Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film Train to Busan (2016), Film Zombie yang Menegangkan Penonton

Sinopsis Film Train to Busan (2016), Film Zombie yang Menegangkan Penonton.jpg

Video Trailer

Gambar

Informasi & Sinopsis

Train to Busan masih menjadi salah satu film Korea dengan jumlah peminat tinggi. Film yang dirilis tahun 2016 ini mengambil tema mengenai wabah zombie yang menyerang kota-kota di Korea Selatan. Untuk lebih lengkapnya, berikut sinopsis film Train to Busan.

Sinopsis Film Train to Busan

Cerita berpusat pada Seok Woo (Gong Yoo), seorang pria paruh baya yang gila kerja. Sejak bercerai dengan istrinya, Seok Woo tinggal bersama ibu dan putri kecilnya di Seoul. Kesibukan bekerja membuat Seok Woo jarang menghabiskan waktu dengan sang putri, Soo-an (Kim Su-an).

Pada hari ulang tahun Su An, ia meminta sang ayah untuk membawanya menuju rumah ibunya di Busan. Seok Woo pun memenuhi permintaan Soo-an, lalu mereka melakukan perjalanan dengan kereta.

Naas, tepat saat kereta hampir berangkat seorang penumpang wanita dengan bekas gigitan ikut naik. Wanita tersebut segera jatuh ke lantai seperti kejang-kejang lantas berubah menjadi zombie dan mulai menyerang penumpang lain.

Penyebaran wabah zombie menyebabkan kepanikan hingga perjalanan dari Seoul ke Busan yang hanya memerlukan waktu satu jam itu menjadi penuh kekacauan. Orang-orang yang terinfeksi menyerang penumpang lain dengan membabi buta.

Keadaan tersebut menyebar dari satu gerbong ke gerbong kereta lainnya. Hingga kemudian mencapai gerbong tempat Soo-an berada.

Ketegangan bertambah saat Soo-an sempat terpisah dari ayahnya akibat situasi kacau di kereta. Beruntung mereka bertemu pasangan baik hati, Sang Hwa (Dong Seok) dan Seong-kyeong (Yu-mi).

Menegangkan Sekaligus Mengharukan

Selain setiap segmen yang menegangkan dengan zombie mengerikan yang menyerang, film Train to Busan juga sukses membuat penonton berurai air mata. Pasalnya, dalam banyak kesulitan seringkali para tokoh berhasil selamat berkat bantuan dan pengorbanan orang lain.

Tidak lama setelah menghadapi zombie, Seok Woo sempat mengatakan pada putrinya, “Pada saat seperti ini, jagalah dirimu sendiri.” Ia seolah bermaksud membenarkan tindakannya yang mementingkan keselamatan diri dan menutup mata atas pengorbanan orang lain.

Meski demikian, perjalanan penuh bahaya yang mereka alami mengajarkan hal yang sebaliknya. Bahkan Seok Woo yang awalnya terkesan kaku dan mementingkan diri sendiri, tersentuh oleh pengorbanan Sang Hwa demi menyelamatkan mereka.

Situasi dalam kereta makin bertambah buruk seiring waktu. Bahkan para awak kereta juga terinfeksi dan berubah menjadi zombie. Sementara itu, kondisi di luar kereta tidak jauh berbeda. Wabah zombie melanda Korea Selatan.

Sewaktu menerima kabar bahwa militer Korea Selatan telah membangun tempat aman di Busan, sang masinis kereta berjuang keras untuk mengantarkan para penumpang hingga mencapai tujuan. Seok Woo dan para penyintas harus mencari akal untuk menyelamatkan diri begitu kereta berhenti.

Perjuangan para tokoh bertambah berat saat mereka harus menyelamatkan diri dari kejaran para zombie. Seok Woo menghadapi para zombie demi menyelamatkan putrinya. Tokoh yang lebih mementingkan diri sendiri ini pada akhirnya mengorbankan hidupnya demi keselamatan Soo-an.

Akhir film Train to Busan berupa adegan Soo-an melantunkan nyanyian saat berjalan mendekati barisan pasukan militer dengan senjata teracung ke arahnya.

Dengan perkembangan tokoh yang menarik, banyak penonton yang banjir air mata pada adegan terakhir Seok Woo. Selain Seok Woo dan Soo-an, para tokoh lain juga memiliki karakter dengan variasi yang menarik. Ada orang-orang yang egois, membuat jengkel, dan ada pula yang baik.

Para pemeran zombie juga patut mendapat acungan jempol. Train to Busan menyajikan zombie yang tampak mengerikan dan nyata, dengan lumuran darah, mata putih, dan mampu berlari dengan cepat.

Berkat popularitasnya, tahun 2020 lalu tim produksi film Train to Busan merilis film kedua yang bertajuk Peninsula, sekuel Train to Busan.

Itulah sinopsis film Train to Busan. Jika kalian suka adegan yang membuat jantung berdebar, Train to Busan tidak boleh dilewatkan dari daftar wajib tonton. Walau sudah lama rilis, film ini tetap menjadi rekomendasi bagi kalian yang suka aksi dan zombie.

Sumber Referensi:
https://www.detik.com/
https://www.liputan6.com/
https://bacaterus.com/
https://www.kompas.tv/
https://lifestyle.sindonews.com/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film Train to Busan (2016), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film Train to Busan (2016), Film Zombie yang Menegangkan Penonton"

close