Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Smile (2022)

Sinopsis Film Smile (2022).jpg

Video Trailer

Gambar

Informasi & Sinopsis

Dalam industri film Hollywood, thriller identik dengan film berdarah yang mana para pemainnya harus berjuang menyelamatkan diri dari pembunuh atau monster. Sementara horror thriller, menggabungkan unsur mistis atau dunia lain dengan thriller. Lantas, apa yang kalian bayangkan ketika mendengar sinopsis film Smile?

Mengenal Psychological Thriller, Genre Film Smile

Pada tahun 2022, industri film Hollywood mengembangkan banyak film dengan genre beragam. Kalian ingin menyaksikan tontonan romantis, bisa menyaksikan film romance atau romantic comedy. Kalian yang ingin melihat film horror juga bisa menyaksikan film horor, cukup banyak film horror Hollywood yang tayang 2022.

Namun jika yang kalian cari adalah film psychological thriller maka saksikanlah film Smile. Menurut saya, Smile adalah film yang wajib kalian tonton. Pertanyaan tentang film ini cukup membludak salah satunya tentang berapa rating film Smile? Rating film ini mencapai 80% pada Rotten Tomatoes dan 6.6/10 di IMDb.

Kembali lagi ke definisi psychological thriller. Psychological thriller merupakan film thriller yang dalam konteks pembuatannya dikombinasikan dengan fiksi psikologis. Ada beberapa konsep yang kalian temukan saat menonton film genre ini. Seperti, latar belakang tempat atau profesi pemeran utama berhubungan dengan psikologi.

Sinopsis Film Smile 2022

Penjelasan saya tentang psychological thriller semoga dapat memberikan pemahaman untuk kalian yang hendak menyaksikan Smile. Sehingga, kalian tidak kaget ketika menemukan istilah psikologis dalam alur cerita Smile. Kalian juga bisa menebak film Smile menceritakan apa, jenis film thrill bukannya film komedi.

Film Smile sendiri merupakan film garapan Parker Finn yang rilis pada September 2022 kemarin. Smile dibintangi oleh aktor dan aktris muda Amerika seperti Sosie Bacon (Rose Cotter), Kyle Gallner (Joel) dan juga Caitlin Stasey (Laura).

Film Smile mengisahkan tentang Rose Cotter seorang terapis yang bekerja di rumah sakit jiwa. Cotter biasa berhubungan dengan banyak pasien yang memiliki berbagai keluhan tentang gangguan kejiwaannya. Suatu hari, Cotter kedatangan pasien yang bernama Laura yang kemudian menjadi mimpi buruknya.

Saya katakan sebagai mimpi buruk karena hadirnya Laura pada Smile menjadi suatu pemicu konflik batin yang dirasakan oleh tokoh utama. Padahal, Laura Weaver sesungguhnya merupakan mahasiswa cerdas yang tengah menempuh kuliah S2.

Akan tetapi, kejiwaannya mulai terguncang pasca menyaksikan sendiri profesornya mati bunuh diri dengan cara yang brutal. Dalam sesi konsultasi yang menegangkan bersama Cotter, Laura menceritakan jika dirinya mulai dihantui oleh sosok tak kasat mata yang mengancam membunuhnya.

Cotter yang berprofesi sebagai terapis tentu saja tidak langsung percaya dengan cerita Laura dan menganggapnya sebagai gangguan kejiwaan. Namun sebelum sesi konsultasi berakhir, Laura berteriak ketakutan seakan-akan dikejar sesuatu kemudian menggorok lehernya sendiri sampai mati.

Cotter yang menyaksikan peristiwa tersebut sontak histeris ketakutan. Apalagi sebelum mengakhiri hidupnya sendiri, Laura sempat tersenyum mengerikan di depan Cotter. Dan semenjak melihat peristiwa bunuh diri tersebut, Cotter mulai dihantui oleh sosok Laura dan merasakan berbagai kejadian aneh.

Cotter mulai menghubungkan cerita yang Laura berikan dengan peristiwa-peristiwa lainnya yang secara kebetulan memiliki alur yang sama. Di mana, seseorang yang menjadi saksi kematian brutal orang lain yang tersenyum sebelum meninggal pada akhirnya juga akan mati secara mengenaskan.

Ending film Smile yang seperti apa yang kalian pikirkan saat membaca sinopsis di atas? Sebagai tokoh utama, Cotter harus membuka tabir misteri kematian orang-orang yang mati bunuh diri dengan tersenyum. Apalagi Cotter merupakan calon korban berikutnya karena dia tidak sengaja menjadi saksi kematian dari Laura.

Sinopsis film Smile membuat kalian mendapatkan gambaran singkat mengenai film-nya. Ketika menonton film secara langsung, banyak hal menarik yang kalian peroleh. Terutama tentang Cotter yang harus berjuang sendiri menyelamatkan hidupnya. Mengingat hanya karakter Joel saja yang percaya dengan ceritanya.

Sumber Referensi:
https://www.kompas.tv/
https://rri.co.id/
https://www.orami.co.id/
https://www.cnnindonesia.com/
https://www.detik.com/

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Smile (2022)"

close