Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Rekomendasi Film Horor Sambil Nge-Vlog

4 Rekomendasi Film Horor Sambil Nge-Vlog.jpg

Pada dasarnya, konsep dokumenter atau membuat film sambil nge-vlog dalam film digunakan untuk menekankan apa yang terjadi dalam kehidupan nyata. Karena itu, nuansanya berbeda dengan film fiksi. Pergerakan kamera menjadi lebih natural. Namun, ada beberapa film fiksi yang menggunakan konsep nge-vlog ini seperti film horor.

Konsep ini digunakan untuk menciptakan kesan film horor yang lebih realistis. Beberapa film horor berhasil membuat suasana lebih nyata bagi banyak penonton. Untuk beberapa saat, penonton sepertinya percaya bahwa apa yang mereka lihat benar-benar ada dan di bawah ini sudah disiapkan list Film Horor Sambil Nge-Vlog untuk mengisi waktu luang kala bosan.

4 Rekomendasi Film Horor Sambil Nge-Vlog

1. Keramat (2010)

Film horor ini dirilis pada saat film horor sensual sedang populer di Indonesia. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa sutradara Monty Tiwa cukup berani menawarkan sesuatu yang baru dan berkualitas tinggi. Pemain hanya perlu memahami jalan cerita dan mengembangkannya sendiri.

Film Keramat bercerita tentang sekelompok kru film yang syuting di Yogyakarta. Namun di tengah perjalanan, mereka mengalami kejadian aneh. Puncaknya adalah ketika salah satu kru yaitu Migi,kesurupan oleh seorang roh yang merupakan leluhurnya. Dengan konsep nge-vlog, film ini terasa sangat nyata. Karena para pemainnya juga menggunakan nama asli mereka.

2. The Blair Witch Project (1999)

Konsep dan ide pemasaran The Blair Witch Project hampir identik dengan film Keramat. Sesaat sebelum dirilis, sebuah cerita muncul di Internet bahwa tiga remaja hilang saat menjelajahi hutan Black Hills, Maryland, AS. Saat itu, masyarakat belum terbiasa membedakan hoax dan realita di internet. Tentu saja, pada tahun 1999, tidak semua orang memiliki akses Internet.

Bukti video kemudian muncul yang menunjukkan hilangnya tiga anak tersebut. Video yang ditangkap oleh cam recorder tersebut seolah menjawab misteri hilangnya tiga remaja, beserta fakta-fakta misterius dan peristiwa mengerikan yang harus ditukar dengan nyawa.

3. The Medium (2021)

Sebuah film horor dengan konsep nge-vlog yang sedang trending di media sosial sampai saat ini. Kolaborasi Korea-Thailand, The Medium menceritakan kisah keluarga keturunan dukun. Dari nenek mereka, roh Bayan, dewa yang disembah oleh penduduk setempat, diturunkan kepada keturunan perempuannya.

Saat Noi menerima dan mempraktikkan agama Kristen, "roh burung beo" memasuki tubuh saudaranya, Nim. Namun, dia tiba-tiba dirasuki oleh putra Noi, Mink. Itu dianggap sebagai hukuman karena Noi menolaknya. Beberapa percaya bahwa roh jahat memasuki tubuh Min untuk membalas dendam pada kakek Noi dan Nim.

4. As Above, So Below (2014)

Jika Anda menyukai kisah neraka ala Dante Alighieri, ini adalah film yang harus Anda tonton.Menggunakan konsep nge-vlog dan pengambilan gambar di lorong bawah tanah Catacombs of Paris, film ini secara visual menyenangkan. Tapi jumpscarenya cukup menyeramkan.

As Above So Below bercerita tentang seorang alkemis bernama Scarlett Marlowe. Marlowe melanjutkan misi ayahnya (yang bekerja sebagai alkemis) untuk menemukan batu Nicholas Flamel. Konon batu ini bisa menjawab rahasia hidup abadi yang juga dikubur di katakombe.

Namun, pencarian tidak berjalan sesuai rencana. Faktanya, katakombe adalah "Gerbang Neraka". Selama di dalam, Marlowe dan kru mengalami banyak hal mistis. Lorong sempit, gelap, konsep dokumenter, dan penampakan iblis dapat membuat Anda ketakutan. Selain itu, para kru tampaknya mendapatkan penglihatan dan pengalaman mistis tergantung pada trauma dan kesalahan mereka.

Keywords: film horor video call, film horor yang tidak boleh ditonton sendiri, vlog horor indonesia, vlog hantu, vlog horor, vlog horror movie, apa saja film bergenre horor

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Film Horor Sambil Nge-Vlog"

close