Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Lagu The Rolling Stones Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Lagu The Rolling Stones Terbaik Sepanjang Masa.jpg

Lagu The Rolling Stones terbaik menjadi salah satu daya tarik pada setiap rilisan albumnya. The Rolling Stones bukan hanya dikenal sebagai band rock 'n' roll terhebat sepanjang masa. Namun, juga menjadi band tertua yang musiknya masih terus dinikmati hingga saat ini.

Memiliki nama “The Rolling Stone” yang bermakna sebuah batu menggelinding. Band ini menganalogikan bahwa makna dari pemilihan nama ini adalah agar terus dikenal sepanjang masa tak lekang oleh waktu.

Kiprah band ini telah melewati banyak pergantian anggota selama bertahun-tahun. Dimana setiap lagunya, dinamika inti merupakan hasil aransemen dari pentolan Mick Jagger dan gitaris blues Keith Richards.

Mereka telah melahirkan banyak album, serta melakukan tur selama bertahun-tahun yang membuatnya semakin terkenal dan dinanti banyak orang. Dengan grup yang produktif dan bertahan lama ini, tentu terdapat beberapa lagu paling favorit yang paling sering kita dengarkan.

Daftar Lagu The Rolling Stones Terbaik

Lagu The Rolling Stones terbaik hingga kini masih terus diminati oleh para penggemarnya. Bukan tanpa alasan, memutar lagu lagu lama The Rolling Stone akan mengajak kita sesaat bernostalgia dengan masa lalu.

Mengawali debut pada tahun 1962 dengan komposisi member yang lengkap. Mick Jagger sebagai vokalis, Keith Richard sebagai gitaris, Ron Wood menjadi bassist, dan Charlie Watts sebagai drummer. Namun beberapa waktu lalu, tepatnya pada tahun 2021 silam, sang drummer tutup usia pada usia yang ke 80 tahun.

Seusai peristiwa tersebut, pamor The Rolling Stones kembali naik daun. Alasannya pu beragam. Para penggemar seolah ingin bernostalgia dengan beberapa lagu populer yang dibawakan oleh band legendaris satu ini. Apalagi hampir semua lagu yang dibawakan The Rolling Stones memiliki makna mendalam dan dinyanyikan dengan sepenuh hati.

Telah lama berkiprah di dunia musik internasional, band yang lahir di London ini telah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan. Tidak heran, jika banyak orang menyebutnya sebagai band legend, karena sepak terjangnya di dunia musik puluhan tahun lamanya. Ada banyak karya yang berhasil dikeluarkan dan berhasil menyita perhatian banyak penggemar khususnya para penikmat musik aliran rock n roll.

Hingga saat ini, lagu-lagu milik The Rolling Stone masih diputar di media, radio, bahkan mp3. Meskipun tergolong band yang tidak lagi berusia muda, nyatanya masih banyak penggemar baru dari segala usia. Jika kalian suka dengan lagu bergenre rock, tidak ada salahnya mencoba mendengarkannya.

Sebagai referensi, simak beberapa daftar lagu terbaik dari The Rolling Stones, dan ketahui judul mana yang paling asik kalian dengar. Berikut beberapa daftar lagu terbaik milik Rolling Stones yang paling populer.

1. Dead Flowers

Rekomendasi lagu The Rolling Stones terbaik yang pertama diawali dengan judul Dead Flowers. Siapa sangka, lagu ini masih banyak didengarkan oleh para penggemar The Rolling Stones, bahkan sampai dengan saat ini. Kalian akan disuguhkan oleh merdunya suara Mick Jagger, dengan alunan lagu yang serasi dan menggelegar.

Lagu edgy ini seolah bercerita dengan baik sebagai gambaran balada bar perkotaan yang menyeramkan. Konon, lagu ini juga diartikan sebagai parodi dan penuh arti. Aransemen lagu juga dibuat sangat dinamis, berkat permainan gitar Keith yang cekatan.

Gitar Keith jarang terdengar begitu indah, dan kombinasi instrumentasi yang membuat "Dead Flowers" terdengar begitu pantas. Penyulingan "musik kosmik Amerika" yang dibuat oleh kolaborator Stones, Gram Parsons menambah keunikan dari lagu ini. The Stones bahkan tidak harus menjadi orang Amerika untuk menguasainya ketika menyanyikan lagu Deads Flowers.

