Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Berdonasi di Kitabisa menggunakan Ponsel Android

Cara Berdonasi di Kitabisa menggunakan Ponsel Android.jpg

Kitabisa adalah sebuah platform penggalangan dana dan berdonasi yang sangat terpercaya di Indonesia. Saat ini Kitabisa merupakan platform terpercaya nomor 1 di Indonesia, dengan memfasilitasi 1,5 juta transaksi donasi setiap bulannya dan lebih dari 100.000 galang dana. Kitabisa sendiri didirikan oleh M. Alfatih Timur atau biasa dipanggil Timmy, ia adalah mantan aktivis mahasiswa sewaktu berkuliah di FE UI dan seorang wirausahawan sosial.

Jika kalian sedang memiliki rezeki lebih dan ingin melakukan donasi, Kitabisa adalah platform yang paling direkomendasikan. Dengan hanya menggunakan ponsel Android, kalian sudah bisa mengakses Kitabisa dan melakukan donasi disana dengan berbagai metode pembayaran yang akan memudahkan kalian.

Berikut Tutorial Cara Melakukan Donasi di Kitabisa dengan Menggunakan Ponsel Android

Jika gambar agak buram, klik saja gambarnya untuk memperbesar agar lebih jelas.

Buka aplikasi Kitabisa, untuk kalian yang belum memilikinya bisa menginstalnya di Play Store. Masukan nomor ponsel atau email kalian di kolom yang sudah disediakan lalu klik tombol Lanjutkan. Disini saya akan menggunakan nomor HP saja.

Pilih Ya, Lanjut.

Masukan nama lengkap kalian. Lalu klik tombol Daftar.

Kalian akan mendapatkan kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor HP yang kalian masukan tadi. Kalian tinggal masukan kode OTP tersebut lalu klik Verifikasi.

Masukan kata sandi untuk akun Kitabisa kalian, masukan juga di kolom Konfirmasi kata sandi.

Akan ada opsi memasukkan kode voucher jika tidak punya langsung klik saja Saya tidak punya voucher donasi.

Pilih tiga kategori donasi yang kamu inginkan, lalu klik tombol Lanjut.

Disini kalian bisa memilih program penggalangan dana mana yang ingin kalian bantu.

Jika kalian sudah memilih program penggalangan dana mana yang akan kalian bantu, selanjutnya klik tombol Donasi sekarang!

Pilih nominal donasinya, paling kecil kalian bisa berdonasi hanya Rp1.000. Setelah menentukan jumlah donasi yang akan kalian berikan selanjutnya klik tombol Lanjut pembayaran.

Selanjutnya pilih metode pembayaran yang akan kalian gunakan. Disini saya akan menggunakan Dana.

Disini ada opsi Sembunyikan nama saya (Anonim). Fungsinya adalah untuk menyembunyikan nama kalian dari daftar pemberi donasi, pilihan ini opsional terserah kalian mau diaktifkan atau tidak. Dibawahnya ada kolom yang bisa kalian isi. Dari keterangan yang tertera kolom ini untuk menulis doa, ini juga opsional bisa kalian isi atau tidak. Selanjutnya kalian klik tombol Lanjut pembayaran.

Masukan nomor akun Dana kalian lalu klik tombol LANJUTKAN.

Masukan PIN akun Dana kalian.

Klik tombol BAYAR.

Masukan PIN akun Dana kalian lagi.

Pembayaran menggunakan Dana telah berhasil, kalian bisa klik tombol TUTUP.

Kalian sudah berhasil berdonasi di Kitabisa menggunakan metode pembayaran Dana.

Itulah tadi cara berdonasi di Kitabisa menggunakan ponsel Android dengan metode pembayaran Dana. Menggunakan metode pembayaran lain juga sama mudahnya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ada bagian yang kalian tidak pahami dari tutorial diatas silakan bertanya di kolom komentar.
    Postingan Terkait:
Keywords: cara cek donasi kitabisa, konfirmasi donasi kitabisa, minimal donasi kitabisa, cara donasi kitabisa lewat gopay, cara donasi kitabisa, cara donasi kitabisa lewat shopeepay, voucher donasi kitabisa, donasi kitabisa

Posting Komentar untuk "Cara Berdonasi di Kitabisa menggunakan Ponsel Android"

close