Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Citampi Stories Update: Karakter Baru, Dapur dan Masakan, Fitur Hint, Tambahan Slot Game, dll

Citampi Stories Update: Karakter Baru, Dapur dan Masukan, Fitur Hint, Tambahan Slot Game, dll.jpg

Game Citampi Stories yang merupakan game simulasi kehidupan dari pengembang asal Indonesia baru saja melakukan update yang lumayan signifikan. Game ini memang terus mendapatkan update dari waktu ke waktu yang semakin membuat kualitas game ini semakin bertambah.

Untuk update kali ini juga sangat terasa perubahan dan penambahan fiturnya. Game ini semakin menyerupai Stardew Valley atau lebih jauhnya Harvest Moon dulu. Namun, tentu saja dengan kesan dan nuansa Indonesia yang sangat terasa.

Lantas, update apa saja yang diberikan Ikan Asin Production selaku pengembang untuk versi 1.72.017r dari game Citampi Stories ini?

1. Karakter Baru

Salah satu update yang paling ditunggu para pemain adalah penambahan karakter baru karena itu akan membuat permainan jadi sedikit lebih fresh setelah kita mungkin bosan dengan NPC yang itu-itu saja. Pada update kali ini Ikan Asin Production memberikan kita dua karakter baru, dua-duanya adalah karakter wanita yang bisa kita nikahi. Yang satu bekerja sebagai suster di klinik, karakter ini mungkin dibuat untuk memenuhi keinginan pemain yang ingin menikahi seorang suster. Di Citampi sendiri karakter semacam suster ini sudah ada yaitu Teh Imas namun sayangnya karakter ini bukan karakter yang bisa dinikahi, karena itulah Citampi menghadirkan karakter baru. Satu karakter lagi adalah seorang guru di SD, ini menyempurnakan update sebelumnya yang menghadirkan tempat sekolah SD. Kedua karakter ini bisa ditemukan di tempat kerjanya masing-masing dalam waktu tertentu, ini adalah cara yang paling gampang untuk menemukam mereka.

Kabarnya ada satu karakter rahasia di update kali ini. Melihat bocorannya di akun Instagram resmi game, sepertinya karakter ini adalah Kuntilanak, namun ini masih dugaan saya saja. Karakter kuntilanak memang sudah ada bahkan sebelum update ini tapi hanya sebatas easter egg. Apakah si Kuntilanak kali ini akan benar-benar hadir sebagai karakter NPC layaknya karakter lain, bahkan sampai bisa dinikahi? Hmmm, terlalu barbar sih kalau begitu mah.

2. Dapur dan Masakan

Sekarang di Citampi Stories juga ada fitur memasak. Dengan adanya fitur ini membuat game Citampi Stories semakin mirip dengan Stardew Valley setelah sebelumnya menambahkan fitur bertani dan bercocok tanam.

Kalian bisa memasak dengan menggabungkan berbagai bahan hingga menghasilkan sebuah makanan. Bagaimana kalian mencari resepnya? Resepnya bisa kalian temukan di fitur hint, ini juga adalah fitur baru di update kali ini, saya akan jelaskan nanti dibawah.

3. Tambahan Slot Save Game

Sebelumnya slot untuk menyimpan permainan kita ada enam, tiga offline dan tiga online. Di update terbarunya ini Citampi Stories menyediakan 18 slot save game, sembilan untuk offline dan sembilan untuk online (tiga slot khusus menggunakan login Facebook).

4. Fitur Hint

Fitur hint atau petunjuk ini adalah fitur yang memberikan kita beberapa panduan untuk memainkan game ini. Tak hanya itu, di fitur ini kita juga bisa melihat resep masakan, resep crafting, barang-barang kesukaan tiap karakter, dan lain-lain. Namun, untuk mengaksesnya kita harus menonton iklan terlebih dahulu atau membayar dengan kupon.

5. Fitur Lainnya

Selain penambahan fitur-fitur diatas, ada juga fitur tambahan lainnya.

Quest atau tugas yang diberikan NPC pada kita juga mendapatkan update. Ada tambahan quest di update kali ini. Di versi kali ini kalian juga tidak perlu repot-repot menggunakan pakaian tertentu ketika akan mengerjakan sebuah pekerjaan, kalian tak perlu memakai pakaian tersebut, asal kalian sudah memilikinya tanpa perlu memakainya maka kalian sudah bisa mengerjakan pekerjaan yg kalian inginkan.

Di update kali ini katanya ada toko rahasia, saya kurang tahu toko apa itu dan dimana lokasinya, kan rahasia. Selain itu Hotel Ena-Ena juga sudah dibuka namun tidak seperti yang kita harapkan. Ternyata Hotel Ena-Ena adalah sebuah hotel yang sudah terbengkalai, mungkin udah digrebek sama warga Citampi dulu ya. 😅

Itulah tadi informasi soal update terbaru dari Citampi Stories. Tentu saja masih banyak potensi yang bisa dikembangkan dari game ini, setidaknya update kali ini tak menyia-nyiakan potensi tersebut. Meskipun bisa dibilang semakin mirip Stardew Valley tapi dengan kesan nuansa khas Indonesia yang diusung Citampi Stories, game ini tentu punya tempat tersendiri bagi beberapa orang. Semoga kedepannya masih akan ada update-update lainnya yang akan dipersembahkan oleh Ikan Asin Production pada game ini.

Keywords: app, update terbaru citampi, download citampi story mod apk update, update citampi stories, kapan, bocoran, 2022, update citampi story

Posting Komentar untuk "Citampi Stories Update: Karakter Baru, Dapur dan Masakan, Fitur Hint, Tambahan Slot Game, dll"