Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Coco (2017)

Sinopsis Film Coco (2017).jpg

Video Trailer

Gambar

Informasi & Sinopsis

Film animasi Coco merupakan salah satu film animasi musikal yang tayang pada tahun 2017. Film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Miguel yang meleburkan dua dunia yaitu dunia orang hidup dan dunia orang mati. Kalian bisa membaca sinopsis film Coco secara lengkap dalam artikel ini.

Film Coco merupakan film fantasi animasi 3D yang berasal dari Amerika. Pixar Animation Studios yang memproduksi film ini dan Walt Disney Pictures yang merilis. Film ini mengadaptasi ide Lee Unkrich, yang kemudian turut menyutradai pembuatan film ini bersama dengan Adrian Molina.

Film Coco menampilkan kisah yang berbeda dari dua dunia, yaitu Land of the Living dan Land of the Dead. Miguel, tokoh utama dalam film Coco berasal dari negara Meksiko yaitu daerah Santa Cecilia bersama dengan keluarganya. Sebuah kota fiksi menawan di Land of Living.

Tentang Sinopsis Film Coco

Miguel adalah cicit dari Coco. Ayah Coco meninggalkannya saat Coco masih berumur 3 tahun karena mengejar karir sebagai musisi. Ibu Coco, Imelda Rivera akhirnya menentang alunan lagu berada dalam keluarganya. Mereka sekeluarga selama bertahun-tahun hidup tanpa musik.

Miguel yang remaja memiliki mimpi menjadi seorang musisi. Inspirasinya adalah menjadi seperti Ernesto de la Cruz. Suatu ketika Miguel tanpa sengaja menemukan sebuah foto lelaki yang robek sedang memegang gitar legendaris kepunyaan Ernesto.

Berkat penemuan Miguel itu, dia meyakini bahwa Ernesto adalah kakek buyutnya. Miguel berusaha mengikuti ajang Dia de Muertos, tetapi gitarnya rusak oleh Elena neneknya.

Karena keyakinan Miguel tentang dia yang adalah cucu buyut Ernesto. Akhirnya ia berusaha mencuri gitar Ernesto dan menggunakannya dalam pertunjukan bakat. Namun, saat ia memetik gitar tersebut, tubuh Miguel hilang atau tidak tampak oleh orang lain.

Pada saat itu Miguel yang masih hidup telah tergabung dengan para orang yang telah meninggal dan bisa mengunjungi Land of the Dead. Di negeri ini, Miguel bertemu dengan Hector.

Hector adalah seorang kerangka yang keberadaannya di Dunia orang mati hampir menghilang karena kerabat dan keluarganya yang masih hidup melupakannya.

Miguel harus segera kembali ke Land of the Living, atau dia akan menjadi salah satu dari orang mati. Namun untuk kembali ke Dunia Orang Hidup, Miguel harus memperoleh kurnia agar bisa mengurung kutukan karena telah mencuri sebuah gitar.

Hector berniat membantu Miguel, dengan syarat Miguel juga harus membantunya kembali ke Dunia Orang Hidup. Hector harus bertemu dengan kerabat dan saudaranya sebelum keberadaannya menghilang selamanya. Perjalanan kisah Miguel dan Hector ini akan membawa kalian pada petualangan seru yang menarik.

Pesan Moral dalam Film Coco

Berdasarkan sinopsis film Coco di atas, tentu terdapat amanat film Coco ini yang bisa kalian peroleh. Pesan atau amanat yang paling terasa sepanjang film ini berlangsung adalah mengenai keluarga memiliki peran yang penting dalam hidup.

Keluarga akan menjadi pelindung dan akan selalu membantu kalian dalam berbagai permasalahan hidup. Ikatan keluarga yang kuat dalam film ini mampu menyentuh hati siapa pun yang menontonnya.

Sinopsis film Coco di atas, menarik hati kalian untuk menonton kisah kekeluargaan dalam film animasi musikal yang indah ini, bukan? Kalian bisa menonton film animasi musikal Coco ini melalui channel Disney+.

Sumber Referensi:
https://id.wikipedia.org/
https://www.idntimes.com/
https://bacaterus.com/
https://www.kompas.com/
https://www.rappler.com/

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Coco (2017)"

close