Cara Mendaftarkan Blog di Blogger/Blogspot ke Google Adsense Lewat Ponsel Android

Inilah tutorial sederhana cara mendaftarkan blog kalian yang ada di Blogger ke Google Adsense dengan ponsel Android agar kalian bisa mendapatkan uang.
Cara Mendaftarkan Blog di Blogger Blogspot ke Google Adsense Lewat Ponsel Android.jpg

Google Adsense atau biasa disebut Adsense saja adalah jaringan periklanan yang paling umum digunakan oleh pengiklan ataupun para publisher. Adsense menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet. Sudah banyak orang yang mendapatkan uang dari internet. Saya pribadi pernah mendapatkan uang dari internet, Adsense menjadi salah satunya.

Untuk mendapatkan uang dari Adsense kita memerlukan media untuk memasang iklan agar kita mendapatkan penghasilan, sejauh yang saya tahu iklan Adsense bisa ditampilkan di video YouTube, aplikasi atau game, dan blog. Blog menurut saya adalah media yang paling mudah kita buat, banyak penyedia pembuatan blog gratis yang bisa kalian gunakan.

Blog adalah salah satu jenis website yang lebih mengutamakan tulisan sebagai konten utamanya, meskipun beberapa gambar juga bisa dimasukkan sebagai bahan pendukung tulisan tersebut. Sekitar tahun 2010-an blog umumnya digunakan untuk menuliskan tulisan apa saja sesuka hati penulis/pemilik blog tersebut, bisa menjadi diari, tempat kita menuliskan keluh kesah, atau untuk yang suka membuat karya tulis seperti cerpen dan puisi, blog bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menampilkan karya-karya tersebut. Sekarang tak sedikit yang menjadikan blog bukan hanya sebagai tempat menulis hal-hal iseng tapi juga tempat untuk mendapatkan rupiah. Kontennya tidak lagi bersifat pribadi namun sekarang lebih ke umum agar orang-orang mau berkunjung.

Blogger atau sebagian orang juga menyebutnya Blogspot adalah layanan pembuatan blog dari Google yang bisa kita gunakan secara gratis. Ketika kita membuat blog di Blogger, kita akan mendapatkan sebuah blog dengan sub-domain blogspot. Agar tidak lagi menggunakan sub-domain blogspot kalian harus membeli atau lebih tepatnya menyewa domain TLD (Top Level Domain) di situs seperti Namecheap atau Rumahweb lalu memasangkannya di blog kalian yang ada di Blogger.

Saat ini perkembangan ponsel smartphone sangat pesat. Semua orang, khususnya anak muda, memiliki sebuah ponsel, umumnya ponsel Android. Karena itulah pihak Google sebagai pengembang Blogger juga mulai merubah sedikit demi sedikit tampilan Blogger agar nyaman untuk pengguna smartphone. Tak hanya Blogger, Adsense juga semakin nyaman diakses dari smartphone. Jadi, saat ini dengan hanya bermodalkan smartphone kalian sudah bisa mengelola blog di Blogger bahkan mendaftarkannya ke Adsense. Kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana cara mendaftarkan blog kalian yang ada di Blogger ke Adsense lewat ponsel Android, agar kalian bisa mendapatkan uang dari blog yang kalian kelola. Syaratnya adalah blog kalian harus sudah menggunakan domain TLD, tidak lagi menggunakan sub-domain blogspot.

Tertarik ingin membeli kaos simpel dengan desain logo Blogger atau Google Adsense? Yuk, cek link pembeliannya di bawah ini!
=> Kaos Blogger 1
=> Kaos Blogger 2
=> Kaos Adsense

Berikut Cara Mendaftarkan Blog di Blogger/Blogspot ke Google Adsense Lewat Ponsel Android

Catatan: Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

- Tutorial ini harus kalian lakukan melalui Chrome, tidak boleh menggunakan aplikasi browser yang lain. Buka aplikasi Chrome lalu masuk ke link https://www.google.com/adsense. Karena kita akan membuat akun Adsense, maka kalian klik tombol "Mulai".

- Isi URL situs dengan domain blog kalian, contoh www.azizpedia.com, kalian tulis dengan awalan www, jangan tanpa www. Untuk alamat email isikan alamat email kalian. Kalian bisa memilih "Ya" atau "Tidak" di bagian dapatkan info Adsense yang bermanfaat, saran saya pilih "Ya" saja. Selanjutnya klik tombol "Simpan dan Lanjutkan".

- Jika kalian belum login akun Google di browser Chrome yang kalian gunakan, maka kalian akan disuruh login terlebih dahulu. Masukan email kalian di kolom yang tersedia lalu klik tombol "Berikutnya".

- Masukan kata sandi akun Google kalian lalu klik "Berikutnya".

- Pilih negara, pilih Indonesia agar lebih mudah nantinya. Centang pada "Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian". Klik "Buat Akun".

- Jenis akun kalian pilih perorangan. Selanjutnya kalian isi nama dan alamat sesuai yang tertera di KTP kalian, kalian harus menggunakan alamat asli karena nantinya alamat ini akan digunakan dalam tahap verifikasi KTP dan pengirimin PIN Adsense. Untuk nomor telepon ini opsional, kalau akun Google atau email yang kalian gunakan sudah terkait dengan nomor telepon maka ini bisa diabaikan saja, tapi kalau akun Google kalian belum terkait pada nomer telepon, kalian harus mengisi bagian ini dengan nomor telepon kalian yang masih aktif. Lalu kalian klik "Kirim".

- Kalian akan diberikan kode, salin kode tersebut untuk kalian tempel ke blog kalian.

- Jangan tutup tab halaman Google Adsense, buat tab baru kemudian masuk ke Blogger. Masuk ke menu "Tema".

- Tekan tanda panah yang sudah ditandai di gambar di bawah ini.

- Pilih "Edit HTML".

- Lihat gambar di bawah. Tempel kode Adsense di posisi tersebut di bawah tulisan head.

- Klik tiga titik di bagian kanan atas layar.

- Pilih "Simpan".

- Kembali ke tab halaman Google Adsense lalu centang "Saya telah menempelkan kode ke situs saya" kemudian klik "Selesai".

- Selesai. Kalian sudah berhasil mendaftarkan blog kalian ke Google Adsense, atau lebih tepatnya mengajukan blog kalian ke Google Adsense, karena nantinya blog kalian akan ditinjau oleh pihak Adsense terlebih dahulu kemudian keputasannya akan dikirimkan melalui email, apakah blog kalian diterima dan layak menampilkan iklan Adsense atau sebaliknya, blog kalian ditolak.

Sampai saat ini pihak luar seperti kita tidak ada yang tahu pasti apa syarat-syarat agar blog kita diterima Adsense. Tapi saya punya beberapa saran agar setidaknya peluang blog kalian diterima Adsense lebih besar yaitu tulis postingan asli jangan hasil copy-paste postingan blog orang lain, menyalin satu dua paragraf boleh-boleh saja asal jangan seluruh isi postingannya kalian salin. Usahakan juga memilih template blog yang tampilannya nyaman diakses melalui ponsel. Blog kalian juga harus sudah memiliki cukup banyak postingan, minimal 30 postingan karena saya pernah mendaftarkan blog dengan 30 postingan dan berhasil diterima Adsense. Yang terpenting adalah pengunjung, blog kalian harus sudah memiliki pengunjung, meskipun saya belum mendapat informasi kalau jumlah pengunjung menjadi pertimbangan dalam penilaian kelayakan blog untuk diterima Adsense tapi kalaupun blog kalian diterima jika blog kalian tidak ada pengunjungnya itu akan sia-sia. Iklan Adsense akan menghasilkan uang jika ada yang mengklik iklannya, jika tidak, itu hanya akan menjadi pajangan saja di blog kita.

Di atas saya mengatakan kalau blog kalian harus sudah memakai domain TLD saat didaftarkan ke Adsense. Sebenarnya walaupun masih menggunakan sub-domain blogspot kalian bisa mendaftarkannya ke Adsense, tapi sejauh ini saya belum pernah berhasil diterima Adsense dengan blog yang masih menggunakan sub-domain blogspot, bahkan yang lebih parahnya tidak ada balasan apakah blog saya diterima atau tidak, mungkin cara yang saya gunakan untuk mendaftarkan blog dengan sub-domain blogspot ke Adsense salah atau bagaimana saya kurang tahu. Karena itulah, saya sarankan cari aman saja, gunakan blog yang sudah dipasang domain TLD.

Baca juga: Cara Membeli Domain di Rumahweb dengan Gopay

Jika ada yang ingin kalian tanyakan tentang tutorial sederhana di postingan ini kalian bisa tulis di kolom komentar di bawah atau menghubungi admin lewat halaman Contact.

Keywords: blogspot adsense, blog google adsense, cara daftar adsense blog, cara daftar adsense blog 2019, 2020, 2021, 2022, 2023, cara daftar adsense blog wordpress, 2020, syarat daftar adsense blog