Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 2)

Film Zombie Terbaik (Part2).jpg

Baca bagian sebelumnya di postingan 66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 1).

21. Quarantine (2008)

"Quarantine" adalah film remake dari "REC" yang telah saya bahas di part 1, ini adalah film "REC" versi Hollywood. Film ini juga menggunakan sudut pandang found footage sama seperti "REC".

Angela seorang reporter televisi dan kamerawannya Scott, terjebak di dalam gedung yang dikarantina oleh pemerintah setelah wabah virus misterius mengubah manusia menjadi pembunuh yang haus darah.

22. Quarantine 2: Terminal (2011)

Meskipun ini adalah sekuel film "Quarantine" yang merupakan remake film "REC" tapi film "Quarantine 2: Terminal" ini ceritanya tidak ada sangkut pautnya dan jauh berbeda dengan film "REC 2" ataupun film REC lainnya.

Film arahan sutradara John Pogue ini menceritakan sebuah penerbangan yang didalamnya ada seorang penumpang yang membawa tikus laboratorium. Tikus tersebut ternyata menyebarkan virus berbahaya yang membuat orang yang tergigitnya menjadi zombie pemakan daging manusia. Karena keadaan semakin tak terkendali akhirnya penerbangan terpaksa melakukan pendaratan darurat tapi setelah mendarat para penumpang justru dikarantina di bandara. Ketegangan saat masa karantina semakin menjadi-jadi setelah satu persatu penumpang terinfeksi virus tersebut.

Film yang dibintangi Mercedes Mason, Josh Cooke dan Mattie Liptak ini bisa dibilang lumayan seru meskipun memiliki konsep yang hampir sama dengan film sebelumnya dan film "REC" yaitu tentang sejumlah orang yang di karantina disebuah tempat dengan para zombie didalamnya.

23. 28 Days Later (2002)

"28 Days Later" akan mengisahkan tentang misteri yang terjadi selama 28 hari, virus mematikan yang menyebar ke seluruh Inggris yang membuat para warga menjadi zombie pemakan daging manusia.

Kisah berfokus pada seorang kurir bernama Jim yang terbangun di rumah sakit setelah koma beberapa hari. Ia pun berpetualang bersama dengan seorang gadis bernama Selena untuk menyelamatkan diri dari para zombie. Mereka berdua tak hanya mendapatkan ancaman dari para zombie tapi juga dari para tentara jahat yang memiliki niat buruk terhadap mereka.

Film ini dirilis pada tanggal 1 November 2002 dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomie Harris, Brendan Gleeson, Megan Burns dan Christopher Eccleston. Sementara untuk kursi sutradara ada Danny Boyle dan ada Andrew Macdonald yang bertindak sebagai produser.

24. 28 Weeks Later (2007)

"28 Weeks Later" berlatar enam bulan setelah virus yang merubah setengah dari Inggris menjadi zombie. Angkatan Darat AS membantu mengamankan London dari virus tersebut dan membuat tempat khusus bagi orang yang masih selamat.

Film ini adalah sekuel dari "28 Days Later" tapi karakter-karakter yang ada di film sebelumnya tidak hadir disini. Hanya latar waktu, tempat dan kejadian yang diambil dari film sebelumnya sementara karakter utamanya beda lagi.

Ketegangan jelas menjadi daya tarik film zombie yang satu ini apalagi ketika virus yang dinyatakan sudah punah ternyata kembali bangkit dan membuat orang-orang yang awalnya merasa aman di area karantina menjadi kocar-kacir tak karuan. Sayangnya, ending film ini kurang memuaskan kalau menurut saya.

25. Dead Snow (2009)

"Dead Snow" menceritakan tentang sekumpulan remaja yang berlibur di sebuah gunung salju. Awalnya tidak terjadi apa-apa sebelum para remaja tersebut menemukan medali-medali emas dalam sebuah kotak kayu di kabin tempat mereka menginap. Akhirnya, para zombie Nazi pun bangkit dari salju dan menyerang mereka. Film asal Norwegia ini banyak menghadirkan adegan-adegan gore tingkat ekstrem. Selain itu untuk film zombie, "Dead Snow" cukup menakutkan.