2. Angie

Hadir menjadi lagu dengan aransemen yang lebih slow, membuat lagu bertajuk Angie ini menjadi salah satu lagu The Rolling Stones terbaik. Lagu ini bercerita tentang kesedihan seorang laki-laki yang tengah meratapi kegagalan kisah cintanya. Dibawakan dengan apik, pada perpaduan semua tuts piano, gitar akustik, dan penyampaian vokal putus asa Jagger menjadikan "Angie" salah satu lagu terhebat sepanjang masa.

3. Little Red Rooster

Dengan bangga Stones membawa versi mereka dari lagu Chicago blues murni ini yang ditulis oleh Willie Dixon yang hebat, ke puncak tangga lagu Inggris pada tahun 1964. Watts membawakan lagu tersebut dengan kualitas yang halus sehingga sangat nyaman ketika didengar.

4. Cant You Hear Me Knocking?

Lagu The Rolling Stones terbaik saat itu bisa dengan mudah menjadi "Brown Sugar" atau hampir semua lagu lain dari Sticky Fingers. Album Stones favorit "Can't You Hear Me Knocking?" menang karena menjadi lagu terbaik saat itu.

Lagu rock yang dipadukan dengan saksofon seksi, drum conga, dan banyak lagi yang membuat lagu ini semakin unik dan indah ketika dimainkan.

Ini adalah eksplorasi sejati menggabungkan dua hal dengan mudah menjadi tidak mungkin, yang umumnya memuaskan. Membuat lagu Can’t You Hear Me Knocking ? menjadi lagu terbaik saat itu tidak heran jika banyak yang menggemari lagu satu ini.

5. Beast of Burden

Lagu The Rolling Stones terbaik, "Beast of Burden" adalah lagu yang kualitasnya jauh melebihi kerumitannya. Dibuat dengan aransemen yang slow, tetapi vokal yang ceria dan interaksi gitar yang hebat membuatnya menjadi slow jam yang seksi.

The Rolling Stones kerap kali menunjukkan kelihaiannya mengaransemen lagu yang rumit, namun dibawakan begitu bermakna di atas panggung. Tidak heran, setiap penampilannya menjadi bukti penulisan lagu yang ceria dan penuh perasaan dari band asal negara Inggris ini.

6. Satisfaction

Diterbitkan pada tahun 1965, Satisfaction adalah salah satu lagu Rolling Stones yang paling populer. Lagu yang disusun oleh Keith Richard dan Mick Jagger, menjadi hits di kalangan penggemarnya seluruh dunia.

Kepuasan dianggap sebagai lagu yang menggambarkan kehidupan di sekitar Jagger, penuh gejolak atau ketidakpuasan. Lagu ini memiliki arti yang cukup mendalam sehingga tidak heran jika banyak yang menyukai lantunan lagu ini.

7. Rocks Off

Lagu The Rolling Stones terbaik Opener Exile on Main Street yang sering dianggap sebagai mahakarya band. Semeriah dan elektrik seperti pertunjukan live mereka, The Stones mengemas empat setengah menit kebahagiaan sonik murni, gitar ripping. Paduan suara yang membengkak, klakson yang menendang di tengah untuk membuat lagu itu epik, yang sangat memuaskan.

8. Street Fighting Man

Menurut legenda, Richards dan Watts meletakkan dasar lagu ini pada kaset audio di rumah sementara Watts memainkan drum mainan. Menambahkan overdub untuk meningkatkan suara dan membuktikan bahwa artis sejati dapat menciptakan hal-hal hebat dengan alat sederhana. Lagu ini memiliki keunikan yang membuatnya menjadi salah satu lagu terbaik yang dibawakan oleh Rolling.

9. Miss You

Miss you menjadi sebuah titik balik yang kembali menghidupkan karir seorang Keith Richard. Setelah lama absen dari obat-obatan dan penyakit yang dideritanya pada tahun 70-an, dirinya dan band yang membesarkan namanya mampu membuktikan bahwa Rolling Stones mampu menjadi grup n roll rock terbesar di dunia.

Kuncinya ada pada ritme Watts yang sempurna yang bekerja dengan baik di lantai dansa dan di arena. Menunjukkan bahwa master sejati dapat beradaptasi dengan konteks musik apa pun.

10. Paint It Black

Lagu The Rolling Stones terbaik lagu tersebut menggunakan sudut pandang seorang pria depresi untuk menggambarkan suasana hatinya. Hal ini dapat disimpulkan dari lirik lagu Pain It Back.

Posting Komentar untuk "Daftar Lagu The Rolling Stones Terbaik Sepanjang Masa"