Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Tempat Angker di Surabaya yang Melegenda, Coba Saja Datang Sendiri Kalau Berani?

9 Tempat Angker di Surabaya yang Melegenda, Coba Saja Datang Sendiri Kalau Berani?.jpg

Percaya dan tidak percaya nyatanya tempat angker di Surabaya ini memiliki kisahnya tersendiri dan bahkan sudah menjadi legenda selama bertahun-tahun. Maka tidak heran, kalau banyak orang yang diganggu ketika mengunjungi termpat tersebut.

Indonesia sendiri adalah gudangnya tempat mistis yang dipenuhi oleh mahkluk-mahkluk supranatural. Sehingga tidak terlalu heran kalau daerah Surabaya juga banyak menyimpat tempat-tempat angker yang memiliki cerita menyeramkannya tersendiri.

Tempat Angker di Surabaya yang Melegenda

Ada beberapa tempat angker di Surabaya dengan cerita mistisnya yang bikin bulu kudu merinding. Bahkan tempat-tempat tersebut juga memiliki kisah yang melegenda hingga turun-temurun.

1. Rumah Hantu Darmo

Salah satu tempat angker di Surabaya yang paling terkenal dan sampai saat ini masih banyak menyimpan misteri adalah rumah hantu Darmo. Rumah yang besar ini sudah tidak di huni sekitar 10 tahun lebih.

Satu rumah dari keluarga yang memiliki rumah ini meninggal semua karena di bunuh oleh jin dan kata masyarakat sekitar pemiliki rumah ini dulunya menggunakan pesugihan, karena tidak menepati janjinya maka terbunuhlah 1 rumah yang ada di rumah ini.

Kisahnya berawal pada tahun 80 an saat itu keluarga ini yang terdiri dari suami, istri, dan 3 orang anaknya yang berangkat kesuatu tempat namun diberitakan hilang begitu saja.

Kata seseorang satu keluarga ini telah terbunuh oleh jin yang marah dengan keluarga ini karena tidak menepati janjinya.

Karena tempat ini sudah tidak di tinggali dan terbengkalai makanya sering warga yang lewat kesini sering mendengar suara tangisan gadis, penampakan, dan ada seorang yang indigo yang menceritakan tempat ini banyak dihuni oleh mahluk halus, salah satunya ada Gundruwo.

2. Delta Plaza

Tempat wisata angker di Surabaya yang satu ini memang sudah terkenal sekali dengan ceritanya yang angker.

Sebelum menjadi mall tempat ini dulunya adalah Rumah Sakit UGD dan cerita angker ini dimulai karena terdapat suster gepeng.

Saat dulu menjadi Rumah sakit ada seorang suster yang terjepit di lift dan terkenal karena kejadian itu sering terjadi penampakan suster gepeng di Mall delta ini.

3. Taman Makam Pahlawan

Disini terdapat kuburan pada belakang patung yang menjadi museum, namun disini juga terkenal dengan keangkerannya.

Salah satu lokasi yang di anggap angker adalah salah satu makam yang ada di tugu pahlawan ini berada di sekitar gedung tua Bank Indonesia sering menampakan diri dengan wujud pendekar pada jaman dahulu.

Serta memakai pakaian daerah Madura yang selalu berkeliling pada malam hari di sekitar kantor. Cerita ini sampai sekarang masih terkenal dikalangan arek-arek Surabaya.

4. Pantai Kenjeran

Pantai panjeran juga menjadi salah satu tempat angker di Surabaya yang memiliki cerita mistisnya tersendiri. Wisata yang satu ini memang sudah terkenal sekali di Surabaya dan sellau menjadai tujuan utama saat berkunjung ke Kota Surabaya.

Tapi tau gak sih guys Pantai Kenjeran ini juga memiliki kisah horor, di percaya sama masyarakat sekitar kalo tempat ini adalah kediaman kerajaan ular.

Serta ada beberapa tempat yang angker yaitu di daerah pantai lama, pantai baru dan di tikungan dari arah pantai lama menuju Nambangan ini sudah pernah memakan korban setiap tahunnya ada 3 orang yang mengalami kecelakaan disini.

5. Daerah Kampus ITS

Siapa yang belum tau sama kampus yang satu ini? pasti kalian sudah taulah dengan kampus yang terkenal ini.