Film yang dirilis pada tanggal 9 Januari 2009 ini disutradarai oleh Tommy Wirkola sementara posisi penulis ceritanya juga di isi Tommy Wirkola dibantu Stig Frode Henriksen.

26. Dead Snow 2: Red vs. Dead (2014)

"Dead Snow 2: Red vs. Dead" akan bercerita tentang Martin yang berhasil lolos dari serangan zombie Nazi di film "Dead Snow". Ia adalah satu-satunya yang selamat tapi ia harus kehilangan satu tangannya akibat serangan para zombie. Namun saat terbangun di rumah sakit ternyata Martin sudah memiliki tangan lagi. Ternyata itu bukan tangannya melainkan tangan zombie. Dengan tangan itu ia mempunyai kemampuan untuk membangkitkan orang mati menjadi zombie yang berada di bawah perintahnya.

Para zombie Nazi ternyata belum berhenti melakukan teror, mereka berniat memusnahkan penduduk di sebuah kota. Dengan tangan zombienya, Martin membangkitkan kembali para tentara Rusia untuk menghentikan para zombie Nazi.

Film bertemakan zombie ini sedikit dibumbui adegan-adegan lucu. Final battle antara para zombie Nazi melawan para zombie tentara Rusia cukup keren.

27. Zombie 108 (2012)

"Zombie 108" adalah film bertemakan zombie pertama dari Taiwan. Film ini mungkin memiliki konsep cerita yang hampir sama seperti film zombie kebanyakan. Namun, yang unik dari film ini adalah dimana dua kelompok yang pada hakikatnya bermusuhan yaitu para polisi dan para gangster harus bekerja sama untuk bertahan dari serangan para zombie.

Selain itu, film ini juga menampilkan sesosok psikopat yang berhasil menambah kesadisan film "Zombie 108" . Jujur saja, kematian-kematian di film ini sangat mengejutkan dan sulit ditebak bagi saya.

28. Zombie Night (2013)

Jika kalian melihat rating yang ada IMDb untuk film ini mungkin kalian bertanya-tanya mengapa film zombie yang diberi rating 3,4/10 ini bisa masuk kedalam list film zombie terbaik. Di IMDb film ini memang mendapat rating yang buruk tapi bagi saya film arahan sutradara John Gulager ini cukup menghibur dan menegangkan.

Film ini menceritakan dua keluarga yang harus bertahan dari serangan zombie sampai matahari terbit. Zombie di film ini diceritakan hanya aktif di malam hari sementara di siang hari mereka tak menyerang. Yang membuat saya kecewa di film ini adalah tidak diceritakannya penyebab awal virus zombie, kita akan langsung disuguhkan orang-orang yang menjadi zombie tanpa sebab yang jelas. Meskipun begitu film ini tak kalah horor dan menegangkan dibanding film-film bertemakan zombie lainnya yang ada di dalam daftar ini.

Film ini dibintangi oleh Anthony Michael Hall, Daryl Hannah, Jennifer Taylor, Alan Ruck serta Shirley Jones dan dirilis pada 10 Desember 2013.

29. The Rezort (2016)

Film ini akan menceritakan sebuah tempat wisata yang dibangun beberapa tahun setelah tragedi zombie-apocalypse yang menimpa dunia. Di tempat wisata tersebut para pengunjung bisa menembak para zombie. Tempat wisata yang memang terdengar aneh.

Suatu hari terjadi kerusakan sistem yang membuat tempat wisata tersebut kacau dan para zombie menyerang para pengunjung. Para pengunjung pun harus berusaha mati-matian untuk tetap bertahan hidup dari serangan para zombie yang awalnya menjadi hiburan mereka. Saya suka film ini karena menyuguhkan konsep yang fresh untuk film bertemakan zombie.

30. I Am Legend (2007)

"I Am Legend" adalah film zombie yang diadaptasi dari novel karya Richard Matheson yang dirilis pada tahun 1954 yang juga berjudul sama. Film ini mengisahkan dunia yang sudah hancur akibat virus yang bisa membuat orang-orang menjadi zombie. Virus tersebut awalnya berasal dari obat kanker. Seorang ilmuwan bernama Robert Neville mencoba mencari obat penawar untuk virus tersebut sambil tetap berusaha bertahan hidup dari para zombie di New York. Kota New York di film ini sudah menjadi kota mati.

