.

Lagu Dream Theater Terbaik Genre Mellow

Grup Band asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1985 tersebut sudah banyak sekali melahirkan karya dalam bentuk lagu. Totalnya pun sudah mencapai 15 album. Pasalnya nama grup band tersebut sangat disegani. Usia band yang konsisten berjalan dengan adanya warna musik yang progresif metal menjadi dua penyebab paling utamanya.

Sehingga bagi kalian penggemarnya, maka kalian wajib tahu rekomendasi lagu terbaik yang genrenya melow meskipun musiknya keras. Berikut ini rangkuman saya untuk kalian.

1. Hollow Years

Lagu pertama yaitu Hollow Years. Lagu tersebut berada dalam album Falling Into Infinity yang telah rilis pada tahun 1997 silam. Sehingga lagu tersebut bisa kalian masukkan ke dalam playlist lagu melow, lho.

Perlu Anda ketahui, bahwa lagu tersebut berisikan mengenai perceraian antara pasangan suami istri yang mempunyai hubungan tidak sehat atau buruk.

2. Far From Heaven

Selanjutnya lagu Dream Theater terbaik ditulis oleh James LaBrie. Pasalnya lagu tersebut bercerita mengenai seorang yang hidupnya sudah tidak memenuhi kriteria lagi dari seseorang yang ia cintai. Bahkan dalam lagu tersebut juga diperuntukkan kepada orang tua yang saling memaksanya terhadap anaknya.

3. Scene Eight: The Spirit Carries On

Kemungkinan besar bagi kalian sebagai salah satu penggemar grup band asal Amerika Serikat tersebut telah mengetahui lagu ini. Hal itu dikarenakan lagu The Spirit Carries On sangatlah terkenal. Pasalnya lagu itu dirilis pada tahun 2000-an. Kemudian bercerita mengenai kehidupan, yang mana terdapat seseorang ketakutan akan kematian.

Akan tetapi, pada akhirnya seseorang tersebut mulai mempertanyakan pertanyaan-pertanyaan yang banyak berada didalamnya benaknya mengenai arti kehidupan. Apabila kalian sedang mencari lagu yang sesuai untuk merenungi tentang kehidupan. Maka saran dari saya, kalian bisa mendengarkan lagu Dream Theater terbaik dengan judul The Spirit Carries On.

4. Wither

Lagu selanjutnya yang ditulis oleh John Petrucci tersebut bercerita mengenai proses yang telah John lalui selama menulis lagu itu. Banyak penggemar yang menanggapi lagu Wither satu ini, bahwa memang lagu ini caranya John menulis lirik lagu. Maka kalian sebagai pendengar dapat membuat makanannya sendiri dari lagu Wither yang kalian dengarkan.

5. This is the Life

Apakah kalian pernah merasakan overthinking? Biasanya kalian akan membandingkan diri kalian sesama diri orang lain. Apabila kalian sedang berada di rasa itu, sebaiknya kalian mendengarkan lagu This Is the Life.

Lagu tersebut bercerita mengenai tentang seseorang yang membandingkan hidupnya dengan hidup orang lain. Kemudian orang itu ingin menjadi orang tersebut. Akan tetapi, dalam membandingkan dengan melakukan hal itu, kalian juga perlu melakukan yang terbaik supaya bisa memperoleh hidup yang benar-benar kalian inginkan.

6. The Answer Lies Within

Apakah kalian sudah mengetahui lagu Dream Theater terbaik selanjutnya? Benar lagu berikutnya ditulis langsung oleh sang gitaris dari grup band asal Amerika Serikat tersebut. Lagu tersebut bercerita tentang anak-anaknya John Petrucci. Bahkan John juga menyampaikan melalui sebuah interview. Lagu ini berada dalam album Octavarium yang telah rilis tahun 2005 silam.

7. Beneath The Surface

Menggunakan alunan gitar yang dibawakan oleh gitaris John Petrucci. Pasalnya lagu Dream Theater terbaik Beneath The Surface dapat kalian dengarkan ketika hati sedang melow. Lagu tersebut berada di dalam album A Dramatic Turn of Events yang bercerita mengenai kehilangan pasangan.

