Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sinopsis Film World War Z (2013), Film Zombie yang Bikin Penonton Tegang

Sinopsis Film World War Z (2013), Film Zombie yang Bikin Penonton Tegang.jpg

Video Trailer

Gambar

Informasi & Sinopsis

World War Z, film yang dirilis tahun 2013 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Max Brooks yang terbit tahun 2006. Dibintangi oleh Brad Pitt dengan Marc Foster sebagai sutradara, pecinta apocalyptic zombie pasti tidak akan melewatkan film ini. Mari intip ceritanya dalam sinopsis film World War Z berikut.

Sinopsis Film World War Z

Cerita bermula saat Gerry Lane (Brad Pitt) melakukan perjalanan bersama sang istri, Karin Lane (Mirelle Enos) dan kedua putri mereka, Rachel (Abigail Hargrove) dan Connie (Sterling Jerins).

Di tengah perjalanan, mobil mereka terjebak kemacetan parah. Jalanan Philadelphia terlihat penuh sesak dengan kendaraan. Sementara itu, terdengar siaran dari radio mobil yang mengabarkan bahwa WHO melacak wabah rabies varian baru yang telah menyebar ke 12 negara.

Keadaan bertambah buruk dengan cepat, Gerry pun keluar dari mobil untuk memeriksa. Namun ia bergegas masuk kembali ke mobil begitu mendengar suara ledakan. Dalam sekejap situasi di kota menjadi tidak terkendali. Beberapa kendaraan menabrak mobil Gerry, lalu ia pun mengajak anak dan istrinya untuk berjalan kaki.

Gerry dan keluarga menyaksikkan bagaimana orang-orang berubah menjadi zombie dan menyerang orang lain. Melihat kengerian infeksi zombie, Gerry segera membawa keluarganya menggunakan mobil yang ia temukan.

Dalam perjalanan, Gerry mendapat telepon dari Thierry, rekannya saat bekerja di PBB. Thierry mengatakan bahwa seluruh New York sudah terinfeksi. Dia juga meminta Gerry untuk membantunya mencari solusi dengan menjanjikan akan mengirim helikopter dan jaminan keamanan bagi keluarganya.

Gerry menyetujui permintaan Thierry. Meski begitu ia masih harus berjuang menyelamatkan diri dari para zombie hingga jemputan datang. Karena Rachel mengalami sesak napas, Gerry harus mengunjungi toko obat untuk mendapatkan inhaler. Malangnya, saat Gerry mencari inhaler, dua orang lelaki merampok mobil mereka.

Keluarga Gerry pun terpaksa melanjutkan perjalanan tanpa mobil. Mereka mencari tempat perlindungan dengan masuk ke suatu gedung tinggi. Mereka beristirahat sebentar sembari menunggu waktu jemputan datang.

Dengan persiapan dan senjata seadanya, Gerry mengajak keluarganya menuju ke atap gedung untuk menunggu evakuasi. Sialnya, sekelompok zombie menyerang saat mereka menaiki tangga darurat. Gerry sempat kewalahan menangani para zombie hingga ia mendapat bantuan dari Tommy.

Ketegangan Meningkat Saat Terlibat Misi Berbahaya

Setelah melalui perjuangan menegangkan, Gerry berhasil naik ke helikopter yang membawa ia dan keluarga ke pangkalan militer pada suatu kapal induk. Setelah istri dan anaknya aman, Gerry mulai membantu misi Thierry.

Ia pergi ke lokasi wabah berawal, kemudian menuju ke Yerusalem di mana terdapat zona aman bagi warga. Sayangnya, zombie mulai menaiki tembok pemisah zona aman dan menyebabkan kekacauan. Gerry berhasil lolos dari situasi tersebut dengan menumpang pesawat komersial.

Namun kekacauan melanda pesawat itu akibat adanya seorang zombie yang ikut naik. Hingga Gerry terpaksa menjatuhkan pesawat dekat fasilitas riset WHO yang ia tuju. Sesampainya di sana, Gerry kembali dihadapkan situasi genting karena laboratorium dipenuhi oleh zombie.

Pada ending World War Z, Gerry berhasil menemukan solusi untuk menyelamatkan umat manusia dari wabah zombie.

Alur cerita yang sulit ditebak serta ketegangan pada setiap segmen menjadikan film ini memuaskan bagi pecinta thriller dan aksi bertema zombie. Penampilan dan karakter pada tokohnya pun sangat menarik.

Terutama sang pemeran utama yang berjuang mati-matian demi menyelamatkan keluarga. Gerry bahkan menyetujui untuk ikut serta dalam misi berbahaya demi jaminan keamanan untuk istri dan kedua putrinya.

Itulah sinopsis film World War Z. Meski sudah lama rilis, film ini masih termasuk rekomendasi pecinta cerita dengan tema apocalypse zombie. Kesuksesan film ini membuat tim produksi menyiapkan World War Z 2 pada 2019. Namun, sayangnya film tersebut tidak jadi dirilis.

Sumber Referensi:
https://bacaterus.com/
https://www.kitareview.com/
https://www.cnnindonesia.com/
https://www.kompas.com/
https://tirto.id/

Keywords: Review & Ulasan Sinopsis Alur Cerita Film World War Z (2013), Informasi Lengkap, Daftar Pemain Kru, Fakta Unik, Trivia, Penghargaan, Full Movie Download Subtitle Bahasa Indonesia, Bluray, Mp4, Mkv, Avi, DVDRip, HD, IMDb, Wikipedia, Rotten Tomatoes, Review, Ulasan, Rating, Nilai, Plot, Sub Indo, Nonton Online Streaming, Trailer, LK21, Pahe, HBO Max Go, Netflix, Disney Plus Hotstar

Posting Komentar untuk "Sinopsis Film World War Z (2013), Film Zombie yang Bikin Penonton Tegang"

close