Untuk kalian yang berharap langsung disuguhkan adegan menegangkan di awal film maka kalian tidak akan menemuinya di film ini. Bahkan kita harus menunggu setengah jam untuk melihat penampakan zombie di film ini. Namun, dari penampakan zombie pertama kita akan terus disuguhkan tontonan berkualitas dengan scene-scene menegangkannya. Zombie di film "I Am Legend" diceritakan tidak bisa langsung terkena sinar matahari jadi para zombie hanya menyerang di malam hari.

Film ini dibintangi oleh Will Smith, Alice Braga dan Dash Mihok sementara Francis Lawrence bertindak sebagai sutradara. Film "I Am Legend" dirilis pada tanggal 14 Desember 2007.

31. Extinction (2015)

"Extinction" akan berfokus pada dua orang lelaki dan seorang anak perempuan yang selamat dari wabah zombie yang menghancurkan dunia. Ketika para zombie diprediksi telah mati karena kedinginan di musim salju ternyata para zombie justru berevolusi dan berubah menjadi semakin berbahaya walaupun mereka buta dan hanya mengandalkan pendengaran. Patrick, Jack dan si bocah perempuan Lu pun harus bersiap-siap menghadapi serangan para zombie yang semakin ganas.

Film ini lebih menekankan pada sisi cerita dibanding visualisasi zombienya. Di film ini kita tidak akan disuguhkan zombie yang seabreg seperti di "World War Z" ataupun serial film "Resident Evil". "Extinction" lebih mirip seperti "I Am Legend" yang dibintangi Will Smith.

Cerita di film ini memang cukup menarik apalagi alur cerita dengan beberapa flashback membuat film ini semakin seru dan memberikan kita twist yang juga tak kalah menarik. Namun, ada satu hal yang masih menjadi tanda tanya di benak saya terhadap film ini yaitu siapa yang menghubungi Patrick melalui radio dan menyuruhnya untuk membunuh Jack?

Film yang disutradarai oleh Miguel Ángel Vivas ini diadaptasi dari novel berjudul Y pese a todo karya Juan de Dios Garduño. Film "Extinction" ini dibintangi Matthew Fox sebagai Patrick, Jeffrey Donovan sebagai Jack, Quinn McColgan sebagai Lu, Valeria Vereau sebagai Emma, Alex Hafner sebagai Lewinsky serta Clara Lago sebagai Anne dan dirilis pada tanggal 31 Juli 2015.

32. Planet Terror (2007)

"Planet Terror" akan menceritakan beberapa orang yang berusaha bertahan hidup saat wabah virus zombie menyebar, selain itu mereka juga harus menghadapi sebuah unit militer yang ternyata ada kaitannya dengan virus tersebut. Meskipun dirilis pada tahun 2007 tapi film "Planet Terror" akan membawa kalian bernostalgia ke era 80-an dengan semua adegan sadisnya, riasan zombienya yang nyentrik sampai adegan gore-nya yang ala tahun 80-an.

Meskipun dari segi cerita film zombie yang satu ini tidak semenarik "World War Z", tidak selucu "Shaun of the Dead" dan tidak sedramatis "Train To Busan" tapi kita harus mengacungi jempol pada konsep gila dan berani yang diusung sutradara Robert Rodriguez di film ini. Benar-benar menembus batas logika, bagaimana mungkin seorang wanita menghabisi para zombie dengan senapan sebagai pengganti salah satu kakinya? Meskipun banyak adegan berdarah di film ini tapi jujur saja saya malah merasa konyol dengan semua adegan sadis tersebut.

Film "Planet Terror" dibintangi oleh Rose McGowan, Freddy Rodriguez, Michael Biehn, Jeff Fahey, Josh Brolin, Marley Shelton, Stacy Ferguson dan Bruce Willis.

33. I Am a Hero (2016)

"I Am a Hero" adalah film live-action yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama karya Kengo Hanazawa. Film ini menceritakan sebuah wabah virus yang disebut ZQN yang bisa membuat orang-orang kehilangan kesadaran lalu berubah menjadi zombie.

Cerita berfokus pada seorang mangaka/penulis komik bernama Suzuki Hideo yang selalu gagal menerbitkan manga/komiknya. Hubungan dengan pacarnya pun hancur berantakan hingga akhirnya semuanya benar-benar hancur ketika wabah virus ZQN menyerang. Dalam usahanya menyelamatkan diri dari para zombie di kota, ia bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Hiromi. Hiromi punya semacam kekebalan tubuh yang membuatnya menjadi setengah manusia dan setengah zombie ketika sudah tergigit.

Film ini menyuguhkan ketegangan yang seru namun dibeberapa scene juga diselipkan hal-hal lucu seperti ketika Hideo membayangkan dirinya keluar dari loker saat ada para zombie diluar.

34. Daylight's End (2016)

Daylight's Endmenceritakan seorang pria bernama Rourke yang mencoba untuk membasmi para zombie pemakan daging sekaligus untuk bertahan hidup. Setelah menyelamatkan seorang wanita bernama Sam, Rourke bergabung dengan sekelompok orang yang masih hidup untuk melawan para zombie.

Zombie yang ada di film ini diceritakan akan mati jika terkena sinar matahari secara langsung. Film ini akan menyuguhkan banyak aksi tembak-menembak zombie. Meskipun ceritanya kurang menarik tapi film ini berhasil membuat saya tegang.

Film Daylight's End ini disutradarai oleh William Kaufman sementara ceritanya ditulis oleh Chad Law. Film yang dirilis pada tanggal 23 September 2016 ini dibintangi Johnny Strong, Lance Henriksen, Louis Mandylor, Hakeem Kae-Kazim, Krzysztof Soszynski, Chris Kerson dan Chelsea Edmundson.

35. Cell (2016)

Film "Cell" bercerita tentang sebuah sinyal misterius yang bisa mengubah orang-orang menjadi zombie brutal dan tak terkendali hingga bisa menyerang orang lain. Virus tersebut menyebar lewat sinyal ponsel jadi siapa saja yang sedang melakukan panggilan akan terkena virus tersebut. Seorang penulis novel bernama Clay bertemu dengan Tom saat bencana itu terjadi. Akhirnya mereka berdua harus bekerja sama untuk bisa selamat dari orang-orang yang sudah terjangkit virus tersebut.

Film ini mempunyai beberapa scene keren. Salah satunya saat pembakaran para zombie di sebuah lapangan. Tapi, saya sepertinya mengerti kenapa film ini hanya mendapat rating 4,3/10 di IMDb dan 10% di Rotten Tomatoes karena cerita di film ini agak absurd dan sulit di mengerti. Saya mengharapkan ada penjalasan tentang virus tersebut dalam film ini tapi sayangnya tidak ada.

Film ini merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul sama karya Stephen King keluaran tahun 2006. Tod Williams mengisi kursi sutradara di film ini dengan skenario yang ditulis oleh Stephen King dan Adam Alleca. Untuk pemerannya di isi bintang ternama seperti John Cusack, Samuel L. Jackson dan Isabelle Fuhrman.

36. Night of the Living Deb (2015)

"Night of the Living Deb" akan menceritakan tentang kota Portland yang sedang dilanda wabah virus zombie. Cerita berfokus pada seorang wanita bernama Deb yang terbangun di sebuah apartemen milik seorang pemuda bernama Ryan. Deb tidak tahu mengapa ia bisa berada di apartemen tersebut. Saat Ryan mencoba untuk membujuk Deb agar mau meninggalkan apartemennya mereka sadar bahwa zombie sudah menginvasi seluruh kota. Akhirnya mereka berdua harus berjuang agar bisa tetap hidup.

Film ini mirip film "Shaun of the Dead" dari komedi yang dihadirkan sampai latar perkotaannya. Meskipun tidak sebaik "Shaun of the Dead" tapi film ini masih tetap menghibur.

"Night of the Living Deb" di arahkan oleh sutradara Kyle Rankin dan dirilis pada tanggal 29 Agustus 2015. Maria Thayer, Michael Cassidy, Ray Wise, Chris Marquette, Syd Wilder dan David Krumholtz mengisi daftar pemain dalam film ini.

37. Scouts Guide to the Zombie Apocalypse (2015)

Film "Scouts Guide to the Zombie Apocalypse" adalah sebuah film zombie yang menceritakan tiga pemuda anggota pramuka yang harus bertahan ketika wabah zombie yang berasal dari sebuah lab menyerang kota. Virus tersebut dengan cepat membuat kota kacau dan merubah orang-orang menjadi zombie.

Ketiga pemuda anggota pramuka tersebut yaitu Ben, Carter dan Augie harus menunjukan keberanian mereka sebagai seorang anggota pramuka untuk menyelamatkan orang-orang. Mereka bertiga mendapatkan bantuan dari seorang penari telanjang bernama Denise.

Mungkin film ini tidak terlihat unik untuk sebagian orang bahkan saya banyak menemukan review negatif untuk film ini. Tapi untuk saya sendiri dengan mengangkat konsep pramuka melawan zombie, film ini berhasil menghibur saya. komedi-komedi dengan adegan vulgarnya pun lumayan menghibur.

38. Pandemic (2016)

Film "Pandemic" mengangkat cerita ketika sebuah virus sudah menguasai bumi dan merubah manusia menjadi zombie. Kita tidak akan disuguhkan awal munculnya wabah virus mematikan tersebut tapi sesudah virus tersebut menyebar luas. Seorang wanita bernama Rebecca Thomas menyamar sebagai seorang ilmuwan bernama Dr. Chase agar ia mendapatkan pengawalan dan bisa masuk ke markas militer yang aman. Namun ia kembali lagi ke kota untuk menyelamatkan anaknya yang tertinggal dengan dibantu beberapa tentara.

Cerita di film ini agak sedikit rumit ditambah menurut saya ending-nya kurang memuaskan. Saya harap film ini dibuatkan sekuelnya, meskipun tokoh-tokoh utamanya diceritakan mati di film ini tapi kan masih ada putri dari Rebecca yang di akhir terlihat selamat dan dibawa ke markas.

Nuansa horor jelas terasa di film ini apalagi beberapa scene diambil dari kamera yang dipasang di helm para karakter-karakternya. Sayangnya jump scare di film ini sangat mudah di tebak.

39. Cockneys vs Zombies (2013)

"Cockneys vs Zombies" adalah film bertemakan zombie arahan sutradara Matthias Hoene. Kalau dilihat dari segi komedinya maka film ini agak mirip dengan film "Shaun of the Dead", mungkin karena sama-sama berasal dari Inggris.

"Cockneys vs Zombies" akan menceritakan tiga orang yang masih memiliki hubungan darah yaitu Terry, Andy dan Katy yang berencana merampok sebuah bank untuk membantu kakek mereka yaitu Ray yang panti jomponya akan dirobohkan untuk dijadikan apartemen. Namun, ketika mereka sedang merampok bank sebuah wabah zombie yang berasal dari kuburan lama zombie yang tak sengaja tergali mulai menyebar dan menghancurkan kota.

Film yang benar-benar menghibur. Ada adegan gore-nya namun juga ada adegan lucunya yang bisa membuat kita tertawa.

40. Juan of the Dead (2011)

"Juan of the Dead" menceritakan tentang sebuah bencana wabah zombie yang melanda Kuba. Diceritakan seorang bernama Juan dan teman-temannya menjual jasa pembasmi zombie namun semuanya tidak berjalan lancar karena kecerebohan Juan dan teman-temannya.

Ada beberapa scene yang cukup menakjubkan disini, salah satunya saat para zombie yang sedang mengepung Juan dan temannya-temannya di tebas oleh sebuah kabel. Adegan yang cukup keren menurut saya. Film ini juga menambahkan unsur komedi khas Spanyol di dalamnya.

"Juan of the Dead" disutradarai oleh Alejandro Brugués yang juga bertindak sebagai penulis di film ini. Film yang di Spanyol berjudul Juan de los Muertos ini dirilis pada 10 September 2011.

