Cara Memancing di Game Stardew Valley Android

Cara mendapatkan pancingan di awal game secara gratis dan tutorial cara memancing di Game Stardew Valley.
Cara Memancing di Game Stardew Valley Android.jpg

Stardew Valley adalah sebuah permainan simulasi kehidupan yang juga tersedia di perangkat Android. Ini adalah game berbayar, tapi kalian bisa menemukan versi gratisnya di Google, kalau kalian mau sedikit berusaha, tapi alangkah baiknya jika kalian memiliki uang maka belilah versi aslinya yang berbayar dari Play Store.

Walaupun memiliki grafis piksel namun Stardew Valley punya penggemarnya sendiri. Jika kalian suka dengan game-game Harvest Moon jadul, pasti kalian juga menyukai game ini. Stardew Valley paling mengingatkan saya pada Harvest Moon: Friends of Mineral Town di GBA.

Karena ini merupakan game simulasi kehidupan, maka banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di game ini layaknya di dunia nyata. Selain bertani, menikah, beternak, dan menambang, salah satu kegiatan favorit di game ini adalah memancing. Lantas bagaimana cara memancing di game Stardew Valley versi Android? Berikut tutorialnya!

Cara Mendapatkan Pancingan di Game Stardew Valley Android

Di awal permainan kalian bisa mendapatkan pancingan secara gratis yang diberikan oleh Willy. Willy adalah salah satu karakter di Stardew Valley, ia adalah pemilik toko ikan. Ketika sudah mendapatkan surat di kotak surat dari Willy, pergilah ke pantai, maka akan muncul sebuah cutscene yang akan membuat kalian mendapatkan pancingan secara gratis dari Willy. Kalian bisa meng-upgrade alat pancing kalian di toko ikan milik Willy, namun level kemampuan memancing kalian harus terlebih dahulu mencapai level-level tertentu. Untuk menaikkan level memancing, kalian harus sering memancing.

Cara Memancing di Game Stardew Valley Android

Jika gambar agak buram klik saja gambarnya untuk memperbesar agar kelihatan lebih jelas.

Sebelumnya kalian harus terlebih dahulu melihat apa tipe kontrol yang kalian pakai saat memainkan game Stardew Valley di Android. Saya sendiri menggunakan Tap-to-movie & Joysticks & Buttons, ini menurut saya adalah jenis kontrol paling nyaman. Karena itulah di tutorial kali ini saya akan menggunakan kontrol ini saja.

Pertama-tama cari tempat untuk kalian memancing, bisa di mana saja. Bisa di sungai, danau, ataupun laut. Setelah sampai ke tempat memancing pastikan kalian sudah memilih alat pancingannya, selanjutnya klik tombol seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah dalam gambar di bawah ini.

Tunggu beberapa saat sampai muncul tanda seru di atas karakter kita. Secepatnya klik layar ponsel kalian.

Disini kalian akan masuk mode memancing dimana akan muncul sebuah bar yang harus kita gerakan dengan menekan layar agar bar tersebut terus mengenai ikan. Di samping ada semacam bar lainnya yang harus terisi penuh agar kalian bisa menangkap ikan tersebut.

Itulah informasi singkat tentang cara mendapatkan pancingan dan cara memancing di game Stardew Valley versi Android. Jenis ikan yang bisa kalian dapatkan di tiap lokasi itu berbeda-beda, selain itu waktu memancingnya juga berpengaruh, ada beberapa ikan yang hanya bisa didapatkan di waktu-waktu tertentu. Jika game mengalami update, mungkin tutorial diatas bisa saja sudah tidak relevan dan sudah tidak cocok untuk versi terbaru gamenya. Silakan beritahu admin lewat kolom komentar jika hal ini terjadi agar tutorial di postingan ini bisa segera diperbarui.

Referensi:
https://id.wikihow.com/

Keywords: memancing ikan di stardew valley, tempat mancing stardew valley, cara memancing stardew valley