Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 3)

Film Zombie Terbaik Part 3.jpg

Baca bagian sebelumnya di postingan 66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 2).

45. Night of the Living Dead (1968)

Jangan pernah menyamakan "Night of the Living Dead" dengan film-film bertemakan zombie masa kini seperti "World War Z", serial film "Resident Evil" ataupun "Train to Busan". Dirilis pada tahun 1968, "Night of the Living Dead" jika ditonton sekarang seramnya tak terasa malah mungkin akan membuat kalian tertawa. Tampil dengan warna hitam putih, cerita yang monoton, kualitas akting yang standar dan zombie yang tidak menyeramkan membuat film ini akan membuat kalian mengantuk. Lantas kenapa saya memasukan film "Night of the Living Dead" ke dalam daftar ini?

"Night of the Living Dead" disutradarai oleh George A. Romero dan dirilis pada tanggal 1 Oktober 1968. Film "White Zombie" karya sutradara Victor Halperin yang dirilis pada tahun 1932 memang diketahui sebagai film bertemakan zombie pertama yang dibuat tapi "Night of the Living Dead" yang membuat film bertemakan zombie populer di dunia. Setelah "Night of the Living Dead" menjadi film zombie yang sukses secara komersial dengan pendapatan total $18 juta dari modal yang hanya $114.000 membuat para sineas mulai berlomba-lomba membuat film bertemakan zombie yang berkualitas. Hingga di tahun 2000-an dan 2010-an film bertemakan zombie selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya dan sudah memiliki penggemar sendiri. Itulah alasan saya memasukan film "Night of the Living Dead" ke dalam daftar ini. Karena film ini merupakan pelopor film-film bertemakan zombie masa kini.

"Night of the Living Dead" menceritakan orang-orang yang mencoba bertahan hidup di sebuah rumah yang di kepung para zombie. Sekali lagi saya ingatkan, jika kalian ingin menonton film bertemakan zombie dengan cerita epik dan visualisasi zombie yang keren film ini bukanlah jawabannya. Tapi, jika kalian adalah penggemar film-film bertemakan zombie maka film ini sudah selayaknya kalian tonton. Rating 96% dari Rotten Tomatoes menjadi bukti kalau film ini pernah punya masa jayanya.

Film ini sempat dibuatkan 2 sekuelnya pada tahun 1978 dengan judul "Dawn of the Dead" dan pada tahun 1985 dengan judul "Day of the Dead", keduanya masih disutradarai oleh sutradara yang sama yaitu George A. Romero, ketiganya di sebut "Trilogy of the Dead". Sebenarnya di serial film "Night of the Living Dead" ada sekitar 6 film, namun untuk 2 film yang saya sebutkan barusan tidak akan saya masukan ke dalam daftar ini karena sudah jelas akan membuat penonton sekarang mengantuk. Namun untuk 3 film lainnya akan saya masukan karena di buat di era 2000-an tentunya dengan visualisasi zombie yang lebih baik.

46. Land of the Dead (2005)

"Land of the Dead" adalah lanjutan dari film ke-3 di serial film "Night of the Living Dead" yaitu "Day of the Dead", meskipun ceritanya sendiri tidak terlalu berkaitan. Film yang dirilis pada 18 Juni 2005 ini masih disutradarai oleh George A. Romero yang juga mengarahkan seri-seri "Night of the Living Dead" sebelumnya.

"Land of the Dead" menceritakan orang-orang yang sudah di evakuasi ke tempat yang mereka kira aman tapi ternyata para zombie semakin pintar dan pagar listrik yang memisahkan para zombie dan manusia berhasil dirobohkan oleh para zombie. Seketika kepanikan terjadi, beberapa orang mencoba menyelamatkan diri dengan memakai sebuah kendaraan yang sudah dimodifikasi.

berjarak hampir 20 tahun dengan film sebelumnya, "Land of the Dead" tentu saja hadir dengan keunggulan di berbagai aspek di banding pendahulunya. Terutama penampilan para zombie yang lebih menyeramkan dan terlihat lebih nyata. Film ini diproduseri oleh Mark Canton, Bernie Goldmann dan Peter Grunwald sementara para pemainnya adalah Simon Baker, Dennis Hopper, Asia Argento, Robert Joy, Eugene Clark dan John Leguizamo.