41. Doghouse (2009)

Film "Doghouse" akan menceritakan tentang sekumpulan lelaki yang berniat liburan di sebuah desa kecil untuk menghibur salah satu dari mereka yang baru bercerai dengan istrinya. Namun, liburan tersebut justru berakhir mengerikan ketika mereka menyadari kalau seluruh wanita di desa tempat mereka berlibur tersebut sudah berubah menjadi zombie pembunuh yang kejam. Virus zombie di film ini hanya menyerang wanita dan tidak mempan terhadap laki-laki. Tapi, yang namanya zombie mau perempuan mau laki-laki sama saja mengerikannya.

Film ini berhasil memadukan adegan gore dengan adegan komedinya dengan sangat baik. Meskipun nuansa lucunya hilang ketika satu persatu dari sekumpulan lelaki tersebut tewas oleh para zombie.

42. The Horde (2009)

Sebuah penggerebekan yang dilakukan sekelompok polisi terhadap gangster yang dipimpin imigran asal Nigeria di sebuah apartemen tidak berjalan sesuai rencana hingga membuat para polisi justru di tawan para gangster. Saat para polisi sedang di tawan tiba-tiba beberapa zombie menyerang dan ternyata bukan hanya itu saja, ratusan zombie sudah menunggu diluar apartemen untuk menyerang. Ternyata sebuah wabah zombie sedang menyerang seluruh kota. Akhirnya, para polisi dan para gangster harus bekerja sama untuk bisa selamat dari serangan para zombie tersebut.

"The Horde" adalah film zombie yang menyuguhkan ketegangan sebagai sajian utamanya. Bukan hanya serangan zombie yang membuat film ini menegangkan tapi juga pengkhianatan antara karakter juga turut membuat film besutan sutradara Benjamin Rocher dan Yannick Dahan ini semakin menegangkan.

43. The Crazies (2010)

"The Crazies" sebenarnya adalah film remake dari film tahun 1973 yang berjudul sama. Film ini akan menceritakan tentang sebuah kota yang terjangkit virus zombie mematikan akibat pesawat yang mengangkut senjata biologis terjatuh tepat di sungai yang airnya biasa dikonsumsi warga. Seorang sheriff bernama David harus mati-matian bertahan hidup dengan istrinya di kota yang mengerikan tersebut setelah pihak militer mengarantina kota tersebut dan tidak membiarkan siapapun keluar bahkan orang yang tidak terjangkit virus sekali pun.

Yang unik dari film ini adalah zombienya terkesan seperti seorang psikopat dari pada pemakan daging.

Film yang dirilis pada tanggal 26 Februari 2010 ini disutradarai oleh Breck Eisner dengan skenario yang ditulis oleh Scott Kosar dan Ray Wright. Sementara para pemainnya adalah Timothy Olyphant, Radha Mitchell, Joe Anderson dan Danielle Panabaker.

44. Dance of the Dead (2008)

Ketika acara prom diadakan di sebuah sekolah, beberapa siswa tidak bisa datang karena beberapa hal namun itu justru sebuah berkah untuk beberapa siswa tersebut karena acara prom yang tadinya fun berubah jadi mencekam karena serangan para zombie. Beberapa siswa yang selamat harus menyelamatkan diri mereka dengan cara melawan balik para zombie menggunakan senjata apapun yang ada.

Sebuah film zombie yang lumayan keren dengan unsur komedi dan romance di dalamnya. Meskipun tidak terlalu ditonjolkan tapi tetap bisa menambah daya tarik film arahan sutradara Gregg Bishop ini. Film yang dirilis pada tanggal 9 Maret 2008 ini sedikit mirip dengan film "Scouts Guide to the Zombie Apocalypse" yang telah saya bahas sebelumnya, kedua film sama-sama menceritakan sekumpulan siswa yang menjadi pecundang di sekolahnya dan ingin menyalamatkan para siswa dari serangan zombie.

Baca bagian selanjutnya di 66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 3).

Untuk kalian yang suka menonton film di ponsel smartphone, tentu kalian membutuhkan earphone/headset dengan kualitas yang mamadai agar pengalaman menonton kalian semakin maksimal. Cek link di bawah ini untuk melihat rekomendasi earphone/headset terbaik dengan harga yang murah!
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Keywords: AzizPedia, Need Update, film zombie terbaik, terbaru, 2019, 2020, 2021, 2022, semi, terseram, terbaik 2019, 2018, nonton

Posting Komentar untuk "66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 2)"