Akan tetapi, lagu tersebut juga dapat kalian artikan sebagai seseorang yang merasa kehilangan orang spesial atau pertemanan yang sudah terlupakan.

8. Another Day

Perlu kalian ketahui, bahwa lagu tersebut termasuk menjadi salah satu lagu yang cukup melow jika dibandingkan dengan lagu grup band asal Amerika Serikat tersebut. Pasalya lagu tersebut berada di dalam album Image and World di tahun 1992 silam.

Setiap lagu yang sudah dirilis oleh grup musik legendaris itu selalu mempunyai arti atau makna yang cukup mendalam. Misalnya saja seperti lagu Another Day yang bercerita tentang ayah dari John Petrucci sang gitaris band Dream Theater.

Ayahnya telah diagnosa dengan mengidap penyakit kanker. Dalam video musik lagu Another Day, terdapat saat seorang ayah serta anak yang cukup menggambarkan lirik lagu supaya dapat menyampaikan dari arti lagu tersebut.

9. Anna Lee

Siapapun yang mendengarkan lagu Dream Theater terbaik dengan judul Anna Lee pastinya akan tersentuh hatinya. Hal itu karen isi dari lirik lagu Anna Lee mengenai James LaBrie yang menjadi vokalis dari grup band tersebut mencoba menghibur Anna Lee yang sedang takut serta sendiri.

Perlu kalian ketahui, bahwa Anna Lee merupakan sosok wanita yang menjadi korban dari perdagangan seks atau prostitusi, dan menjadi korban dalam kekerasan seksual serta inses. Lagu Anna Lee terdapat di dalam album yang sama seperti lagu Hollow Years yaitu Falling Into Infinity pada tahun 1997 silam.

10. The Best Of Times

Selanjutnya terdapat lagu Dream Theater terbaik yang memiliki pesan cukup kuat. Pasalnya lagu tersebut bercerita mengenai Mike Portnoy, dia eks drummer dari grup band Dream Theater dengan almarhum ayahnya. Dalam lagu tersebut bercerita bagaimana kesan dari Portnoy sejak kecil sampai dengan ayahnya meninggal.

Terdapat sentuhan biola, serta solo gitar dengan akustik yang cukup manis di bagian intronya. Sehingga terkesan balled namun lagi-lagi tidak cengeng. Ketika sudah masuk ke full musiknya, banyak yang bilang hampir sama dengan tipikal musik Rush. Memang band tersebut salah satu influensha Dream Theater, namun dalam lagu tersebut sangat terasa.

11. Metropolis-Part 1

Beralih dari lagu melow ke lagu yang menjadi akar dari semua lagu grup band Dream Theater. Dalam lagu tersebut terdapat semua style musik yang tumpah ruwah. Baik dari sisi heavy-nya, teknikalnya, progresifnya, ataupun variasinya.

Dengan memakai tempo yang berubah-ubah. Untuk udaranya juga tidak begitu lama, kompleksitasnya juga sangat padat. Ini merupakan lagu Dream Theater terbaik paket komplit.

Bahkan bagi band tribute Dream Theater yang sedang mencari personil baru biasanya akan membawakan lagu tersebut untuk audisi. Hal itu karena, jika dapat membawakan lagu itu, maka bisa juga membawakan lagu-lagu milik John Petrucci cs. Secara dari nilainya, poin sangat tinggi. Sehingga telah menjadi standar lagu Dream Theater.

Nah, itu lah lagu Dream Theater terbaik yang mempunyai genre Progressive Metal. Namun terdapat juga lagu yang melow dengan makna yang dalam juga. Sehingga membuat siapa saja yang mendengarkannya termasuk kalian akan tersebut. Semua lagu-lagu tersebut telah tersedia dalam aplikasi musik online, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa mendengarkannya.

Posting Komentar untuk "11 Lagu Dream Theater Terbaik yang Legendaris Sampai Saat Ini"

close