47. Diary of the Dead (2007)

"Diary of the Dead" merupakan sekuel dari "Land of the Dead" dan masih disutradarai oleh George A. Romero. Uniknya, film ini menggunakan sudut pandang found footage seperti yang dipakai beberapa film di seri film "REC". Namun jika dibandingkan serial film "REC", "Diary of the Dead" belum cukup menyeramkan.

Sekelompok mahasiswa Universitas Pittsburgh mencoba bertahan hidup saat wabah virus zombie menyebar di universitas mereka. Jason Creed, salah satu dari mereka berniat mendokumentasikan perjalanan mereka dalam bertahan hidup selama virus tersebut menyebar lewat kameranya. Ia ingin mengunggah video hasil dokumentasinya ke internet agar seluruh dunia tahu kalau keadaan tidak baik-baik saja tak seperti yang dikatakan pemerintah.

Zombie yang ada di film ini seperti zombie yang ada di film-film zombie pada umumnya. Berjalan lamban, menularkan virus lewat gigitan dan akan mati jika ditembak di kepala. Film yang lumayan seru dan menegangkan serta layak ditonton untuk kalian yang penggemar film horror.

48. Survival of the Dead (2009)

"Survival of the Dead" dirilis pada 9 September 2009 dan merupakan film ke-6 dari seri "Night of the Living Dead" sebagai lanjutan dari "Diary of the Dead". Cerita di film ini tentang sekelompok AWOL National Guardsmen yang terdiri dari Sarge "Nicotine" Crockett, Kenny, Francisco dan Tomboy. Seorang pemuda juga ikut bergabung dengan kelompok ini. Mereka akan pergi ke Plum Island setelah seorang pria bernama O'Flynns mengatakan kalau di pulau tersebut mereka bisa hidup dengan damai tanpa gangguan para zombie. Namun, sesampainya disana mereka malah terlibat konflik dengan musuh O'Flynns dan zombie di pulau tersebut juga masih banyak.

Sampai saat ini "Survival of the Dead" adalah film terakhir dari seri "Night of the Living Dead" namun sempat beredar kabar tentang sebuah film berjudul "Road of the Dead" yang akan menjadi film terbaru dari seri "Night of the Livong Dead". Tapi, sampai saat ini tidak diketahui bagaimana kelanjutan proses pembuatan film tersebut. Kabar terakhir Matt Birman yang akan menjadi sutradara film itu.

49. The Return of the Living Dead (1985)

Jangan bandingkan film arahan mendiang Dan O'Bannon ini dengan film zombie masa kini yang memiliki visualisasi yang keren dengan efek CGI yang memukau. "The Return of the Living Dead" tampil dengan semua kesederhanaannya namun memukai pada eranya.

Film ini menceritakan kebocoran sebuah gas yang dapat membangkitkan semua orang yang sudah mati. Bukan hanya orang tapi hewan yang sudah mati pun akan bangkit kembali jika terkena gas tersebut, seperti kupu-kupu yang sudah di air keras dan anjing yang sudah dipotong. Tentu saja orang yang bangkit dari kubur tersebut bukanlah orang yang dulu lagi tapi sudah menjadi zombie yang lapar akan otak manusia.

"The Return of the Living Dead" menyuguhkan film zombie yang konyol karena tingkah-tingkah panik para karakternya. Karena ini film era 80-an maka jangan heran ada adegan nudity ala film 80-an.

50. Return of the Living Dead Part II (1988)

Sebagai sekuel dari "The Return of the Living Dead" kelihatannya film "Return of the Living Dead Part II" ini ceritanya tidak ada sangkut pautnya dengan pendahulunya tersebut. Konsepnya hampir sama yaitu tentang sebuah gas milik militer yang bisa menghidupkan kembali orang mati.

Film dibuka ketika sebuah drum yang berisi gas tersebut jatuh dari mobil pengangkutnya. Akhirnya drum tersebut ditemukan oleh tiga orang anak yang malah membuat gas tersebut keluar dari drum dan menyebar kepemakaman. Sudah bisa ditebak, para mayat pun kembali hidup dan menjadi zombie pemakan otak manusia.

Masih sama seperti seri sebelumnya, zombie di film yang naskahnya ditulis oleh Ken Wiederhorn ini bisa bicara. Bahkan salah satu zombie berniat menipu orang-orang yang selamat untuk datang kerumah sakit dengan menghubungi mereka lewat telepon meski akhirnya gagal.

"Return of the Living Dead Part II" jika ditonton sekarang memang terlihat sangat kuno. Tapi, film ini masih layak masuk daftar film zombie terbaik karena pada masanya "Return of the Living Dead Part II" adalah film zombie yang menghibur.

51. Return of the Living Dead 3 (1993)

Harus saya akui, Saya sudah cukup bosan dengan konsep cerita gas yang bisa membuat orang mati menjadi zombie yang diusung 2 seri "Return of the Living Dead" sebelumnya. Namun, meskipun seri ketiganya ini masih dengan gas yang menjadi penyebab orang-orang menjadi zombie tapi ceritanya tidak membosankan malahan cukup seru.

Cerita berfokus pada seorang remaja bernama Curt Reynolds yang mempunyai pacar yaitu Julie Walker. Pada suatu malam mereka mengalami kecelakaan dan Julie meninggal. Curt tak rela hingga akhirnya ia menghidupkan kembali pacarnya dengan gas yang bisa membangkitkan orang mati. Julie memang hidup kembali tapi ia bukan Julie yang dulu. Ya, dia sudah berubah jadi zombie.

52. Return of the Living Dead: Necropolis (2005)

"Return of the Living Dead: Necropolis" menceritakan tentang beberapa orang remaja yang berniat menyelamatkan sahabatnya yang diculik oleh sebuah perusahaan bernama Hybra Tech. Perusahaan tersebut hendak menjadikannya bahan percobaan untuk sebuah penelitian dengan gas Trioxin 5. Jika kalian sudah menonton semua film "Return of the Living Dead" sebelumnya pasti sudah tahu betul apa itu gas Trioxin 5. Dalam misi penyelamatan tersebut kekacauan terjadi dan zombie mulai bermunculan dari gedung Hybra Tech.

Dirilis 12 tahun setelah "Return of the Living Dead 3", "Return of the Living Dead: Necropolis" menyuguhkan visualisasi zombie yang lebih menarik dibanding seri-seri sebelumnya. Tapi, zombie yang bisa bicara dan berfikir seperti manusia di film ini malah membuat saya geleng-geleng kepala. Absurd parah.

53. Return of the Living Dead: Rave to the Grave (2005)

Sebagai penutup dari seri "Return of the Living Dead" , film ini cukup menarik dengan scene-scene disturbing-nya. Saya sempat beberapa kali menutup mata ketika menonton film ini bukan karena takut tapi karena jijik melihat para zombie yang menggigit langsung di bagian belakang kepala para korbannya.

"Return of the Living Dead: Rave to the Grave" akan melanjutkan kisah dari film sebelumnya, "Return of the Living Dead: Necropolis". Seorang mahasiswa bernama Julian menemukan tabung berisi gas Trioxin lalu ia memberikannya kepada mahasiswa lain bernama Cody untuk diteliti. Namun, Cody malah membuat narkoba dari tabung tersebut yang diberi nama Z. Akhirnya Z pun menyebar dikalangan para mahasiswa dan puncaknya pada perayaan Halloween para mahasiswa berubah menjadi zombie.

54. Dawn of the Dead (2004)

"Dawn of the Dead" adalah sebuah remake dari "Dawn of the Dead"-nya George A. Romero pada tahun 1978. Zack Snyder berhasil memberikan remake yang baik dengan semua ketegangan dan adegan disturbing yang menjadi ciri khas film-film zombie.

Film ini akan menceritakan sekelompok orang yang masih selamat dari wabah virus zombie. Mereka pun mencoba berlindung di sebuah mal untuk menghindari serangan para zombie.

Banyak scene disturbing di film ini namun satu scene disturbing yang selalu saya ingat dari film ini adalah ketika seorang wanita hamil terinfeksi virus zombie dan ia pun melahirkan dalam keadaan dirinya sudah menjadi zombie. Sudah bisa ditebak bagaimana nasib anaknya, anaknya yang baru lahir tersebut juga langsung menjadi zombie.

55. Exit Humanity (2011)

Setelah perang saudara terjadi di Amerika Serikat, wabah virus zombie menyebar disana. Edward Young, Seorang lelaki yang kehilangan anak dan istrinya karena virus tersebut memutuskan untuk menabur abu anaknya di sebuah air terjun. Dulu Edward pernah berjanji pada sang anak untuk membawanya ke air terjun indah tersebut namun janjinya tidak sempat ia tepati karena sang anak malah menjadi zombie dan akhirnya meninggal. Dalam perjalanannya itu, Edward bertemu Isaac yang meminta tolong agar Edward mau membantunya menyelamatkan adik Isaac yang ditawan para pemberontak.

Virus zombie di film ini diceritakan bermula dari seorang wanita yang membacakan mantra iblis untuk membangkitkan kembali adiknya yang sudah mati, adiknya memang kembali hidup namun bukan menjadi manusia normal tapi menjadi zombie pemakan daging manusia.

Film yang benar-benar mencekam dan patut ditonton untuk kalian yang pencinta film zombie. Nuansa seram sangat terasa di film ini, apalagi latar tempat yang terus berkutat di sebuah hutan yang sangat menyeramkan. Walaupun sudah di rilis sejak 2011 tapi setahu saya belum ada TV lokal yang menayangkan film ini, saya heran padahal film besutan John Geddes ini cukup seru dan menarik baik itu dari segi cerita, visualisasi zombie dan nuansa horor yang diberikan.

56. Freaks of Nature (2015)

Diceritakan di Kota Dillford, manusia, zombie dan vampir hidup berdampingan dengan damai. Sampai suatu ketika datanglah alien dan membuat manusia, zombie dan vampir saling menyerang. seorang manusia bernama Dag, seorang zombie bernama Ned dan seorang vampir bernama Petra mencoba menghentikan kekacauan tersebut. Mereka bertiga harus mencari tahu alasan alien ke bumi dan bagaimana mengatasi mereka.

"Freaks of Nature" hadir dengan unsur komedi yang sangat terasa di dalamnya. Selain banyak adegan berdarah, dialog di film ini juga terbilang cukup ekstrem dengan banyaknya kata-kata kasar maupun kata-kata berbau seks. Ada juga beberapa scene vulgar di film yang didistribusikan oleh Columbia Pictures ini, walaupun belum cukup untuk membuat film ini dikategorikan ke dalam film semi atau dewasa.

57. Dead Rush (2016)

Kalian pernah menonton film "Hardcore Henry" yang disutradarai oleh Ilya Naishuller? film tersebut memiliki sudut pandang yang cukup menarik, film keluaran tahun 2015 tersebut menggunakan first-person perspective alias sudut pandang orang pertama seperti di game-game perang.

Mungkin film "Dead Rush" ini juga ingin mengikuti inovasi "Hardcore Henry". Di film "Dead Rush", kita akan menyaksikan film dari sudut pandang karakter bernama David. Di suatu malam sebuah wabah virus menyerang dan membuat warga kota menjadi zombie, pada malam itu David kehilangan istrinya. David pun harus berjuang untuk bisa selamat dari serangan para zombie.

Cerita di film ini sebenarnya kurang memuaskan bahkan bisa dibilang mengecewakan tapi dengan penggunaan first-person perspective membuat film ini tampak menyeramkan. Scene yang paling membuat saya deg-degan adalah ketika para zombie mulai merangsek masuk ke dalam gym tempat David bersembunyi. Durasinya yang hanya 78 menit membuat scene menyeramkan di film ini kurang banyak dan seperti yang saya bilang tadi ceritanya kurang memuaskan.

58. Attack of the Lederhosen Zombies (2016)

Steve dan Josh yang merupakan 2 orang peseluncur papan salju, Branka yang tak lain adalah pacar Steve dan Rita seorang pemilik bar harus menghadapi para zombie setelah mereka terjebak di sebuah pegunungan. Orang-orang menjadi zombie karena sebuah eksperimen alat pembuat salju buatan yang gagal, seketika pegunungan tersebut berubah menjadi mencekam dan dipenuhi zombie.

