Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Tempat Wisata di Madiun yang Recommended Banget dan Paling Hits!

5 Tempat Wisata di Madiun yang Recommended Banget dan Paling Hits!.jpg

Madiun menjadi salah satu kota yang memilik kekayaan alam dan pesona wisata yang lumayan banyak dan sering dikunjungi wisatawan. Jadi tidak heran lahi kala banyak tempat wisata di Madiun yang ramai akan pengunjung di akhir pekan.

Apalagi wisata di Madiun juga menyuguhkan tempat yang tenang dan tetap asri dengan pemandangan wisata alamnya, sehingga tidak heran kalau banyak pengunjung yang ramai liburan di tempat-tempat wisata yang ada di daerah Madiun.

Daftar Tempat Wisata di Madiun yang Recommended Banget

Menyuguhkan panorama wisata yang sangat luar biasa dan sangat menakjubkan, berbagai tempat wisata di Madiun sangat banyak dikunjungi wiasatawan yang ingin melihat pemandangan alam dengan keindahannya.

1. Taman Kota Caruban

Menghabiskan waktu bersantai dengan orang tercinta memanglah sangat menyenangkan, dan kalian wajib mengunjungi Taman Kota Caruban di wilayah Madiun, banyak pengjung dari luar kota yang berlibur di tempat ini.

Dengan menyuguhkan taman wisata yang sangat luas dengan betangan keindahan alamnya, membuat Taman Kota Caruban sangat hits dikalangan anak muda dan bahkan juga dari kalangan orang tua yang sering berlibur di Taman Kota Caruban ini.

2. Wahana Sekar Arum (Taman Bermain)

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Madiun yang sangat terkenal dan lagi hits-hitsnya beberapa waktu yang lalu adalah Wahana Sekar Arum, mungkin karena rekreasi yang ada di tempat ini juga menyuguhkan wahana edukasi.

Jadi selain menampilkan keindahannya, tempat wisata Wahana Sekar Arum ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak, sehingga sangat cocok untuk menjadi tempat rekreasi keluarga tercinta.

3. Hutan Pinus Nongko Ijo

Pencinta suasana alam mana nih suaranya? Di Madiun juga ada wisata alam yang sangat asri dan sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi kalau bukan Hutan Pinus Nongko Ijo yang terletak di daerah Kebonromo.

Mungkin banyak yang masih bertanya, kenapa sih namanya Hutan Pinus Nongko Ijo? Konon katanya dahulu kala memang terdapat banyak pohon nangka hijau yang cukup besar, jadi masyarakat sekitar memberikan nama tersebut untuk tempat wisatanya.

4. Monumen Kresek

Mungkin terdengar seperti guyonan jika mendegar nama Monumen Kresek, sebenarnya tempat wisata ini memiliki nilai sejarah yang tidak terlupakan, apalagi tempat wisata ini juga menyuguhkan unsur-unsur budaya yang cukup kental.

Ternyata Monumen Kresek ini sudah dibangun pada jaman dahulu, serta sebagai peringatan terhadap kekejaman PKI, karena dulu PKI sendiri menyebabkan banyak korban yang tews, dari mulai masyarakat biasa hingga prajurit TNI pada tumbang.

Ada beberapa fakta menarik juga dari Monumen Kresek ini, konon katanya dulu tempat ini juga digunakan sebagai tempat pembantaian dari anggota PKI, lokasi dari tempat wisata ini terletak di Kresek, Wungu.

5. Brumbun Tubing Adventure

Kalau ingin mengunjungi tempat wisata di Madiun yang ada air-airnya, kenapa tidak langsung saja menuju Brumbun Tubing Adventure ini. Wisata ini sangatlah ramai diperbincangkan karena ada objek wisata arum jeramnya.

Sehingga tempat wisata Brumbun Tubing Adventure ini sangat cocok untuk kalian kunjungi beramai-ramai. Selain itu, kalian juga jangan khawatir, karena arum jeramnya sudah dijamin keamanannya, sebab ada pemandu wisata yang siap siaga selalu.

Kalau akhir pekan binung mau liburan kemana, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Madiun. Karena masih menyuguhkan tempat alam dan pembandangan yang sangat asri.

Selain itu, ada beberapa tempat wisata yang menyuguhkan objek wisata bersejarahnya, sehingga berkunjung di destinasi wisata Madiun juga akan menambah pengalaman dan edukasi bersejarah dari jaman dahulu.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Madiun yang Recommended Banget dan Paling Hits!"

close