Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Tips Piknik yang Tetap Seru dan Aman, Survei Dulu Sebelum Berangkat!

5 Tips Piknik yang Tetap Seru dan Aman, Survei Dulu Sebelum Berangkat!.jpg

Pergi berlibur atapun piknik menjadi salah satu tujuan yang hampir setiap orang ingin melakukannya, apalagi bagi mereka yang sedang galau hatinya. Jika permasalahannya seperti itu, mungkin beberapa tips piknik berikut ini bisa membantu.

Karena selain piknik itu menyenangnkan, hal lain yang perlu diperhatikan adalah keamanan dalam melakukan perjalanannya. Kalaupun perjalanannya aman, maka hatipun menjadi riang dan gembira.

Apa Saja Tips Piknik yang Tetap Seru dan Aman?

Agar perjalanan piknik semakin nyaman dan tidak ada gangguan, berikut ini ada beberapa tips piknik yang tetap seru dan aman, pastinya perjalanan kalian akan lebih mudah dan tidak ada gangguan sama sekali.

1. Jangan Pernah Piknik yang Melebihi Kapasitas

Maksudnya dari meleibihi kapasitas ini adalah orang yang akan kalian ajak bepergian ataupun piknik. Karena hal itu sangat membahayakan, apalagi sekarang ini cuaca dan musim juga tidak menentu.

Bukan piknik yang kalian impikan, malah mimpi buruklah yang akan kalian dapatkan jika bepergian melebihi kapasitas orangnya. Jadi ajaklah orang-orang tersayang saja jika ingin bepergian ke tempat wisata ataupun tempat-tempat yang lain.

2. Membawa Bekal Makanan yang Cukup

Mungkin hal ini terdengar klise dan template, akan tetapi piknik di suatu wilayah tertentu dan kalian tidak pernah mengunjunginya, maka bawalah bekal yang cukup agar tidak kelaparan pada saat perjalanannya.

Selain membawa bekal makanan, bekal minuman juga harus yang cukup, karena tempat-tempat seperti di gunung ataupun terpencil jarang adanya air bersih, sangat tidak lucu jika kalian pergi tapi sakitlah yang malah didapatkan.

3. Memakai Aplikasi GPS saat Pergi

Hal ini sangat berlaku ketika kalian ingin piknik ke gunung ataupun perbukitan, sebab memakai aplikasi GPS pada saat bepergian akan menuntun ke jalan yang seharusnya dan meminimalisir terjadinya salah jalan ataupun tersesat.

Sekarang ini banyak sekali aplikasi GPS yang ada di smartphone android ataupun iOS. Jadi gunakanlah fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut untuk membantu kalian menemukan jalan yang tepat.

4. Selalu Memperhatikan Kondisi Tubuh

Salah satu tips piknik yang paling aman adalah memperhatikan kondisi dari tubuh kalian masing-masing, akan sangat tidak lucu jika perjalanan kalian terhambat karena kondisi tubuh yang capek dan malah jadi sakit yang berkepanjangan.

Ketika ingin naik gunung ataupun bepergian piknik jalan kaki, maka pastikan dulu berolahraga setiap harinya, karena dengan berolahraga hal itu sangat membantu tubub kalian tetap bugar dan fit juga, ketika ingin melakukan perjalanan yang jauh.

Mungkin tips yang satu ini dianggap remeh oleh sebaian orang, karena dianggap alay dan lain sebagainya, akan tetapi pengetahuan ini sangatlah penting, sebab jika sampai salah sedikit saja maka liburan yang akan kalian jalani malah menjadi mara bahaya.

5. Mengistirahatkan Tubuh Ketika Lelah di Perjalanan

Kalau tadi sudah menyiapkan badan dan jiwa raga yang sehat, sekarang masuk kedalam perjalanan piknik ataupun liburannya. Selalu istirahat sebentar dulu ketika badan mulai lelah dan capek, bisa juga diselingi makanan ataupun minuman.

Dalam melakukan perjalanan jauh, mengistirahatkan tubuh juga merupakan tips piknik yang aman agar didalam perjalananan tidak akan ada yang jatuh sakit. Karena itulah tubub juga perlu diistirahatkan sebentar.

Ketika ingin piknik yang aman dan tetap seru, maka perhatikan selalu detail-detail kecil. Mungkin tips piknik diatas bisa menjadi salah satu refrensi kalian ketika ingin bepergian ke gunung ataupun bepergian ke daerah tempat wisata terpelosok.

Posting Komentar untuk "5 Tips Piknik yang Tetap Seru dan Aman, Survei Dulu Sebelum Berangkat!"