Cerita film "Attack of the Lederhosen Zombies" ini memang terkesan dangkal dan kurang menarik tapi perpaduan comedy dan adegan gore di film ini lumayan mengesankan. Banyak scene-scene disturbing di film ini yang mungkin menjadi andalan di film ini. Saran saya, Jangan menonton film ini sambil makan karena akan membuat kalian mual.

59. Zombie Hunter (2013)

"Zombie Hunter" menceritakan ketika dunia sudah dipenuhi para zombie karena efek sebuah narkoba. The Hunter, seorang pembasmi zombie bergabung dengan sekelompok orang yang masih selamat yaitu Jesús, Alison, Debbie, Ricky, Jerry dan Lyle. Mereka mempunyai rencana untuk pergi ke bandara mengambil sebuah pesawat agar bisa pergi ke pulau yang aman. Berhasilkah mereka?

Saya tertarik menonton film ini setelah saya membaca di daftar cast-nya ada seorang Danny Trejo. Tapi, saya merasa kecewa karena Trejo tidak mendapatkan porsi yang banyak di film ini karena pemeran utamanya bukan dia melainkan Martin Copping yang memerankan The Hunter. Ekspektasi saya sebenarnya besar terhadap film ini, tahu dong film Trejo itu rata-rata ekstrem, sebenarnya film ini juga cukup ekstrem tapi karena bukan Trejo pemain utamanya nuansa ekstremnya sedikit berkurang. Walaupun tidak bisa memenuhi ekspektasi saya tapi "Zombie Hunter" cukup menghibur dan seru plus bikin perut mual.

60. It Stains the Sands Red (2016)

Film ini sebenarnya memiliki konsep yang unik yaitu tentang seorang wanita bernama Molly yang terjebak di sebuah gurun dengan seorang zombie yang mengejarnya, untungnya zombie yang mengejarnya itu tidak bisa berlari kencang. Kejadian bermula ketika Molly dan pacarnya Nick hendak pergi kesebuah bandara agar bisa selamat dari wabah virus zombie. Sayangnya Nick tewas oleh seorang zombie dan Molly harus berjuang sendirian untuk pergi ke bandara dengan zombie yang mengejarnya di belakang.

Saya sempat menikmati cerita film "It Stains the Sands Red" ini tapi semakin lama cerita di film ini mulai melantur. Tanpa alasan yang jelas zombie yang mengejar Molly tiba-tiba tidak menyerang dan malah seperti menjadi sahabat perjalanan bagi Molly. Sepertinya Colin Minihan dan Stuart Ortiz yang menjadi penulis naskah ceritanya kehabisan ide untuk mengembangkan cerita film ini. Apalagi menjelang akhir film ini menjadi agak melankolis berbeda dengan awalnya yang begitu ekstrem dengan banyaknya kata-kata kotor dan penggunan narkoba. Ending film ini juga kurang memuaskan. Ending-nya dibuat menggantung.

Terlepas dari semua kekurangannya film ini tetap layak masuk daftar film zombie terbaik sepanjang masa. Karena tak bisa dipungkiri dengan konsep ceritanya mampu membuat kita tegang. Ya bayangin aja, kita sendirian di sebuah gurun luas dengan zombie yang mengikuti di belakang, walaupun zombienya tidak bisa berjalan cepat tapi tetap saja menyeramkan.

61. Seoul Station (2016)


"Seoul Station" adalah film animasi namun bukan animasi semacam "Ice Age", "Toy Story" atau "Cars". Film ini bertemakan zombie, kalau sudah bertemakan zombie mau itu animasi atau bukan pasti tetap menyuguhkan adegan-adegan disturbing dengan banyaknya darah. Jadi, "Seoul Station" bukanlah animasi yang bisa dikonsumsi anak-anak. "Seoul Station" adalah prekuel dari "Train to Busan".

Cerita berlatar di sekitar stasiun di Seoul, seorang kakek tua yang terluka di leher tiba-tiba menyerang orang-orang dan menyebarkan virus zombie. Fokus ceritanya pada seorang wanita bernama Hye-sun dan pacarnya Ki-woong yang saling mencari satu sama lain. Ada juga seorang pria yang mengaku ayah Hye-sun.

Plot twist di film ini lumayan menarik dan ending-nya juga cukup memuaskan.

62. Buck Wild (2013)

"Buck Wild" menceritakan tentang 4 pemuda yaitu Craig, Jerry, Tom dan Lance yang pergi ke Texas untuk berburu rusa di sebuah tempat bernama Buck Wild. Tempat tersebut dimiliki oleh seseorang bernama Clyde yang sudah digigit oleh Chupacabra. Chupacabra adalah hewan yang masih menjadi misteri sampai sekarang dan dianggap hanya makhluk mitos. Clyde lalu berubah menjadi zombie dan menularkan virus zombie ke orang-orang yang ia serang. 4 pemuda tadi harus berjuang untuk menyelamatkan diri dari serangan para zombie.

"Buck Wild" mencoba mengusung tema zombie dengan campuran komedi. Cukup memuaskan jika kalian hanya ingin menyaksikan komedi dengan darah dimana-mana tapi plot cerita harus saya akui kurang menarik.

63. Zombies (2017)

"Zombies" adalah sebuah film yang disutradarai oleh Hamid Torabpour yang juga merangkap sebagai penulis naskah cerita film ini. Dirilis pada 29 September 2017 film ini kurang mendapat sambutan yang baik dari kritikus bahkan di IMDb film "Zombies" hanya memdapat rating 2,9/10. Sebuah rating yang menandakan bagaimana buruknya film ini.

Uniknya film ini diproduseri oleh Cameron Romero yang merupakan anak dari George A. Romero. Seperti yang kita tahu kalau George A. Romero adalah masternya film zombie, dia merupakan orang dibalik suksesnya seri "Night of the Living Dead". DNA pembuat film zombie seharusnya sudah ada di Cameron Romero tapi faktanya ia tak mampu mendulang kesuksesan seperti sang ayah.

Film "Zombies" sendiri bercerita tentang seorang lelaki bernama Luke. Setelah virus zombie menyebar, Luke bersama Sommers dan Marcus membuat sebuah kamp pengungsian untuk orang yang masih selamat. Setiap hari ia keluar kamp untuk mencari orang yang masih selamat dan ia bawa ke kamp tersebut.

Saya mengerti kenapa film "Zombies" mendapatkan rating yang begitu memprihatinkan, cerita yang terkesan dibuat asal-asalan dan efek CGI yang buruk membuat film ini agak absurd. Tidak ada jawaban kenapa karakter Haley seperti bisa mengendalikan para zombie dan ledakan bom di ladang editannya sangat jelas terlihat.

Tapi, kalau untuk visualisasi dan makeup zombienya sudah sangat mengagumkan. Terlepas dari segala kekurangannya film zombie ini masih bisa kamu tonton sebagai hiburan pengisi waktu luang tanpa ekspektasi berlebih tentunya.

64. Cooties (2015)

"Cooties" menceritakan tentang sebuah virus yang menyebar di kota Ft. Chicken. Virus tersebut bisa membuat anak-anak menjadi beringas dan memakan orang dewasa. Virus yang tidak akan menular pada orang yang sudah dewasa ini berasal dari ayam busuk yang dibuat menjadi nugget ayam.

Cerita berfokus pada guru-guru di sebuah SD di kota Ft. Chicken yang secara mengejutkan mendapati muridnya menjadi zombie pemakan daging. Mereka harus berusaha menyelamatkan diri dari murid mereka sendiri yang sekarang sudah menjadi zombie saat terjebak di gedung sekolah.

Meskipun tak menyuguhkan penyerangan zombie yang besar tapi konsep yang bisa dibilang fresh menjadi poin plus film yang didistribusikan Lionsgate Premiere ini. Nuansa komedi juga ditambahkan ke dalam film ini yang membuat film ini semakin menghibur.

