Cara Menjadi Beta Tester Aplikasi dan Game Android di Google Play

Cara Menjadi Beta Tester Android.jpg

Saya sudah pernah menjelaskan apa itu beta dan beta tester serta kekurangan dan kelebihan menjadi beta tester di postingan yang lain. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial cara menjadi beta tester atau penguji beta dari sebuah aplikasi maupun game di Android. Caranya sangat mudah namun kalian harus mengetahui beberapa hal penting sebelum menjadi beta tester di Android, yang tak kalah penting kalian juga harus membaca postingan penjelasan apa itu beta tester yang ada di blog ini.

Baca juga: BitLife, Game Simulasi Kehidupan Unik di Android

Tidak semua aplikasi dan game Android yang ada di Google Play menyediakan beta tester. Kalaupun ada, kalian harus cepat-cepat mendaftar menjadi beta tester karena kuota beta tester untuk sebuah aplikasi biasanya dibatasi. Selain itu, tidak semua akun Google bisa mendaftar menjadi beta tester. Saya punya beberapa akun Google dan tidak semuanya bisa didaftarkan menjadi beta tester, jadi jika kalian punya lebih dari satu akun Google coba satu-satu mana akun yang bisa didaftarkan menjadi beta tester, jika semuanya tidak bisa ya mungkin kalian sedang sial.

Kita langsung ke tutorialnya!

Jika gambar agak buram klik gambarnya untuk memperjelas.

- Masuk ke Play Store lalu cari aplikasi atau game yang kalian inginkan.

- Cari bagian untuk bergabung menjadi beta tester di halaman download aplikasi tersebut. Lihat gambar di bawah, letaknya bisa berbeda-beda, ada yang dibawah bagian "Kontak Developer" ada yang di bagian paling bawah halaman. Pilih "Gabung".



- Jika di halaman download aplikasi atau game yang kalian cari tidak ada bagian tersebut maka aplikasi atau game tersebut memang tidak menyediakan layanan beta tester.

- Pilih "Gabung".


- Permintaan kalian menjadi beta tester sedang diproses, tunggu beberapa saat.


- Kalian bisa keluar Play Store dan masuk lagi ke halaman aplikasi atau game tersebut.

- Kalian sudah menjadi beta tester untuk aplikasi atau game tersebut.


- Lihat di bagian judul aplikasi atau gamenya, akan ada tulisan "Beta" dalam kurung di samping judulnya dan tersedia tombol "Update" untuk memperbarui aplikasi atau game tersebut ke versi beta yang memiliki fitur-fitur yang belum dirilis ke versi resminya.


- Untuk berhenti menjadi beta tester kalian bisa pilih "Keluar" di bagian beta tester di halaman aplikasi atau game di Play Store.


- Pilih "Keluar". Memilih keluar dari beta tester juga akan otomatis menghapus aplikasi atau game tersebut dari ponsel Android kalian.


- Tunggu beberapa saat.


- Dalam hitungan detik kalian sudah tidak akan menjadi beta tester lagi, kalian kemudian bisa mengunduh ulang aplikasi atau gamenya untuk mendapatkan versi resminya.

Baca juga: Cara Membeli Game & Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Telkomsel

Itulah tadi tutorial cara menjadi beta tester aplikasi dan game Android di Google Play. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin mencoba versi beta dari sebuah aplikasi atau game. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan tulis pertanyaannya di kolom komentar.

Sumber gambar:
www.tecnoandroid.it

Keywords: whatsapp beta, youtube studio, vainglory 5v5, minecraft, paytren, download, beta tester adalah, play store, sao, game, lol, minecraft pocket edition, cod mobile, aplikasi beta, server, indonesia, fungsi, android, artinya, aplikasi beta itu apa, pengertian, penjelasan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjadi Beta Tester Aplikasi dan Game Android di Google Play"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel