Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memori Hujan dari 8 Ball ft. Maggie, Lagu tentang Kenangan Bermain Saat Hujan di Masa Kecil

Memori Hujan dari 8 Ball ft. Maggie, Lagu tentang Kenangan Bermain Saat Hujan di Masa Kecil.jpg

Ku buka jendela saat pagi hujan tiba
Kembali ku kenang masa yang tak ku lupa
Ketika dulu begitu senang menyambut hujan
Telanjang badan resapi dinginnya butiran
Berlari tak peduli air menggenang di jalan
Melenggang dengan riang di tengah – tengah kumpulan
Bersama teman – teman di masa kanak – kanak
Dengan becek kaki kotori dinding bapak galak
Dengan hati keras ia marah membentang
Namun tak peduli ledek jahil berteriak
Ia pun datang mengejar tapi tak terkejar
Nyaring terdengar bermacam umpatan kasar
Kami tak indah kan langkah kami terusi
Menuju lapangan dengan rumput tak terurusi
Di mana kami bermain bola dengan senangnya
Rasa indahku dahulu saat hujan tiba

Memori indah ku saat hujan datang (hujan yang datang)
Meskipun tak terulang kan ku terus ku kenang (tetap terbayang)

Giringan bola plastik ditendang bergiliran
Kita bersama lanjutkan bermain di lapangan
Antara rerumputan yang dipenuhi genangan
Tetap tak halangi gesitnya semua berlarian
Sesekali gemuruh petir datang menyambar
Iringi lari kecil buat jantung sedikit berdebar
Namun tak buat gentar kami pun terus melanjutkan
Hilang derasnya hujan jangan sampai terlewatkan
Berlari telanjang dada dan berteriak keras
Cukup buat semua tenaga terus menerus terkuras
Hingga tanpa sadar sore hari datang menjelang
Derasnya berkurang tanda kami harus pulang
Beriringan langkah gontai sambil menunduk lelah
Menuju rumah khawatir ibu pasti akan marah
Sambil pelan mengendap masuk lewat pintu belakang
Oh hujan yang datang kau punya beribu kenang

Memori indah ku saat hujan datang (hujan yang datang)
Meskipun tak terulang kan ku terus ku kenang (tetap terbayang)

Ketika kebanyakan lagu sekarang ini tentang percintaan, pernahkah terpikir di benak kalian ada lagu yang mengangkat tentang kenangan kita ketika bermain saat hujan dulu sewaktu kecil. Sebuah tema yang cukup unik bukan. Lagu tersebut berjudul "Memori Hujan" dari 8 Ball dan Maggie.

Untuk kalian yang tidak terlalu suka musik rap atau hiphop mungkin tidak kenal dengan 8 Ball dan untuk kalian yang tahu dengan rapper yang satu ini pasti tahu dong kalau 8 Ball dikenal sebagai Si Lidah Nista karena lagu-lagunya yang punya lirik pedas. Tak jarang juga 8 Ball memasukkan lirik-lirik kotor dan berbau hal-hal seksual di lagunya. Nama asli 8 Ball adalah Muhammad Iqbal dan sudah memulai karier bermusiknya sejak tahun 2003. Ia merupakan rapper asal Maluku dan dulu pernah membuat grup bernama The Bakutumbu bersama para rapper Maluku lainnya. Sementara untuk Maggie saya tidak punya informasi apa-apa tentang dia. Yang saya tahu, rapper yang satu ini pernah beberapa kali berkolaborasi dengan 8 Ball, jadi lagu "Memori Hujan" ini bukan satu-satunya lagu dimana Maggie muncul di lagu 8 Ball.

