Cara Membeli Game & Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel

Cara Membeli Game & Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel.jpg

Untuk kalian pengguna ponsel android tentu tak asing dengan Play Store, disana kita bisa mengunduh aplikasi dan game untuk ponsel android kita. Sama seperti android, Play Store merupakan produk Google dan khusus dibuat untuk android, jadi setiap ponsel android sudah terpasang Play Store.

Di Play Store tersedia game android, aplikasi android, buku dalam bentuk ebook, sampai film. Ada yang gratis namun ada juga yang berbayar. Kalian pernah membeli sesuatu dari Play Store? Jika sudah, maka sepertinya kalian tak perlu terus membaca artikel ini, tapi jika kalian belum pernah dan berniat membali sesuatu dari Play Store maka kalian bisa terus membaca artikel sederhana ini sampai selesai.

Ada beberapa metode pembayaran di Play Store seperti kartu kredit, GoPay, saldo Google Play, dan yang paling mudah menurut saya melalui pulsa Telkomsel. Kali ini saya akan membagikan tutorial sederhana cara membeli game dan aplikasi di Play Store dengan pulsa Telkomsel.

- Cari game atau aplikasi berbayar di Play Store. Seperti contoh di gambar, saya akan membeli Football Manager Mobile 2020 seharga Rp129 ribu. Klik tombol yang tertera harga game atau aplikasi tersebut.
- Untuk akun yang belum pernah melakukan pembelian apapun di Play Store akan muncul tampilan seperti berikut. Lalu klik "LANJUTKAN".
- Selanjutnya akan muncul pilihan metode pembayaran. Pilih "Pulsa Telkomsel".
- Untuk langkah ini saya tidak bisa mengambil screenshot-nya, entah kenapa sistem tidak mengizinkan. Untuk langkah ini klik saja tombol "Aktifkan" kemudian kalian akan di suruh memasukkan nama dan kode pos, saya tidak tahu apa fungsinya, kode posnya asal isi saja tidak apa-apa kok, tapi kalau kalian tahu kode pos daerah kalian ya lebih baik diisi dengan benar.
- Kalian kemudian akan kembali ka halaman game atau aplikasi tersebut lalu klik lagi tombol yang tertera harganya.
- Kalian tinggal klik "BELI"
- Kemudian masukkan kata sandi akun Google kalian.
- Game atau aplikasi akan otomatis di instal, kalian tinggal tunggu saja proses penginstalannya selesai.
- Kalian akan mendapatkan pesan bahwa proses pembelian sukses dan pulsa kalian sudah terpotong. Harganya bisa saja melar dari harga yang tertera di halaman game atau aplikasi tersebut di Play Store, seperti game Football Manager Mobile 2020 yang saya beli, di halaman Play Store tertulis Rp129 ribu namun kenyataannya total pulsa yang terpotong hampir Rp145 ribu. Mungkin ada biaya pajak tambahan atau yang lainnya. Jadi, saran saya siapkan pulsa lebih banyak dari harga yang ada di Play Store untuk jaga-jaga takutnya harga membengkak.
- Jika kalian tidak puas dengan game atau aplikasi yang kalian beli, kalian bisa mengajukan pengembalian dana dengan menekan tombol "Kembalikan Dana" di halaman game atau aplikasi yang kalian beli, maka otomatis pulsa akan dikembalikan dan game atau aplikasi akan dihapus dari ponsel android kalian. Tentu saja opsi pengembalian dana tidak akan terus tersedia, mungkin hanya 24 jam setelah pembelian, saya kurang tahu, tapi pokoknya tidak lama.

Baca juga: Game Android Football Manager Mobile 2020, Permainan Manajer Sepak Bola Paling Realistis di Android

Itulah tutorial sederhana cara membeli game atau aplikasi di Play Store dengan pulsa Telkomsel. Cara ini juga bisa untuk membeli ebook dan film. Ketika kalian ingin melakukan pembelian selanjutnya dengan akun Google yang sama, kalian tidak perlu memilih metode pembayaran dan memasukan nama serta kode pos, kalian hanya akan disuruh memasukkan kata sandi akun Google kalian. Semoga tutorial sederhana ini bisa membantu.

Saya kurang tahu apakah pulsa dari operator lain bisa untuk membeli sesuatu di Play Store atau hanya Telkomsel saja.

Sumber gambar:
www.pixabay.xom

Keywords: Cara Membeli Game, Permainan, Buku, Ebook, Film, Apps, Aplikasi Android Di Google Play Store, Pulsa Telkomsel, Terbaru, Termudah, Lengkap

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membeli Game & Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel