Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Daftar Shopee dengan Email, Line dan Facebook

Cara daftar Shopee.jpg
Aktivitas belanja online sekarang sudah menjadi hal yang lumrah dan terus berkembang seiring majunya teknologi yang kita gunakan. Orang-orang yang malas pergi ke tempat perbelanjaan kini bisa duduk santai di rumah dan membeli barang-barang yang mereka inginkan. Belanja online tidak selalu memberikan hal yang positif, di beberapa kasus sering terdengar penipuan dan kurangnya kepuasan pembeli atas produk yang dibeli karena berbeda dengan deskripsi produk yang dilihat di awal. Disamping sisi positif dan negatif, tak perlu diragukan lagi, aktivitas belanja secara online akan terus berkembang dan bukan tak mungkin mayoritas orang akan lebih suka berbelanja online dibanding pergi ke tempatnya langsung suatu hari nanti.

Shopee adalah salah satu e-commerce paling populer di Indonesia. Jika kalian suka belanja online sudah seharusnya memiliki akun Shopee karena di Shopee banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan untuk menunjang aktivitas belanja online kalian.

Untuk mendaftar di Shopee ada berbagai metode yang bisa kalian pilih diantaranya dengan nomor ponsel, email, akun Facebook dan Line. Untuk daftar Shopee dengan nomor ponsel silakan baca postingan di blog ini yang berjudul "Cara Daftar Shopee dengan Nomor HP dan Mengaktifkan ShopeePay Lewat Ponsel Android".

Di postingan kali ini saya akan memberikan tutorial daftar Shopee dengan email, Facebook dan Line.

Tutorial Cara Daftar Shopee dengan Email


Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Email yang saya maksud disini adalah akun Google, jadi pastikan akun Google yang akan kalian pakai untuk daftar Shopee sudah login di smartphone Android kalian.

- Buka aplikasi Shopee, masuk ke bagian 'Saya', lalu pilih 'Daftar'.


- Pilih .'Lanjutkan dengan Google'.


- Pilih email atau akun Google yang akan kalian gunakan untuk daftar Shopee.


- Isi username, untuk bagian email biasanya sudah otomatis terisi email yang akan kalian daftarkan. Kalian juga bisa menambahkan foto profil di bagian ini.


- Sampai disini sebenarnya kalian sudah berhasil membuat akun Shopee. Tapi, kalian masih harus memverifikasi email kalian. Setelah login dengan akun yang baru saja kalian buat, masuk ke 'Saya', klik lambang roda gigi di bagian atas halamana seperti gambar di bawah.


- Klik 'Profil Saya'.


- Lihat, di bagian email masih ada tulisan 'Verifikasi'.


- Selanjutnya, buka email yang kalian daftarkan tadi, bisa lewat Chrome, UC Browser atau Opera Mini, asal jangan lewat Simontok, haha. Eh btw, tuh aplikasi masih ada enggak sih, yang punya link-nya lempar di komen lah. Hehe...

- Buka kotak masuk email tersebut, lalu buka email verifikasi dari Shopee.


- Klik 'Ya, saya mau daftar!'.


- Jika kalian masuk ke halaman seperti gambar di bawah maka verifikasi email berhasil.


- Coba kalian masuk kembali ke bagian 'Saya' di aplikasi Shopee, pilih lambang roda gigi lalu pilih 'Profil Saya'. Lihat, jika di bagian email sudah tidak ada tulisan 'Verifikasi' itu berarti email kalian sudah berhasil di verifikasi.


- Oke, sekarang kalian sudah berhasil membuat akun Shopee dengan email atau akun Google.

Tutorial Cara Daftar Shopee dengan Line


Jika ingin mendaftar Shopee dengan Line maka tentu saja kalian harus sudah memiliki aplikasi Line dan sudah memiliki akun Line. Kalian bisa mengunduh aplikasinya di Play Store.

- Seperti biasa, masuk ke aplikasi Shopee lalu ke bagian 'Saya' selanjutnya klik tombol 'Daftar'.

- Disini kalian pilih 'Lanjutkan dengan Line'.


- Selanjutnya kalian akan dibawa ke aplikasi Line. Kalian tinggal klik tombol 'Izinkan'.


- Selanjutnya isi username dan klik tombol 'Daftar'. Untuk email disini opsional saja, bisa kalian isi bisa tidak. Gambar profil akan mengambil gambar profil akun Line kalian, kalian bisa mengubahnya disini.


- Kalian sudah berhasil membuat akun Shopee dengan akun Line.

Jika kalian sewaktu-waktu keluar dari akun Shopee yang baru kalian buat, untuk login kembali kalian hanya harus memilih metode login lewat Line, dengan syarat akun Line yang kalian pakai masih sama seperti yang kalian pakai untuk daftar akun tadi.

Tutorial Cara Daftar Shopee dengan Facebook

- Usahakan aplikasi Facebook sudah terpasang di ponsel kalian, disarankan bukan versi lite, dan akun Facebook yang ingin kalian daftarkan untuk membuat akun Shopee sudah login di aplikasi Facebook tersebut.

- Masuk ke aplikasi Shopee, pilih 'Saya' lalu klik 'Daftar'.

- Pilih 'Lanjutkan dengan Facebook'.

- Kalian akan dibawa ke aplikasi Facebook, kalian tinggal klik 'Lanjutkan sebagai ... (nama akun Facebook kalian)'.

- Silakan kalian isi username akun Shopee kalian. Untuk email sebenarnya opsional, kalian bisa mengisinya atau tidak, tapi di awal akan terisi email yang terhubung dengan akun Facebook yang kalian pakai untuk daftar Shopee. Jika email tersebut tidak ingin kalian daftarkan ke Shopee silakan hapus dan kosongkan. Untuk foto profil akan otomatis menggunakan foto profil di akun Facebook kalian, silakan klik untuk merubahnya. Setelah itu kalian tinggal tekan 'Daftar'.

- Sekarang kalian sudah berhasil membuat akun Shopee dengan Facebook. Jika kalian keluar dari akun Shopee tersebut dan ingin masuk lagi, tinggal masuk kembali dengan menggunakan metode login dengan Facebook. Ingat, akun Facebook yang kalian gunakan untuk daftar Shopee harus sudah login di aplikasi Facebook di ponsel kalian.

Itulah tadi tutorial cara membuat akun Shopee dengan email, Line dan Facebook. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan hubungi admin melalui halaman Contact.

Sumber gambar:
www.resellerdropship.com

Keywords: daftar shopee, shopeepay, shopee seller, shopee mall, gratis ongkir, shopee express, shopee penjual, cara daftar shopee, paylater, cara daftar shopee pake no hp

Posting Komentar untuk "Tutorial Cara Daftar Shopee dengan Email, Line dan Facebook"