Cara Membuat Akun Google/Gmail Tanpa Nomor HP di Ponsel Android

Berikut tutorial sederhana, mudah dan cepat cara membuat akun Google sekaligus Gmail tanpa memerlukan nomor HP untuk verifikasi di ponsel Android.
Cara Membuat Akun Google Gmail Tanpa Nomor HP di Ponsel Android.jpg

Memiliki akun Google saat ini sepertinya sudah merupakan suatu hal yang sangat penting, terutama untuk kalian yang menggunakan ponsel Android. Dengan memiliki akun Google kita sekaligus juga diberikan layanan email dari Google yakni Gmail. Memang banyak penyedia email selain Gmail tapi untuk sekarang Gmail masih menjadi yang paling umum digunakan orang-orang. Dengan email kita bisa membuat beragam akun di Internet seperti akun Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.

Tak jarang orang-orang punya lebih dari satu akun Google untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu. Salah satu syarat membuat akun Google atau Gmail yaitu kita harus memiliki nomor HP. Bagusnya, satu nomor HP hanya digunakan untuk mendaftar satu akun Google, walaupun sebenarnya bisa untuk mendaftar beberapa akun tapi itu sangat tidak disarankan. Lagi pula, nomor HP yang sudah digunakan untuk membuat akun Google biasanya terdeteksi oleh Google dan tidak bisa digunakan untuk mendaftar lagi meskipun di beberapa kejadian saya sempat bisa membuat beberapa akun Google dengan satu nomor HP.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah masalah untuk kalian yang ingin mempunyai banyak akun Google atau Gmail tapi tidak punya banyak nomor HP. Rasanya merepotkan jika harus membeli kartu seluler baru setiap kita akan membuat akun Google. Ternyata, ada caranya agar kalian bisa membuat akun Google tanpa perlu melakukan verifikasi nomor ponsel kalian dan ini bisa dilakukan melalui ponsel Android.

Berikut Tutorial Cara Membuat Akun Google/Gmail Tanpa Nomor HP di Ponsel Android

- Masuk ke aplikasi Chrome.

- Buka mode tab samaran.

- kunjungai gmail.com.

- Pilih "Buat akun" lalu pilih "Untuk diri sendiri".

- Di halaman ini kalian akan disuruh untuk memasukkan nama depan, nama belakang, alamat Gmail yang akan kalian buat (juga menjadi nama pengguna Akun Google kalian) dan kata sandi. Kemudian klik tombol "Berikutnya".

- Di halaman ini akan tersedia berbagai kolom. Ada kolom nomor HP dan alamat email pemulihan. Untuk kolom nomor HP dikosongkan saja sementara untuk kolom alamat email pemulihan bisa kalian isi dengan alamat email yang sudah kalian miliki. Kolom lainnya adalah kolom tanggal lahir dan jenis kelamin kalian. Untuk kolom yang ini kalian pasti sudah tahu bagaimana cara mengisinya. Kemudian klik tombol "Berikutnya".

- Lalu klik tombol "Saya setuju".

- Selesai. Kalian sudah berhasil membuat akun Google atau Gmail tanpa nomor HP.

Verifikasi nomor HP pada dasarnya merupakan sebuah hal penting untuk dilakukan agar keamanan akun kalian terjamin. Jika akun Google kalian terdeteksi login dari perangkat baru yang sebelumnya tidak pernah dipakai login maka Google biasanya akan meminta kode verifikasi yang dikirimkan lewat nomor HP yang dipakai untuk mendaftar akun. Karena itulah, jika menggunakan cara diatas ada baiknya kalian harus memasukkan alamat email pemulihan dengan email yang bisa kalian buka, nantinya alamat email pemulihan ini akan dipakai sebagai alternatif mengirimkan kode verifikasi keamanan jika kalian login dari perangkat baru dan harus memasukkan kode verifikasi.

Untuk kalian yang suka ternak Adsense sayangnya cara diatas tidak direkomendasikan karena pada akhirnya saat mendaftar Adsense memakai akun yang dibuat menggunakan cara diatas kalian akan tetap diminta untuk melakukan verifikasi nomor HP. Jika kalian memaksa melakukan verifikasi dengan nomor HP yang sudah pernah dipakai untuk mendaftar akun Adsense sebelumnya maka kemungkinan pengajuan akun Adsense kalian akan ditolak karena terdeteksi duplikat. Jadi, sebaiknya untuk para peternak Adsense buat akun Google seperti biasa saja dan melakukan verifikasi nomor HP atau kalian bisa beli akun Google yang sudah verifikasi nomor dengan ketentuan satu nomor satu akun di Shopee atau tempat lainnya.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik tentang Google

Tutorial ini juga ada baiknya tidak digunakan secara terus menerus. Gunakan cara ini maksimal tiga kali sehari dengan pembagian satu akun dibuat di pagi hari, satu akun di siang hari dan satunya lagi di malam hari. Jika kalian memaksakan membuat banyak akun Google secara beruntun menggunakan cara ini di satu waktu maka biasanya di pembuatan ketiga kalinya kalian akan diminta memverifikasi nomor HP dan ini tidak bisa diakali.

Saya tidak menyertakan gambar di tutorial ini karena mode tab samaran di Chrome tidak memperbolehkan saya untuk mengambil screenshot alias tangkapan layar menggunakan fitur screenshot bawaan HP. Mungkin jika memakai aplikasi screenshot dari Play Store bisa tapi saya malas mengunduhnya, lagi pula ini tutorial yang cukup sederhana, saya yakin kalian bisa memahaminya dengan mudah bahkan tanpa gambar sekalipun. Tapi, jika ada bagian yang tidak paham silakan bertanya lewat kolom komentar dibawah atau lewat halaman Contact.

Keywords: membuat akun google baru, anak, chrome di laptop, buat akun google cepat, bahasa indonesia, baru di laptop, baru di xiaomi, play store, tanpa batas, amerika, ads, adsense, tanpa verifikasi, tidak bisa membuat akun google karena usia, cara, bagaimana membuat akun google baru