Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009), Film yang Dibintangi Robert Downey Jr

Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009), Film yang Dibintangi Robert Downey Jr.jpg

Video Trailer

Gambar

Informasi & Sinopsis

Kasus pencurian, pembunuhan, orang hilang dan sebagainya dapat terpecahkan dengan baik atas bantuan kepolisian. Namun, di luar lembaga tersebut ada yang disebut sebagai detektif. Pada kesempatan kali ini, saya akan merangkum sinopsis film Sherlock Holmes yang pemeran utamanya berprofesi sebagai detektif.

Apa itu Sherlock Holmes?

Apakah Sherlock Holmes nyata? Sherlock Holmes bisa jadi merupakan detektif fiktif pertama yang kalian tahu ketika membaca berbagai novel fiksi karya Sir Arthur Conan Doyle. Walaupun karakternya tidak nyata, saya menyadari banyak yang mengidolakan Sherlock Holmes bahkan menginginkannya benar-benar ada.

Hadirnya Sherlock Holmes secara tidak langsung menaikkan pamor profesi detektif dan membuat film misteri bertemakan detektif semakin meningkat. Karena sebagai penonton, kalian pasti merasa tertantang untuk mengetahui misteri apa yang tersembunyi dari suatu kasus.

Sir Arthur Conan Doyle selaku pengarang novel berhasil menciptakan 56 cerita pendek dan 4 novel yang menghadirkan Holmes sebagai pemeran utama. Namun, tokoh Holmes debut pertama kali tahun 1887. Selain novelnya yang laris manis, cerita Holmes juga diangkat dalam bentuk Sherlock Holmes series atau film.

Sinopsis Film Sherlock Holmes Lengkap

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya tertarik mengulas film Sherlock Holmes yang rilis tahun 2009. Film ini menghadirkan Robert Downey Jr yang memerankan Sherlock Holmes. Kalian mungkin tahu jika pemilihan Robert Downey Jr sebagai Sherlock Holmes pernah menimbulkan polemik bagi para penggemar novelnya.

Banyak yang berpikir Downey Jr tidak akan mampu mempersembahkan karakter Sherlock Holmes dengan baik. Akan tetapi, sang actor berhasil mendobrak persepsi tersebut dengan menampilkan akting yang baik dan cemerlang. Downey Jr mampu menampilkan akting yang epic dan mendetail.

Tidak ingin semakin panjang, saya akan menjelaskan secara singkat Sherlock Holmes sinopsis Indonesia dari film Sherlock Holmes 2009. Film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini mengambil latar belakang pada tahun 1890. Yang mana pada tahun 1890, praktek perdukunan atau supernatural masih marak orang lakukan.

Bersama sahabat karibnya Watson, Sherlock Holmes berusaha memecahkan misteri kebangkitan Lord Blackwood yang mati dipancung karena membunuh gadis-gadis. Guy Ritchie, tidak hanya menggambarkan Blackwood sebagai kriminal tapi juga orang sakti yang menguasai ilmu sihir.

Sherlock Holmes yang memiliki tingkat penalaran tinggi dan percaya dengan ilmu pengetahuan, sudah pasti berseberangan dengan Blackwood. Holmes yakin bila Blackwood menggabungkan ilmu sihir dan sains untuk menipu semua orang.

Kebangkitan Blackwood tentunya menimbulkan huru hara yang menggegerkan masyarakat. Terlebih, Blackwood juga memiliki satu agenda yang sangat berbahaya yaitu menguasai London sebagai tahapan pertama menguasai seluruh dunia.

Kalian yang berpikir Guy Ritchie hanya menampilkan satu konflik saja pada film maka salah besar. Karena selain berusaha memecahkan misteri demi misteri terkait Blackwood, Holmes juga harus berurusan dengan masalah hati. Berhasilkan Holmes menyibak misteri hati, Irena Adler?

Di sisi lainnya juga ada Watson yang sesungguhnya ingin menghindari Holmes yang seringkali membuatnya dalam masalah. Watson ingin segala rencana pernikahannya dengan Mary Morstan berjalan lancar tanpa kejadian pelik yang terbiasa mengelilingi Holmes.

Kalian yang tidak hanya fokus pada satu genre saat menonton film bisa menambahkan film Sherlock Holmes 2009 sebagai referensi tontonan. Film bertema detektif mungkin terdengar membosankan dan rumit namun khusus untuk Sherlock Holmes ini saya yakin kalian dapat mengikuti alur ceritanya dengan baik.

Saya mungkin tidak mau memberikan sinopsis film Sherlock Holmes dengan matang namun Guy Ritchie mampu menyajikan film ini dengan baik. Karakter Holmes pada novel tampak menonjol dalam film ini. Hanya satu kekurangannya yakni chemistry Robert Downey Jr dan Jude Law yang belum begitu terbentuk.

Sumber Referensi:
https://id.wikipedia.org/
https://amiratthemovies.com/
https://yoursay.suara.com/
https://raditherapy.com/
https://www.wikiwand.com/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Sherlock Holmes (2009), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009), Film yang Dibintangi Robert Downey Jr"

close