65. Navy SEALs vs. Zombies (2015)

Jika kalian ingin menonton film ini abaikan saja rating jelek yang diberikan Rotten Tomatoes ataupun IMDb, nikmati saja filmnya karena menurut saya pribadi filmnya tidak terlalu buruk.

"Navy SEALs vs. Zombies" menceritakan tentang sekelompok tentara yang bertugas menyelamatkan wakil presiden yang terjebak di sebuah gedung ketika wabah virus zombie menyerang. Saya sempat berpikir kalau cerita film ini akan menyoroti bagaimana pasukan tersebut terus menerus melindungi wakil presiden dari para zombie tapi ternyata tidak. Setelah gagal melindungi wakil presiden para tentara tersebut beralih ke misi selanjutnya yang lebih penting yang menentukan keberlangsungan umat manusia.

Ceritanya cukup sederhana, konsepnya pun tak ada bedanya dengan film zombie kebanyakan tapi ketegangan bisa jadi nilai plus "Navy SEALs vs. Zombies". Cukup untuk membuat film ini layak masuk daftar film zombie terbaik meskipun tentu saja berada di posisi yang tak bisa di sejajarkan dengan "Train to Busan" atau "World War Z".

66. 13 Eerie (2013)

Enam orang mahasiswa forensik akan menjalani uji lapangan di sebuah pulau terpencil yang dikenal dengan Selat Eerie. Enam mahasiswa tersebut adalah Megan, Daniel, Josh, Patrick, Kate dan Rob sementara yang menangani dan mengawasi uji lapangan tersebut adalah Professor Tomkins. Mereka tidak tahu kalau ternyata di pulau itu pernah dilakukan eksperimen biologi terhadap para napi yang ada di sana. Eksperimen biologi tersebut menghasilkan monster zombie mengerikan yang sangat berbahaya karena sangat lapar akan daging manusia. Bukan hanya itu, para monster zombie juga bisa membuat korbannya menjadi zombie.

Saya sangat memuji nuansa horor yang mampu dibangun di film ini terutama pulau yang di pilih benar-benar sangat mengerikan bahkan ketika siang hari. Ketika film bertemakan zombie kini lebih condong ke genre action, "13 Eerie" mempertahankan film bertemakan zombie yang masih mengusung genre horor dan yang pasti ketegangan di film ini level greget. Sayangnya, film debut Lowell Dean sebagai sutradara ini memiliki ending yang mengecewakan untuk saya probadi. Tapi, kekurangan tersebut tak lantas membuat "13 Eerie" keluar dari daftar film zombie terbaik. Saya masih tetap merekomendasikan film ini untuk para pencinta film zombie.

Film asal Kanada ini dirilis pada 29 Maret 2013 dan dibintangi oleh Katharine Isabelle, Michael Shanks, Brendan Fehr, Brendan Fletcher, Nick Moran, Jesse Moss, Kristie Patterson dan Michael Eisner sementara penulis naskah ceritanya diisi oleh Christian Piers Betley.

Itulah daftar film-film bertemakan zombie terbaik sepanjang masa versi AzizPedia. Semua orang punya penilaian sendiri terhadap film zombie mana yang terbaik. Saya hanya mencoba menyampaikan opini saya untuk sekadar menjadi referensi bagi kalian yang mencari film zombie terbaik yang seru untuk ditonton. Untuk kalian yang mencari daftar lengkap film zombie silahkan kunjungi halaman List of Zombie Films di Wikipedia. Disana tertera semua film zombie dari yang jadul sampai yang terbaru.

Semoga artikel dengan daftar yang panjang ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian tentang film zombie.

Untuk kalian yang suka menonton film di ponsel smartphone, tentu kalian membutuhkan earphone/headset dengan kualitas yang mamadai agar pengalaman menonton kalian semakin maksimal. Cek link di bawah ini untuk melihat rekomendasi earphone/headset terbaik dengan harga yang murah!
- Rekomendasi Headset/Earphone Terbaik & Termurah Untuk Ponsel

Keywords: AzizPedia, Need Update, film zombie terbaik, terbaru, 2019, 2020, 2021, 2022, semi, terseram, terbaik 2019, 2018, nonton

Posting Komentar untuk "66 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa (Part 3)"