Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

13 Lagu OneRepublic Terbaik Sepanjang Masa

Lagu OneRepublic Terbaik Sepanjang Masa.jpg

OneRepublic adalah sebuah band pop rock dari Amerika Serikat yang dipimpin oleh Ryan Tedder.

OneRepublic sudah merilis empat album studio yaitu "Dreaming Out Loud", "Waking Up", "Native", dan "Oh My My". "Apologize" dan "Counting Stars" adalah dua lagu mereka yang paling terkenal, "Apologize" dari album studio pertama mereka dan "Counting Stars" dari album studio ketiga.

OneRepublic awalnya menggunakan nama Republic namun kemudian mengubahnya menjadi OneRepublic agar menghindari kesamaan dengan grup musik lain atau dengan hal lainnya yang berkaitan dengan kata 'Republic' di mesin pencari.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Mosley Music Group dibawah naungan Interscope Records, mereka sempat menjalin kontrak dengan Columbia Records. Mereka bahkan saat itu sedang dalam pengerjaan debut albumnya dengan "Sleep" sebagai singel utamanya, namun Columbia Records memutus kerja sama dua bulan sebelum album tersebut dirilis.

Kali ini saya akan membuat daftar lagu-lagu terbaik dari OneRepublic yang barangkali bisa cocok di telinga kalian. Daftar ini bersifat subjektif, tidak benar-benar sebagai acuan lagu OneRepublic mana yang terbaik.

Berikut Daftar 13 Lagu OneRepublic Terbaik Sepanjang Masa Versi AzizPedia

1. Apologize

"Apologize" adalah debut singel dari OneRepublic yang diciptakan oleh Ryan Tedder. Versi original-nya ada di album debut mereka, "Dreaming Out Loud". Namun, versi remix saat OneRepublic berkolaborasi dengan Timbaland adalah yang membawa lagu ini sukses secara komersial dan dikenal banyak orang. Versi remix-nya bahkan diputar lebih daru sepuluh ribu kali di radio Amerika Serikat dan saat itu memecahkan rekor. "Apologize" memuncaki tangga lagu di 16 negara dan juga berhasil menduduki posisi satu selama delapan pekan berturut-turut di Billboard Pop 100. Sementara di Billboard Hot 100 mampu mencapai posisi dua, bertahan di sepuluh besar selama 25 minggu di chart tersebut. Lagu ini juga menghabiskan 13 pekan memuncaki tangga lagu di Kanada.

"Apologize" berhasil menjadi nominasi di ajang Grammy Awards di kategori Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals.

2. Counting Stars

"Counting Stars" adalah lagu pertama di album studio ketiga OneRepublic, "Native". Tedder terinspirasi menulis lagu ini saat sesi menulis bersama Beyonce di Hamptons. Lagu ini terjual lebih dari 10 juta kopi di Amerika Serikat. Pada 20 Agustus 2018, lagu ini mendapatkan sertifikat 10× multi-platinum dari RIAA. "Counting Stars" menjadi salah satu lagu OneRepublic tersukses secara komersial dengan memuncaki tangga lagu di beberapa negara diantaranya Kanada dan Britania Raya, nomor dua di Amerika Serikat, dan sepuluh besar di 20 negara. Terhitung sampai Juli 2022, video klipnya di YouTube sudah ditonton sebanyak 3,6 miliar kali.

3. Marchin On

"Marchin On" adalah lagu yang ditulis oleh Ryan Tedder untuk album studio kedua mereka, "Waking Up". Rapper Timbaland turut tampil untuk versi remix di lagu ini. Di salah satu TV Jerman lagu ini digunakan sebagai pengiring untuk promosi Piala Dunia 2010 dan juga digunakan HBO pada 2012 untuk mempromosikan line up program mereka.

Lagu ini sepertinya bukanlah lagu tentang hubungan percintaan melainkan tentang kehidupan. Lagu ini semacam lagu motivasi yang memberikan pesan semua orang punya masa lalu dan masalah di hidupnya termasuk diri kita sendiri, namun meskipun begitu kita harus tetap melanjutkan hidup ini dengan penuh rasa syukur dan semangat.

4. Love Runs Out

"Love Runs Out" awalnya dimaksudkan untuk menjadi singel pertama di album "Native". Namun, mereka menundanya karena saat itu lagu ini belum memiliki chorus sampai akhirnya salah satu member OneRepublic, Brent Kutzle, menyebutkan lagu ini di depan Ryan dan akhirnya mereka mulai kembali menggarap lagu ini. Lagu yang mendapatkan sertifikat emas di Britania Raya ini akhirnya dimasukan ke penerbitan ulang album "Native".

Lagu ini tentang bagaimana kita harus mati-matian memperjuangkan cinta kita. Cinta yang dimaksud disini bukan hanya sebatas cinta pada pasangan, tapi semua bentuk cinta, kecintaan kita pada sesuatu apapun itu. Mencintai klub sepak bola, mencintai hobi kita, mencintai pekerjaan kita, mencintai hal-hal tersebut jangan setengah-setengah, berikan semua cinta kalian pada apa yang kalian cintai.

