Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Misteri Konspirasi Apollo 18, Apakah Ini Alasan Manusia Tak Pernah Lagi ke Bulan?

Manusia di Bulan.jpg

Bulan adalah satelit alami Bumi satu-satunya. Meskipun jaraknya cukup jauh dari Bumi tapi kita sudah biasa melihatnya terutama di malam hari. Jadi, bisa dibilang Bulan bukan hal yang baru bagi kita tapi kenyataannya pengatahuan manusia tentang bulan masih sangat minim.

Program Apollo adalah sebuah upaya NASA (National Aeronautics and Space Administration) untuk mempelajari Bulan dengan mengirimkan kapal berawak manusia dan membawanya pulang kembali dengan selamat. Pada 20 Juli 1969, dalam misi Apollo 11, Neil Armstrong, Edwin Aldrin dan Michael Collins berhasil sampai ke Bulan dan kembali dengan selamat. Setelah itu, NASA melancarkan misi Apollo selanjutnya sampai Apollo 17, sayangnya misi Apollo 13 mengalami kegagalan, ini cukup unik mengingat angka 13 di anggap sebagai angka sial bagi orang-orang barat.

Apollo 17 menjadi misi terakhir dalam Program Apollo, penerbangan tersebut diluncurkan pada 7 Desember 1972. Sejak saat itu NASA tidak pernah lagi mengirim manusia ke Bulan padahal awalnya NASA sudah merencanakan misi Apollo 18. NASA beralasan biaya menjadi kendala untuk mewujudkan misi tersebut.

Seperti yang kita tahu NASA di kenal dengan isu konspirasinya. Banyak orang meyakini NASA tahu keberadaan Alien, kabarnya juga NASA sudah berkomunikasi dengan mereka. Foto-foto yang di publikasikan NASA juga di curigai sudah diubah untuk menyembunyikan keberadaan makhluk luar angkasa tersebut. Selain konspirasi menyembunyikan eksistensi Alien, NASA juga disinyalir berbohong tentang pendaratan Apollo 11 di Bulan. NASA dan konspirasi seperti tak dapat dipisahkan.

Pada tahun 2011 muncul sebuah film berjudul "Apollo 18" yang di sutradarai oleh Gonzalo López-Gallego. Film ini menggunakan perspektif sebuah kamera atau istilah kerennya found footage, menceritakan misi Apollo 18 yang sebenarnya diluncurkan oleh NASA secara diam-diam.

Film Apollo 18.jpg
Poster film "Apollo 18"

NASA sepertinya merasa terganggu dengan film ini apalagi sang sutradara mengaku beberapa scene di film ini adalah rekaman asli NASA saat meluncurkan misi rahasia Apollo 18 tersebut. Akhirnya Bert Ulrich, juru bicara NASA memberikan pernyataan kepada LA Times;

"Apollo 18 bukanlah merupakan sebuah film Dokumenter. Film tersebut sepenuhnya hanya fiksi semata, seperti yang kita semua ketahui. Kami memang belum menyaksikan filmnya, tetapi ide film mengenai misi pesawat rahasia Apollo 18 memang sepenuhnya hanya sebatas marketing filmnya saja. Kemungkinan mereka ingin mengikuti kesuksesan film "Blair Witch Project" untuk menciptakan kehebohan yang sama”

Film "Apollo 18" memang cukup meyakinkan, meskipun jalan ceritanya tidak terlalu menarik tapi visualisasi daratan Bulan disajikan dengan sangat baik. Tak heran apalagi dengan konsepnya yang found footage, film "Apollo 18" bisa membuat sebagian orang semakin tidak percaya pada NASA. Apalagi Alien yang di tampilkan di film ini berbentuk batu namun bisa bergerak dan menyerang. Uniknya batu-batu Bulan yang di bawa ke Bumi pada misi Apollo 11 sampai Apollo 17 sempat hilang keberadaannya, film ini seperti memberikan asumsi kalau batu yang di bawa oleh para astronaut tersebut ternyata hidup.

Namun, dugaan NASA melakukan misi pengiriman manusia ke Bulan secara diam-diam itu belum terbuktikan apalagi dengan anggapan tidak mungkin NASA meluncurkan roket Saturn V (roket yang digunakan pada Program Apollo) tanpa di ketahui. Hal itu karena guncangan saat peluncuran roket tersebut begitu dahsyat dan tak mungkin bisa dirahasiakan. Sampai saat ini Apollo 18 masih menjadi misteri, apakah pernah diluncurkan atau tidak itu masih menjadi pertanyaan sampai kini.

Tapi, kenapa NASA tidak pernah lagi mengirim manusia ke Bulan. Terakhir kali NASA mengirim manusia ke Bulan lewat misi Apollo 17 itu sudah lebih dari 45 tahun yang lalu. Seharusnya dengan teknologi yang sudah maju sekarang ini bukan perkara yang sulit untuk NASA melakukannya lagi. Apakah karena NASA sekarang ini lebih fokus untuk mengeksplorasi planet Mars dibanding Bulan. Padahal pertanyaan kita mengenai Bulan masih sangat banyak.

Baca juga: Misteri Legenda Kapal Hantu Flying Dutchman dan Sang Kapten Davy Jones

Mungkinkah NASA tidak mengirim manusia ke Bulan lagi karena di sana ada sesuatu yang berbahaya seperti di film "Apollo 18"?

Keywords: apollo 18, sinopsis, alien, gagal, review, ending, conspiracy, kebenaran, kisah nyata, film, nasa, konspirasi, flat earth, bumi datar, illuminati, elite global, penampakan, peluncuran roket

Posting Komentar untuk "Misteri Konspirasi Apollo 18, Apakah Ini Alasan Manusia Tak Pernah Lagi ke Bulan?"