Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Destinasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi, Pemandangan Asri dan Masih Berbau Budaya!

5 Destinasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi, Pemandangan Asri dan Masih Berbau Budaya!.jpg

Banyak sekali destinasi wisata Semarang yang layak banget untuk dikunjungi, ternyata Jawa Tengah menyimpan berbagai wisata unik dan sangat menarik dan memiliki spot foto bagus yang ada di daerah Semarang.

Terlebih lagi, untuk menjangkau wisata yang ada di daerah Semarang ini pengunjung tidak perlu repot-repot menyiapkan dana berlebih, karena wisata yang ada di daerah tersebut cukup terjangkau untuk kalian yang lagi irit uang.

Daftar Destinasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi

Ada beberapa daftar desitnasi wisata yang ada di Semarang yang sangat layak untuk dikunjungi, apalagi tempatnya juga lumayan Instagramable untuk spot foto kekinian, sehingga tidak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota Semarang.

1. Lawang Sewu

Hampir semua wisatawan Indonesia pasti tahu dengan destinasi wisata yang bernama Lawang Sewu di daerah Semarang ini. Tadinya wisata ini merupakan kantor perusahaan kereta Hindia Belanda yang dibangun pada masa itu.

Saat ini Lawang Sewu merupakan salah satu ikonik tempat wisata yang ada di daerah Semarang, bahkan wisata ini sangat terkenang dengan jumlah pintunya yang sangat banyak, dan konon katanya jumlah pintunya mencapai seribu.

2. Saloka Theme Park

Letaknya tidak jauh dan sekitar 1 jam dari kabupaten Semarang, Saloka Theme Park merupakan taman bermain terbesar yang ada di daerah Jawa Tengah, wahana permainannya yang ada disini juga bervariasi.

Mulai dari permainan untuk anak-anak hingga permainan ekstrem semuanya tersedia di taman ini. Ada beberapa wahana permainan yang ada di Saloka Theme Park yang bisa membuat jantung kalian berdebar sangat kencang.

3. Klenteng Sam Poo Kong

Bisa dibilang kalau destinasi wisata Semarang Klenteng Sam Poo Kong ini merupakan klenteng tertua di daerah tersebut, karena bekas pendaratan dan persinggungan Laksamana Che Ho asal Tiongkok yang beragama Islam.

Memiliki tempat yang sangat bagus, membuat Klenteng Sam Poo Kong semakin populer di kalangan wisarawan. Selain itu, klenteng ini juga sering dijadikan tempat berfoto yang indah bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

4. Kota Lama Semarang

Menawarkan nuansa klasik pada jaman dahulu, Kota Lama Semarang juga terkenal akan bangunan bersejarahnya, dan bahkan sangat terkenal dengan gedung tuanya yang bergaya Eropa lama.

Mungkin karena proses konservasi dari wisata Kota Lama Semarang inilah yang masih dipertahankan hingga sekarang, sehingga membawa nuansa jaman dahulu dan klasiknya yang membuat wisatawan tertarik.

Sebenarnya tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi Kota Lama Semarang, sehingga uang kamu juga tidak akan terkuras habis ketika mengunjungi wisata disini, kalian bisa berfoto di depan gudung yang bergaya Eropa.

5. Pagoda Avalokitesvara

Bisa dibilang kalau wisata Pagoda Avalokitesvara merupakan pagoda tertinggi yang ada di Indonesia, karena memiliki tinggi hingga 45 meter. Wisata ini juga merupakan bangunan tua yang sangat kental akan budaya.

Jadi vihara ini sangat cocok untuk kalian kunjungi bersama dengan keluarga tercinta, spot foto indah di siang dan malam hari juga merujuk pada keindahan vihara tertinggi di Indonesia ini, enggak heran lagi, kalau pengunjungnya sangat banyak di akhir pekan.

Penutup

Pemandangan asri dan tetap mengandung unsur budayalah yang menjadi daya pemikat wisatawan yang ingin dan berkunjung di daerah destinasi wisata Semarang, apalagi tiket masuknya juga lumayan murah meriah.

Sehingga sangat cocok untuk kalian kunjungi di akhir pekan bersama dengan orang-orang tercinta. Jadi tunggu apalagi, datang sekarang juga dan jangan sampai melewatkan spot foto menarik yang ada di daerah wisata Semarang ya.

Keywords: tempat wisata semarang alam, destinasi wisata alam semarang, dekat stasiun tawang, malam hari, dekat stasiun poncol, terbaru, murah, untuk anak, dan sekitarnya, kota, destinasi wisata semarang

Posting Komentar untuk "5 Destinasi Wisata Semarang yang Wajib Dikunjungi, Pemandangan Asri dan Masih Berbau Budaya!"