Ya kampus ini juga terkenal dengan keangkerannya pada malam hari serng sekal kuntilanak menampakan diri dengan menggoda pengendara yang lewat kampus ini.

Selain sering terjadinya penampakan kuntilanak, di area perpustakaan ITS ada seorang mahasiswa yang gantung diri di tangga gedung, sampai saat ini tempat itu terasa angker dan memiliki hawa yang berbeda.

6. Daerah Hotel Majapahit

Hotel yang menjadi salah satu sejarah kota Surabaya ini memang memiliki berbagai cerita selain sejarah, hotel majapahit ini juga memiliki kisah angker.

Nah bangunan yang dari dulu tidak pernah berubah ini sering sekali terjadi penampakan diri dari mahluk halus yang sering di lihat oleh pengunjung ataupun karyawan yang ada di Hotel Majapahit.

Penampakan hantu disini biasanya berada di lorong yang angker dan hantu yang dipercaya menampakan diri adalah tentara Belkalian yang biasanya berjalan di lorong tak jarang di lorong ini juga terdengan ada segerumbulan pasukan yang berdansa.

7. Jembatan Merah

Tempat wisata angker di Surabaya yang ketujuh ini memang sudah tidak asing dengan keangkerannya. Tempat ini menjadi saksi bisu saat Brigjen A.W.S Mallaby tewas di tangannya arek-arek Suroboyo.

Dia ini di kenal sebagai perwira muda yang berasal dari Kerajaan Inggris. Kisah awal di terbunuh adalah saat ia dikirim ke Surabaya untuk memimpin pertempuran di Surabaya saat tahun 1945 dan dia terbunuh di mobil yang di naikinya, karena sudah diberi ledakan di jembatan merah ini.

Seiring berjalannya waktu Jembatan Merah ini memang memiliki nuansa yang angker dan saat malam hari biasanya tercium aroma darah, aroma anyir darah yang menyengat siapapun saat melewati jembatan ini saa malam hari.

8. Pintu Jagir Air

Tempat wisata angker di Surabaya berikutnya Pintu air ini di bangun sejak tahun 1917 ini berfungsi untuk menghindari banjir, dan untuk menahan air laut.

Pintu air jagir ini menurut sejarah dulunya di jadikan tempat bersandarnya tentara Tar-Tar yang akan menyerbu kota Kediri pada tahun 1293. Seiring berjalannya waktu pintu air jagir ini di renovasi menjadi bangunan Belanda.

Tempat ini dipercaya sampai sekarang menyimpan kisah mistis dan terdapat buaya putih yang terkadang menampakan diri di sekitar pintu air jagir.

Pintu air jagir ini sering memakan korban, kebanyakan korban yang meninggal disini tidak ditemukan dan sering kali ada orang yang berjalan di sekitar jalanan Pintu air jagir ini mendengar suara orang minta tolong padahal gak ada orang.

9. Penjara Kalisosok

Menjadi salah satu penjara paling angker di Indonesia, Penjara Kalisosok dibangun pada 1 September 1808, kala itu merupakan masa kepemimpinan Herman Williem Daendels.

Banyak pejuang yang telah melalui masa kelam dalam penjara ini, termasuk Soekarno dan WR. Soepratman.

Ini karena Penjara Kalisosok tidak hanya merupakan tempat untuk mengurung tahanan, namun juga menyiksanya. Dengan kapasitas ruangan yang hanya 20 orang, sebanyak 90 tahanan dipaksa menempati satu ruangan.

Tentu saja tidak bisa dibayangkan bagaimana sesaknya ruangan tersebut, dan hingga kini pun masyarakat sekitar sering mendengar teriakan dari penjara ini.

Menariknya, Penjara Kalisosok juga termasuk Cagar Budaya tipe B yang harus dilindungi pemerintah.

Itulah 9 tempat angker di Surabaya yang melegenda. Karena cerita seramnya sudah turun-temurun, maka tidak heran kalau sampai sekarang ini tempat-tempat di atas masih menyimpan misteri yang cukup kelam.

Saran saja, jangan pernah mencoba mengunjungi tempat-tempat di atas sendirian, atau hanya untuk uji nyali saja. Bisa jadi kalian nanti akan tersesat dan tidak tahu jalan untuk pulang.

Posting Komentar untuk "9 Tempat Angker di Surabaya yang Melegenda, Coba Saja Datang Sendiri Kalau Berani?"