5. Secrets

"Secrets" adalah singel kedua dari album studio kedua OneRepublic, "Waking Up". Tapi, di Jerman dan Austria lagu ini dirilis sebagai singel pertama dari album karena tampil sebagai soundtrack di film "Rabbit Without Ears 2", film tersebut adalah sekuel dari film "Rabbit Without Ears" dimana lagu "Apologize" menjadi soundtrack. "Secrets" menerima sertifikat 2× multi-platinum dari RIAA pada 24 Juli 2012.

"Secrets" mereflesikan bagaimana keresahan Ryan Tedder sebagai penulis lagu. Di satu titik di karier kepenulisannya, ia merasa kesulitan membuat lagu hit setelah sebelumnya membuat lagu hit. Dikenal sebagai musisi dan penulis lagu ternama, Tedder merasa terbebani dan kesulitan membuat lagu dengan cerita yang unik dari kisah hidupnya. Namun, kenyataannya kisah-kisah di hidupnya tidak sesempurna itu untuk dijadikan sebuah lagu, setidaknya tidak banyak bagian hidupnya yang akan membuat orang tertarik jika diangkat menjadi lagu. Karena itulah, ia mulai merasa bodo amat dengan perhatian orang, ia hanya ingin mencurahkan hidupnya pada lagu, tak peduli orang-orang akan suka atau tidak dengan kisahnya yang diangkat menjadi sebuah lagu. Ia hanya ingin menulis dengan jujur tentang hidupnya tanpa menambahkan ini-itu untuk membuat orang tertarik.

6. Good Life

Lagu ini dirilis pada 17 November 2009 sebagai singel ketiga di album "Waking Up" di Amerika Serikat, secara keseluruhan menjadi singel keempat. Lagu ini semakin populer setelah muncul di beberapa film, acara TV, dan iklan. "Good Life" sukses secara komersial dengan mampu menduduki posisi delapan di Billboard Hot 100 dan mendapatkan sertifikat multi-platinum serta masuk posisi 20 besar di tangga lagu di beberapa negara Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Terhitung pada Januari 2014, lagu ini sudah terjual sebanyak tiga juga kopi di Amerika Serikat saja.

Lagu "Good Life" ini sepertinya memiliki makna tentang bagaimana kita harus menjalani hidup ini seperti yang kita inginkan dan tanpa penyesalan di akhir. Tak perlu ribet memikirkan pendapat orang lain, jalani hidup kalian seperti yang kalian inginkan, tanpa merugikan orang lain tentu saja. Jika terlihat bodoh dan konyol membuat kalian bahagia, maka jalani saja, jangan dengarkan omong kosong orang lain.

7. What You Wanted

"What You Wanted" menjadi promotial offer di website OneRepublic. Lagu yang ditulis oleh Brent Kutzle dan Ryan Tedder ini juga terdengar di trailer film "The Fault In Our Stars".

"What You Wanted" adalah lagu OneRepublic dari album "Native". Lagu yang dirilis pada 25 Maret 2013 ini menjadi lagu keempat di album tersebut dalam versi standar namun kemudian menjadi lagu kelima di versi rilis ulang tahun 2014.

"What You Wanted" menjadi lagu favorit sang vokalis dari album "Native" ini, ia juga memuji lagu tersebut karena seakan membuka jalan untuk lagu lainnya di album tersebut.

Lagu ini sendiri dibuat untuk film "The Fault in Our Stars" dan sepertinya maknanya ada sangkut pautnya dengan cerita yang dibawa film tersebut. Saya belum pernah menonton filmnya tapi katanya film ini bagus dan menceritakan sepasang kekasih yang bisa dibilang memiliki kekurangan, yang satu terkena kanker yang satunya lagi memiliki kekurangan di kakinya, kalau tidak salah begitu ya, saya kurang tahu sih.

8. If I Lose Myself

"If I Lose Myself" dirilis pada 8 Januari 2013 sebagai singel pertama dari album "Native". Lagu berdurasi 4 menit 1 detik ini diciptakan oleh Ryan Tedder, Benny Blanco, Brent Kutzle, dan Zach Filkins. Lagu ini sempat berada di posisi 74 di Billboard Hot 100 dan posisi 6 pada Media Control Charts di Jerman. Di awal 2014, singel ini dirilis ulang setelah kesuksesan "Counting Stars".

