Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Lagu Indonesia Terbaik Bertemakan Persahabatan

Lagu Indonesia Terbaik Bertemakan Persahabatan.jpg

Saat ini dunia musik tanah air dipenuhi oleh lagu-lagu yang bertemakan percintaan khususnya percintaan dengan sang kekasih. Agak monoton memang tapi nyatanya lagu percintaan tentang patah hati maupun jatuh cinta sangat laris di Indonesia.

Tapi tak melulu tentang dunia percintaan, ada beberapa musisi tanah air yang membuat lagu tentang persahabatan. Beberapa diantaranya menjadi lagu favorit saya dan selalu saya dengarkan.

Berikut 8 lagu Indonesia terbaik yang bertemakan tentang persahabatan

1. Sebuah Kisah Klasik (Sheila On 7)

Daftar ini dibuka oleh lagu berjudul Sebuah Kisah Klasik dari band asal Yogyakarta, Sheila On 7. Lagu ini masuk ke album Kisah Klasik Untuk Masa Depan yang dirilis tahun 2000.

Lagu ini sangat populer kala itu dan menjadi lagu tentang perpisahan dengan sahabat terbaik. Sebuah Kisah Klasik sangat cocok diputar saat perpisahan kelulusan sekolah. Lirik lagu ini mengajak kita untuk tidak perlu bersedih ketika berpisah dengan sahabat kita karena hari perpisahan inilah yang akan menjadi hari yang akan selalu terkenang dalam hidup kita.

2. Sahabat Sejati (Sheila On 7)

Masih dengan karya dari SO7, selain Sebuah Kisah Klasik mereka juga punya lagu berjudul Sahabat Sejati yang juga menceritakan tentang persahabatan. Lagu ini diciptakan oleh gitaris SO7 yakni Eross Candra yang juga menciptakan lagu Sebuah Kisah Klasik.

Dalam lagu ini SO7 menyampaikan bahwa sahabat adalah seorang yang akan selalu ada disampingmu dan selalu membantumu. Selain itu di lirik lagu ini terkandung makna bahwa sahabat lebih dari sekadar materi.

3. Sahabat (Peterpan)

Lagu Sahabat ini dipopulerkan oleh grup band Peterpan yang sekarang berganti nama menjadi Noah. Lagu ini masuk ke album studio pertama mereka berjudul Taman Langit yang dirilis pada tahun 2003. Selain itu, lagu ini juga masuk ke album kompilasi Peterpan yang berjudul Selalu, Untuk Sahabat.

Meskipun lagu ini tidak memiliki keunggulan dari segi lirik tapi Peterpan membawakannya dengan baik tentu saja karena faktor suara indah sang vokalis, Nazril Irham. Lagu ini bercerita tentang persahabatan yang kuat dan tak lekang oleh waktu.

4. Kita Selamanya (Bondan & Fade 2 Black)

Lagu Kita Selamanya menjadi single di album studio ketiga Bondan & Fade 2 Black yang berjudul For All. Lagu ini menjadi salah satu lagu tersukses mereka dengan berhasil menduduki posisi 1 di chart Derings serta posisi 2 di chart Dahsyat dan MTV Ampuh.

Tak ada lagu tentang persahabatan di masa-masa sekolah yang lebih baik dari lagu ini.

5. Sahabat Selamanya (Padi)

Lagu ini adalah lagu OST Upin & Ipin. Di video klipnya pun diperlihatkan beberapa scene dari animasi asal Malaysia tersebut yang membuat kesan persahabatannya makin terasa.

Dalam lagu ini menceritakan bagaimana persahabatan melengkapi satu sama lain dan terus bersama selamanya melawan kerasnya dunia. Lagu yang sangat cocok untuk anak-anak.

6. Takkan Menghilang (Edane)

Mungkin sekarang tidak banyak yang tahu tentang band hard rock yang aktif tahun 90-an ini tapi ternyata lagu-lagu Edane lumayan enak dan memiliki lirik-lirik yang bagus. Salah satu lagu favorit saya dari band ini adalah lagu Takkan Menghilang yang bertemakan persahabatan.

Untuk kamu yang mencari lagu rock yang bertemakan persahabatan maka lagu ini jawabannya. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merindukan sahabatnya dan selalu mengingatnya.

7. Kepompong (Sindentosca)

Saya yakin kamu tahu dengan lagu ini, ya lagu ini sudah terkenal sebagai lagu bertemakan persahabatan terbaik. Lagu ini memberikan pesan jika pertengkaran dalam sebuah persahabatan adalah hal wajar dan bukan malah menjadi alasan untuk mengakhiri persahabatan itu sendiri.

8. Rhyme In Peace (Bondan & Fade 2 Black)

Daftar ini saya tutup dengan lagu persahabatan yang paling sedih dan menyayat hati. Sebuah lagu berjudul Rhyme In Peace dari Bondan & Fade 2 Black.

Lagu ini menceritakan tentang kepergian seorang sahabat. Setiap bait lirik dari lagu ini benar-benar menunjukan kesedihan yang sangat mendalam. Nuansa sedih benar-benar terasa di lagu ini dengan aransemen musiknya yang juga dibuat sesedih mungkin.

Itulah tadi lagu-lagu Indonesia terbaik yang bertemakan tentang persahabatan. Memang masih banyak lagu Indonesia bertemakan persahabatan tapi menurut saya 8 lagu di atas yang terbaik. Untuk kamu yang tahu lagu Indonesia yang bertemakan persahabatan dan lumayan enak di dengar silahkan tulis di kolom komentar.

Keywords: mp3, islami, contoh, daftar lagu persahabatan, sedih, download, lagu indonesia yang bertemakan persahabatan, lagu bahasa indonesia tentang persahabatan

Posting Komentar untuk "8 Lagu Indonesia Terbaik Bertemakan Persahabatan"