Sudah menjadi rahasia umum kalau lagu rap itu terkesan gila dengan kata-kata yang terlontar lebih bebas bahkan saking bebasnya sampai kebablasan dengan lirik yang kotor dan kasar. 8 Ball adalah salah satu pentolan rapper Indonesia yang punya keberanian membuat lagu-lagu gila. Tak jarang 8 Ball menyerang tokoh-tokoh ternama di lagunya. Dalam musik rap hal semacam ini wajar. Tapi, disini saya ingin menunjukkan sisi lain dari musik rap dan sosok 8 Ball yang umumnya dikenal sebagai rapper dengan lirik edan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik tentang Eminem

Apakah lagu "Memori Hujan" ini juga dipenuhi kata-kata kasar dan kotor? Jawabannya tidak sama sekali. Untuk kalian yang tahunya 8 Ball dengan lagu-lagu kasarnya mungkin akan terkejut mengetahui 8 Ball punya lagu seindah ini, tapi bagi saya itu hal biasa karena saya sudah tahu 8 Ball seperti memiliki dua sisi, sisi lainnya dengan lagu yang gila sementara sisi lainnya dengan lagu yang indah. Nyatanya, 8 Ball juga punya lagu-lagu keren tanpa kata-kata kotor, bahkan liriknya bisa sangat ngena jika 8 Ball sudah mengangkat tema yang serius di lagunya. Inilah juga kerennya musik rap, tema yang diangkat bisa bermacam-macam tidak melulu soal percintaan seperti kebanyakan musik mainstream saat ini. Genre musik lain juga kerap mengangkat tema lain selain cinta tapi bagi saya musik rap tetap menjadi genre musik dengan tema yang lebih bervariasi dan berwarna.

Musik yang mengiringi lagu "Memori Hujan" ini sangatlah easy listening. Dengan permainan gitar yang santai tanpa musik modern semakin menguatkan kesan nostalgia di lagu ini. Saya pribadi suka lagu rap yang seperti ini, tidak menonjolkan musiknya tapi lebih ke kualitas liriknya.

"Memori Hujan" ini menceritakan kenangan masa kecil kita yang pernah bermain dengan hujan. Sebuah masa yang paling indah dalam hidup kita dan kemungkinan besar tak akan terulang lagi. 8 Ball dan Maggie berhasil membawa kita bernostalgia ke masa indah tersebut. Hampir setiap anak di masa kecilnya pasti pernah hujan-hujanan. "Memori Hujan" ini lebih spesifik tentang kenangan anak laki-laki yang bermain bola saat hujan dan saya adalah termasuk orang yang semasa kecilnya senang bermain bola saat hujan. Keseruan bermain bola saat hujan bisa berlipat ganda dibanding saat cuaca cerah. Setelah hujan reda, saatnya kita menerima konsekuensinya yaitu dimarahi ibu.

Kita mungkin bisa hujan-hujanan setelah dewasa, ya hujan-hujanannya bisa terulang namun kenangannya tidak bisa kalian ulang. Lagi pula, saya yakin teman-teman kalian yang dulu pernah bermain hujan bersama kalian sekarang entah kemana mereka, semuanya sudah menempuh jalan hidup masing-masing.

Jujur saja saya berharap banyak bermunculan lagu rap semacam ini dengan tema yang tak biasa dan musiknya yang juga santai tidak memasukkan musik modern yang sok keren dan sok asyik padahal bikin telinga mau pecah. Tak perlu juga memakai kata-kata kotor atau mengangkat tema yang seksual, cukup lirik sederhana tapi mengena seperti di lagu ini. Tapi, semua kembali ke selera masing-masing, saya hanya mengungkapkan selera saya terhadap musik rap.

Overall, "Memori Hujan" dari 8 Ball dan Maggie adalah sebuah karya yang luar biasa. Lagu ini layaknya mesin waktu yang bisa membawa kalian ke sebuah masa terindah dalam perjalanan hidup kalian. Musik sederhana namun liriknya luar biasa keren dan akan relate untuk kebanyakan orang. Sayang memang, lagu ini tak mendapatkan popularitas yang menurut saya layak didapatkan.

Keywords: Review Lagu Memori Hujan - 8 Ball ft. Maggie, Mp3, Audio, Download, Unduh, Ulasan, Trivia, Informasi Lengkap, Terbaru, Kabar, Update, Fakta Unik, Arti, Makna, Lirik Terjemahan, Video Klip, Video Music, Latar Belakang, Interpretasi

Posting Komentar untuk "Memori Hujan dari 8 Ball ft. Maggie, Lagu tentang Kenangan Bermain Saat Hujan di Masa Kecil"