Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga Agar Pengeluaran Tidak Boros, Wajib Coba Nih...

6 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga Agar Pengeluaran Tidak Boros, Wajib Coba Nih....jpg

Liburan yang menyenangkan itu tidak harus ke luar negeri, sebab banyak sekali destinasi wisata yang ada di Indonesia dan sangat layak untuk dikunjungi. Namun tips liburan hemat besama keluarga apa saja yang cocok agar pengeluaran tidaklah terlalu boros?

Tidak bisa dipungkiri memang, keluarga juga butuh liburan dan harus meluangkan sedikit waktu untuk mengajak keluarga jalan-jalan. Mungkin beberapa tips liburan bersama keluarga ini bisa kalian coba, agar pengeluaran pada saat liburan tidak terlalu besar.

Apa Saja Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga Agar Pengeluaran Tidak Boros?

Waktu bersama keluarga sangatlah penting, apalagi jika bisa membagi waktu denga keluarga untuk mengajaknya liburan ataupun hanya sekedar jalan-jalan. Berikut ini ada beberapa tips liburan hemat bersama keluarga agar pengeluaran tidak terlalu boros.

1. Melakukan Survei dari Lokasi Liburan

Jika ingin hendak berlibur, maka pertama yang harus dilakukan adalah melakukan survei lokasi terlebih dahulu, agar bisa memastikan juga tempat yang ingin dikunjungi cocok dengan angan-angan keluarga kalian apa belum.

Dengan melaukan survei lokasi, maka kalian juga akan mengetahui dana dan pengeluaraan pada saat berkunjung ke tempat wisata tersebut, pastikan dulu apakahdana ataupun uang kalian mencukupi.

2. Melakukan Pemesanan dari Jauh Hari

Karena tiket yang dibutuhkan lumayan banyak, dan liburan tersebut juga dilakukan bersama dengan keluarga, maka lakukanlah pemesanan tiket dari jauh-jauh hari, untuk menghindari harga tiket yang melonjak tinggi.

Biasanya pihak travel ataupun lokasi penginapan dari wisata tersebut harganya lumayan naik, karena hari libur ataupun hari besar yang lainnya. Jadi lakukanlah pemesanan tiket dari jauh-jauh hari.

3. Usahakan Pergi di Musim Liburan

Jika sudah melakukan pemesanan tiket ataupun yang lainnya di jauh-jauh hari, maka usahakan juga liburannya di musim yang memang sedang liburan, sebab kali ini kalian akan mengajak seluruh anggota keluarga tercinta.

Dengan mengusahakan pergi di musim liburan, maka keluarga beserta anak-anak akan lebih senang menikmati karya wisata yang ada di tempat tersebut, dan tentunya hal itu membuat semuanya jadi happy.

4. Selalu Utama Kenyamanan

Ketika ingin berlibur hendaknya mengutamakan dulu kenyamanan bukanlah kemewahan. Karena jika kalian mengutamakan kemewahan, maka liburan tersebut tidak akan menyenangkan sama sekali, bahkan cenderung membosankan.

Jika sudah bosan, maka liburan tidak ada happy ending sama sekali, jadi pastikan dulu keluarga kalian nyaman dengan tempat-tempat yang dikunjungi, dan selalu pastikan juga kesehatan anggota keluarga.

5. Membawa uang Tunai Secukupnya

Terkadang pada saat liburan bersama keluarga semua barang ingin sekali dibeli, dan itu menyebabkan pengeluaran dari bulan tersebut bengkak. Maka dari itu, bawalah uang secukupnya agar pembelian barang juga tidak terlalu banyak.

6. Cermat dalam Memilih Perbelanjaan

Biasanya di tempat destinasi wisata tersebut akan menjual berbagai ornament lucu dan menarik sekali untuk dibeli, namun pilihlah barang yang benar-benar tepat dan tidak membuang uang untuk keperluan yang tidak perlu.

Saran saja, cermatlah dalam memilih perbelanjaan, jangan membeli barang dengan harga yang murah, jangan membeli ornament yang tidak akan terpakai, dan jangan membeli sesuatu yang tidak memiliki nilai perasaan dari tempat wisata tersebut.

Sebenarnya beberapa tips liburan hemat bersama keluarga diatas bisa kamu jadikan refrensi ketika ingin berlibur bersama teman sekelas, teman satu kantor, ataupun teman satu organisasi. Jadi pilihlah dengan bijak ya wisata yang ingin kalian kunjungi.

Posting Komentar untuk "6 Tips Liburan Hemat Bersama Keluarga Agar Pengeluaran Tidak Boros, Wajib Coba Nih..."