Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Wonder (2017)

Sinopsis Film Wonder (2017).jpg

Video Trailer

Gambar

Informasi & Sinopsis

Mungkin di satu hari kalian pernah menemukan video di Instagram, Tiktok, atau Youtube Shorts tentang anak lelaki dengan kelainan wajah dan dipandang tidak menyenangkan di sekolahnya. Yap, judul film tersebut adalah Wonder rilisan 2017. Lantas, bagaimana sinopsis film Wonder? Simak di bawah ini, ya!

Sinopsis Film Wonder

Sinopsis film Wonder mengisahkan tentang August “Auggie” Pullman yang memiliki kelainan wajah bernama sindrom Treacher Collins, semacam kelainan perkembangan bentuk pipi, rahang, telinga, dan dagu.

Sang tokoh utama berusia 10 tahun yang diperankan Jacob Tremblay ini mendapat pendidikan melalui home schooling sampai akhirnya orang tuanya memutuskan untuk memasukkannya ke sekolah umum demi kesiapannya ke jenjang SMP. Bagi seorang anak dengan kelainan wajah, sekolah adalah hal yang mengkhawatirkan.

Saat pengenalan lingkungan sekolah, Auggie bertemu dengan Charlotta, Julian yang nantinya menjadi peran antagonis, dan Jack Will yang merupakan calon sahabat baik Auggie. Hari pertama Auggie sekolah secara resmi, semua tidak berjalan dengan baik karena orang-orang terus menjauhi dan mengejeknya “wabah”.

Penonton juga dapat melihat sudut pandang karakter lain. Olivia Pullman merupakan kakak kandung Auggie yang sangat penyayang, tetapi senantiasa merasa kesepian karena kurangnya perhatian dari ayah dan ibunya. Hari pertama sekolahnya pun juga kacau akibat sahabat baiknya Miranda mendadak acuh tak acuh.

Namun, nantinya kalian juga akan menyaksikan sudut pandang Miranda yang sebenarnya sangat mengagumi keharmonisan keluarga Pullman, termasuk Via. Hal ini terbukti saat di kamp musim panas, ia memalsukan latar belakang kehidupan keluarganya selayaknya milik keluarga Pullman.

Film ini juga akan membawa kita dengan sudut pandang Jack Will yang pada awalnya tidak ikhlas berteman dengan Auggie tetapi pada akhirnya jadi benar-benar ingin bersahabat sepenuh hati. Kita juga akan menyaksikan bagaimana “dilema” Jack yang harus mempertahankan pertemanannya dengan Julian sampai akhirnya putus.

Apa yang Bikin Wonder Layak Tonton?

Nah, terus kenapa, sih, kalian cocok banget nonton Wonder? Di bawah ini saya berikan 3 alasan mengapa film Wonder sangat pas untuk kalian tonton di waktu senggang.

1. Kalian Bisa Melihat Lebih dari Satu Sudut Pandang Karakter

Fokus utama film ini memanglah sang tokoh utama Wonder Auggie, tetapi pembawaan cerita dapat kalian lihat melalui 4 sudut pandang, antara lain Auggie, kakaknya Via, sahabatnya Jack Will, dan sahabat Via bernama Miranda.

Masing-masing sudut pandang menceritakan bagaimana pandangan mereka terhadap Auggie sekaligus apa yang sesungguhnya mereka sedang alami dan rasakan saat itu.

Saya pun jadi ingat salah satu dialog Via kepada Auggie yang kalau tidak salah seperti ini, “dunia tidak hanya tentang kamu” saat Auggie salah paham dengan problem yang Via alami. Rasanya sesuai dengan gaya penceritaan film ini yang melihat lebih dari 1 sudut pandang.

2. Dramatis, tetapi Tidak Berlebihan

Yup, salah satu kelebihan dari Wonder versi film ini adalah kejadian-kejadian yang dramatis, mengaduk emosi, dan penuh haru, tetapi porsinya tidak terasa berlebihan. Hal ini membuat Wonder dapat kalian nikmati dalam keadaan santai tanpa harus khawatir menghabiskan banyak tisu untuk mengelap air mata.

3. Sekali Lagi Mengingatkan Kita untuk Menerima Orang dengan Kelainan Fisik

Pelajaran semacam ini pasti sudah sangat sering kita dengar hingga di titik di mana ini terdengar klise. Namun, pada praktiknya masih saja banyak orang yang tidak mengamalkannya dengan sungguh-sungguh.

Dengan demikian, pesan moral film Wonder dapat menjadi pengingat kembali tentang pentingnya menerima orang lain dengan kelainan fisik. Sebab, pada akhirnya yang paling baik dari seseorang memanglah hati dan pikirannya.

Pada akhirnya, Wonder adalah salah satu film “feel good” yang cocok kalian masukkan ke dalam watch list. Sekian dulu sinopsis film Wonder beserta 3 alasan mengapa kalian harus menontonnya. Semoga kalian suka, ya!

Sumber Referensi:
https://tirto.id/
https://www.imdb.com/
https://student-activity.binus.ac.id/
https://www.kompas.com/
https://www.rottentomatoes.com/
https://www.barrowneuro.org/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Wonder (2017), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Wonder (2017)"

close