Dalam beberapa sesi wawancara, Tedder mengungkapkan kalau lagu ini tentang rasa takutnya untuk terbang menaiki pesawat. Ini tentu adalah hal yang buruk mengingat Tedder adalah vokalis dari salah satu band paling populer di dunia yang mana mengharuskannya untuk sering pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dan tak jarang melalui transportasi udara. Dalam lagu ini ia mengungkapkan perasaannya tentang bagaimana kalau ia mati dalam sebuah penerbangan, siapakah yang akan merindukannya. Namun, pada akhirnya ia melihat kesampingnya dan ia menyadari orang yang ia cintai ada disampingnya, itu sedikit memberikannya ketenangan.

9. Stop and Stare

"Stop and Stare" adalah lagu kedua mereka yang menjadi hit setelah lagu "Apologize". Lagu ini menjadi momen 'make it or break it' dari perjalanan karier OneRepublic. Tedder mengungkapkan dalam sebuah wawancara jika dia tidak mau OneRepublic menjadi one-hit wonder, yaitu suatu band yang hanya punya satu lagu bagus dan populer. Kita tahu OneRepublic sudah memiliki lagu "Apologize" yang mengangkat nama OneRepublic. Tedder mengungkapkan jika "Stop and Stare" gagal maka perjalanan mereka cukup sampai disini saja.

"Stop and Stare" pada akhirnya cukup sukses dengan menempati posisi 12 di Billboard Hot 100. Lagu "Stop and Stare" sudah terjual sebanyak jutaan kopi di seluruh dunia.

"Stop and Stare" sendiri menceritakan tentang bagaimana kita merasa hidup kita tidak mengalami kemajuan, kalau orang Indonesia sering mengeluhnya dengan mengatakan "hidup gw kok gini-gini aja ya, gak ada kemajuan". Nah, lagu ini tentang keluhan tersebut, namun diakhir ada semacam pesan penyamangat dimana jika kita yakin pada apa yang kita lakukan, maka suatu saat itu akan berhasil. Jadi, ini lagu untuk orang yang merasa hidupnya tidak ada kemajuan tapi ia juga sembari melakukan sesuatu untuk merubah hidupnya, bukan hanya rebahan tidak jelas.

10. All This Time

Lagu "All This Time" ini ada di album "Waking Up". Lagu berdurasi 4 menit 3 detik ini diciptakan oleh Ryan Tedder dan Brent Kutzle.

"All This Time" bisa dibilang lagu cinta yang paling tulus dan paling personal bagi Tedder, karena kabarnya ini adalah lagu untuk istrinya, Genevieve.

11. Lose Somebody (ft. Kygo)

"Lose Somebody" adalah lagu hasil kolaborasi Kygo dan OneRepublic. Kygo yang memiliki nama asli Kyrre Gørvell-Dahll adalah seorang DJ asal Norwegia yang lahir di Singapura. Lagu ini menjadi singel keempat di album "Golden Hour" dari Kygo. "Lose Somebody" menandai kedua kalinya mereka berkolaborasi setelah sebelumnya bekerja sama di lagu "Stranger Things".

Lagu ini menceritakan rasa sakit dan kehilangan untuk mengetahui bahwa kita benar-benar mencintai pasangan kita.

12. Say (All I Need)

"Say" adalah singel ketiga di album debut mereka, "Dreaming Out Loud", dan juga meraih kesuksesan seperti pendahulunya, "Apologize" dan "Stop and Stare". Lagu ini menjadi lagu favorit sang vokalis di album debutnya ini. Lagu ini dirilis di Britania Raya pada 2 Juni 2008 dan di Amerika Serikat pada 24 Juni 2008. Lagu berdurasi 3 menit 50 detik ini muncul di episode pilot dari serial TV "The Vampire Diaries".

Ada yang bilang ini lagu tentang mencari ketenangan dan kedamaian di hidup kita ada juga yang bilang lagu ini tentang sebuah hubungan yang sudah diujung tanduk.

13. Let's Hurt Tonight

"Let's Hurt Tonight" adalah lagu pembuka dari album studio keempat mereka, "Oh My My". Lagu ciptaan Ryan Tedder dan Noel Zancanella ini muncul di film keluaran tahun 2016 berjudul "Collateral Beauty" yang dibintangi Will Smith, Kate Winslet, dan Edward Norton.

Lagu ini tentang perjuangan menyelesaikan masalah besar dalam sebuah hubungan. Tedder mengungkapkan kalau ia membuat lagu ini setelah ia bertengkar hebat dengan istrinya.

Itulah tadi daftar lagu-lagu terbaik dari OneRepublic menurut pendapat saya pribadi. Tentu saja perbedaan pendapat bisa terjadi, jika kalian merasa ada lagu OneRepublic lainnya yang layak masuk daftar di atas silakan tulis judul lagunya di kolom komentar.

Referensi:
https://en.m.wikipedia.org/
https://genius.com/
https://songmeanings.com/
https://www.lyricinterpretations.com/

Keywords: lirik, download, makna lagu one republic good life, lagu one republic, arti lagu one republic good life, onerepublic lagu

Posting Komentar untuk "13 Lagu OneRepublic Terbaik Sepanjang Masa"

close